Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Bagaimana Cara Mengetahui Barang Sudah Dikirim Apa Belum di Bukalapak

Bagaimana cara mengetahui barang sudah dikirim apa belum di bukalapak, pikiran-pikiran seperti ini pasti sering kali terlintas di benak para pembeli.

Bukan di Bukalapak saja, tapi di berbagai media toko online lain, pembeli pasti menanyakan hal-hal seperti ini.

Advertisements

Dengan semakin maraknya penipuan-penipuan bermodus toko online, kewaspadaan para pembeli pun semakin meningkat.

Berbeda dengan toko online lain, bukalapak memiliki sistem tersendiri terkait pengecekan pengiriman barang.

Untuk melancarkan proses transaksi, sebaiknya pembeli memiliki akun bukalapak terlebih dahulu.  Bagaimana cara mengetahui barang sudah dikirim apa belum di bukalapak? tahapan-tahapan dalam pengecekanya sebagai berikut:

Mengetahui Barang Sudah Dikirim Apa Belum di Bukalapak

Bagaimana Cara Mengetahui Barang Sudah Dikirim Apa Belum di Bukalapak

  1. Melihat Daftar Transaksi

Daftar transaksi memuat berbagai hal terkait tahapan-tahapan dalam transaksi. Urutanya, menunggu, dibayar, dikirim, diterima, dan selesai. Baca Cara Melihat No Resi Bukalapak

Proses yang telah selesai dilakukan akan ditandai dengan warna hijau di setiap langkahnya, namun jika proses tersebut belum selesai, maka diaplikasi akan terpampang warna abu-abu di dalam langkah tersebut.

  1. Histori Pengiriman

Histori pengiriman adalah tempat pembeli bisa mengecek status paket. Pelacakan paket ini didapatkan dari data-data ekspedisi yang sudah secara langsung didapatkan oleh para penjual dan langsung dimasukkan ke dalam aplikasi.

Advertisements

Klik nomor order, kalau pembeli ingin melihat secara rinci sampai mana paket tersebut sampai. Terkait dengan status order, pembeli tidak harus mengecek terlebih dahulu ke dalam aplikasi bukalapak, tapi pembeli bisa mengecek juga melalui email.

Hal ini dikarenakan bukalapak juga mengirimkan detail terkait status order ke dalam setiap email pembeli. Baca Melacak Resi Bukalapak Via Pihak Ketiga

Proses transaksi akan lebih lancar lagi jika para pembeli menyisipkan setiap digit angka unik di belakang jumlah transaksi.

Angka-angka unik tersebut sebagai sebuah identitas bahwa barang tersebut sudah ditandai oleh seorang pembeli sehingga tidak akan terjadi hal-hal seperti tertukar ataupun yang lainnya.

Pengecekan nomor resi pun sangat penting. Ibaratnya resi adalah jaminan bahwa si penjual tidak akan menipu pembeli.

Penjual akan menuliskan nomor resi di dalam situs jual beli, dan para pembeli tinggal mengopas nomor resi tersebut dan mengeceknya di situs jasa ekspedisi. Nantinya di jasa ekspedisi tersebut akan diberitahukan informasi terkait paket yang pembeli maksud.

Apakah masih dalam status proses, atau sudah sampai di tangan pembeli. Setelah paket sudah sampai di tangan, para pembeli harus mengklik proses selesai di aplikasi bukalapak, agar para penjual mendapatkan uang dari hasil usahanya.

Agar lebih nyaman bertransaksi, akan lebih baik lagi jika diantara penjual dan pembeli melakukan interaksi terlebih dahulu.

Pembeli menanyakan ketersediaan barang yang dimaksud kepada penjual, apakah masih ready stok atau sudah habis. Jika memang sudah fix, maka proses jual-beli bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Baca Cek No Pembelian Di Bukalapak

Bagaimana cara mengetahui barang sudah dikirim apa belum di bukalapak, dengan sering-sering mengecek aplikasi dan bertanya kepada pihak penjual maka transaksi dimanapun akan lebih terjamin.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Bagaimana Cara Mengetahui Barang Sudah Dikirim Apa Belum di Bukalapak | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!