Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Biaya Pengiriman Sepeda Motor Antar Pulau 2018 Menggunakan Expedisi Apa?

Biaya Pengiriman Sepeda Motor Antar Pulau  – Mungkin Anda sedang ingin mengirimkan sepeda motor ke kota lain atau bahkan ke provinsi lain saat ini. Jika jarak dekat, mungkin tak perlu repot, kita bisa menaiki motor tersebut hingga tujuan.

Ongkosnya hanya bensin dan mungkin semangkok bakso. Lain halnya jika kota tujuan jauh dan lintas provinsi, tentunya akan lebih aman jika kita mengirimkannya melalui perusahaan pengiriman jasa.

Advertisements

Ada berbagai mode pengiriman sepeda motor jarak jauh. Satu yang paling sederhana adalah dengan menumpangkannya pada bus antar provinsi.

Anda tinggal datang ke pool bus yang Anda maksud, mengemas sepeda motor, dan sepeda motor Anda siap kirim ke tujuan. Biayanya pun mungkin lebih miring, karena tergantung pada kesepakatan Anda pada pihak kru bus.

Tergantung ke lokasi tujuannya, barang akan tiba 3 atau bahkan satu minggu setelah bus sampai atau melewati alamat yang Anda tuju.

Selanjutnya Anda meminta pihak penerima sepeda motor untuk mengambil motornya pada pool bus pengangkut yang telah disetujui sebelumnya.

Biaya Pengiriman Sepeda Motor Antar Pulau Menggunakan Expedisi Apa?

Namun pool pengiriman ini beresiko terhadap kondisi motor, karena umumnya motor akan ditaruh di luar, di atas bus, sehingga beresiko terhadap kondisi motor yang dikirim.

Biaya Pengiriman Sepeda Motor Antar Pulau Menggunakan Expedisi Apa?

Cara lain yang lebih aman adalah dengan menggunakan jasa perusahaan pengiriman barang.   Dengan menggunakan jasa khusus pengiriman barang, sepeda motor yang Anda kirim akan lebih jamin kondisi pengirimannya, karena dikirim secara tertutup hingga tujuan.Simak juga Cara Kirim Barang Antar Pulau Panduan Pemula

Barang yang akan dikirim akan dikemas secara khusus, dikirim diletakkan secara khusus di tempat tertutup seperti mobil boks, truk berpenutup terpal, kapal laut, maupun kereta api.

Biaya pengiriman sepeda motor dihitung berdasarkan jenis sepeda motor serta jarak lokasi pengiriman. Sebagai gambaran, untuk pengiriman sepeda motor di wilayah pulau Jawa, Anda akan mengeluarkan ongkos antara Rp. 300.000,- hingga Rp.2.500.000,-;

Kisaran harga ini diambil berdasarkan motor yang akan Anda kirimkan.  Pada intinya, semakin jauh, serta semakin besar kapasitas mesin sepeda motor yang akan Anda kirim, maka harganya pun akan semakin meningkat. Beberapa perusahaan yang juga mengantar sepeda motor misalnya Elteha dan Dacota Cargo.Baa dulu Kirim Paket Ke Malaysia Paling Murah Cepat Dan Aman

Sementara itu untuk pengiriman motor antar pulau akan memiliki rata-rata biaya pengiriman lebih tinggi dari biaya rata-rata pengiriman sepeda motor di pulau Jawa.

Salah satu perusahaan jasa pengiriman motor antar pulau,  Tifa Trans, menyiratkan bahwa pengiriman sepeda motor ke berbagai tujuan secara antar pulau memiliki biaya yang bervariasi antara  Rp.1.400.000,- hingga Rp.4.500.000, -; dan kisaran harga itu tergantung pula pada jenis dan kapasitas mesin motor yang dikirim.

Sebagai contoh, Sama-sama mengirim motor dari Jakarta ke Balikpapan, maka jika yang Anda kirim adalah motor jenis bebek, matik atau sejenisnya, maka ongkos kirimnya adalah sekitar Rp.1.400.000,- ;

Sementara itu jika Anda ingin mengirim motor berkapasitas mesin besar, seperti Harley Davidson dan sejenisnya, maka ongkos kirimnya akan meningkat hingga Rp.4.500.000, dan angka ini bisa berbeda-beda untuk berbagai tujuan antar pula yang memiliki tujuan yang berbeda.

Sekian Biaya Pengiriman Sepeda Motor Antar Pulau  yang bisa saya tuliskan,semoga bisa di jadikan bahan rujukan anda di rumah..baca juga Jasa Import Door to Door Service Barang Luar Negri

Advertisements

CEK RESI JNE CEPAT

CEK RESI POS OTOMATIS

CEK ONGKIR CEPAT

DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Biaya Pengiriman Sepeda Motor Antar Pulau 2018 Menggunakan Expedisi Apa? | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!