Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Beberapa Penyebab Pengiriman Blibli Lama,Kenapa ya?

Blibli merupakan salah satu situs yang menawarkan sistem belanja secara online. Blibli sendiri sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat sekaligus pelopor dari banyaknya situs jual beli online di Indonesia.

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna blibli ialah pengiriman blibli lama kenapa ya? Anda mungkin juga sudah merasakan sendiri atau ragu jika ingin membeli di website tersebut.

Advertisements

Apakah benar pengirimannya lama? Apakah ini penipuan? Isu-isu tersebut akan coba dijelaskan secara detail dan semoga akan menjawab segala keresahan para konsumen.

Sebelum membahas tentang pengiriman di Blibli, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara membeli di situs Blibli.

Penyebab Pengiriman Blibli Lama

Beberapa Penyebab Pengiriman Blibli Lama,Kenapa ya?

Pertama yang harus Anda perhatikan adalah informasi lengkap dari produk yang akan dibeli. Pastikan Anda membaca detail informasinya termasuk stok dari produk tersebut. Pastikan juga contact person yang dicantumkan disitu lengkap, nomor telepon dan alamat pengirimannya.

Setelah itu lihat harganya, jika dirasa harga yang tercantum tidak masuk akal atau terlalu murah dengan barang yang sangat bagus, Anda harus curiga. Bisa saja itu merupakan penipuan atau produk KW. Terkait metode pembayarannya juga perlu diperhatikan.

Advertisements

Jika pembayarannya via transfer, pastikan nomor rekeningnya sama dengan yang tercantum di situs tersebut. Anda harus menolak jika diberikan nomor rekening yang berbeda. baca Cek Resi J&T Reguler Via Nama

Nah, terkait dengan pengiriman blibli lama kenapa ya?Anda seharusnya tidak usah khawatir karena situs Blibli sangat terpercaya dan pengiriman barangnya pun menggunakan jasa yang terpercaya. Pengiriman Blibli sendiri menggunakan jasa RPX, NCS, dan JNE.

Jika Anda sudah memesan di situs Blibli lalu sudah melakukan pembayaran, Anda bisa mengecek status pesanan Anda di kolom Cek Status Pemesanan.

Disitu akan tertera mulai dari status menunggu pembayaran hingga stok barang yang kurang. Anda juga bisa mengecek resi pengiriman pesanan Anda di tombol “Lacak Pesanan”.

Lalu pilih tombol Nomor Resi. Cara lainnya yaitu Anda bisa mengecek di email Anda, karena biasanya email konfirmasi pesanan akan dikirim via email.

Faktor utama pengiriman barang yang lama adalah karena adanya masalah pada proses pengiriman, dan harus mengecek kembali jasa ekspedisi yang dipakai. Faktor lainnya yaitu stok barang yang dipesan sudah habis atau out of stock.

Jadi barangnya tidak bisa dikirim dan uang yang sudah Anda transfer akan dikembalikan lagi. Alasan lainnya yaitu mungkin barang yang Anda pesan bersifat Pre Order, dan akan dikirim dalam jangka waktu beberapa hari.

Telitilah sebelum membeli, karena biasanya barang Pre Order akan lama pengirimannya daripada barang yang sudah tersedia (Ready Stock). Baca Pengiriman Tiki Berapa Lama

Tetapi jangan khawatir, jika Anda masih bertanya-tanya mengenai proses pengiriman blibli lama kenapa ya? atau bahkan barang tidak sampai ke tangan Anda, Anda berhak mengajukan refund (Pengembalian Dana).

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Beberapa Penyebab Pengiriman Blibli Lama,Kenapa ya? | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!