Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Cek kiriman Pos Dengan Nama Vs Alamat 2018

Mungkin kalian sekarang sedang mencari tahu bagaimana untuk cara cek kiriman pos dengan nama, kali ini kita akan membantu anda untuk mengecek kiriman pos dengan menggunakan nama penerima.

Pengiriman paket atau barang menggunakan jasa paket pos merupakan pilihan yang terbaik untuk anda, karena Pos sudah dipercaya dari dahulu ketika orang masih mengirimkan surat.

Advertisements

Tetapi di era sekarang ini untuk pengiriman barang atau pengiriman paket bisa dengan mudah dilakukan melalui kantor pos atau agen kantor pos terdekat dari rumah Anda.

Untuk jenis pelayanan pengiriman paket, Kantor pos memiliki 2 jenis pelayanan yang berbeda yaitu pelayanan kilat khusus dan ekspress.

Untuk 2 jenis pelayanan pengiriman Pos indonesia juga menerapkan tarif yang berbeda, untuk kilat khusus biasanya dengan harga yang murah tetapi waktu barang sampai bisa lebih lama dibandingkan dengan pelayanan pos ekspress.

Cara Cek kiriman Pos Dengan Nama Vs Alamat

Cara Cek kiriman Pos Dengan Nama

Tentunya ketika kita memilih menggunakan jasa pos ekspress maka kita akan dikenakan biaya pengiriman yang lebih mahal dari pos kilat khusus. Jadi untuk masalah 2 jenis pelayanan ini tinggal anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jika memang paket yang akan Anda atau kirim ingin segera sampai maka anda bisa menggunakan jasa pos ekspress tetapi jika anda ingin menghemat biaya pengiriman paket anda bisa menggunakan layanan pos kilat khusus.Baca cek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

Dari kedua jenis pelayanan pos tersebut tentunya Anda nantinya akan mendapatkan resi pengiriman barang, yang berguna untuk mengetahui apakah kiriman paket yang kita kirim atau terima sudah sampai atau belum.

Cara yang paling umum ketika kita ingin cek kiriman pos adalah dengan menggunakan nomer resi yang tertera pada resi pengiriman barang.

Catat nomor resinya dan kita bisa cek kiriman pos melalui website resmi dari Pos Indonesia. Perlu diingat juga bahwa nomor resi atau bukti resi adalah barang bukti yang sangat penting ketika kita akan mengambil barang ketika pada saat proses pengiriman barang tidak kunjung sampai tujuan, atau agar kita bisa mengetahui sudah sampai manakah barang yang kita kirim.

Agar nantinya jika terjadi masalah anda bisa langsung mengatasinya dengan memberikan bukti resi ke kantor pos untuk menyelesaikan masalahnya.Baca Lacak Kiriman Pos Kilat Khusus

Tapi bagaimana atau bisakah kita cek kiriman pos dengan nama?

Cara paling mudah untuk cek kiriman pos dengan nama adalah dengan masuk ke website resmi pos indonesia : posindonesia.co.id,

Kemudian anda cari form pengecekan atau tracking paket yang berada disebelah pojok kiri atas dari situs pos indonesia, langkah selanjutnya anda masukan nomor resi yang telah anda miliki pada bukti pengiriman barang.

Jangan lupa Anda masukan juga kode keamanan yang tertera dan kemudian klik cari kiriman, setelah itu anda tunggu sampai situs tersebut menampilkan status pengiriman barang, dalam tampilan tersebut tertera nama pengirim dan nama penerima.

Disitulah kita bisa mengetahui barang yang kita kirim atau yang akan kita terima sudah berada dimana, apakah sudah berada dikota tujuan, atau sudah dalam proses pengiriman oleh kurir.

Dan jawaban apakah bisa mengecek kiriman pos dengan nama? Jawabanya adalah tidak bisa, karena sesuai dengan prosedur dan keamanan pengiriman barang kita hanya bisa mengetahui pengiriman barang melalui nomor resi yang kita dapatkan ketika melakukan pengiriman barang.

Advertisements

CEK RESI JNE CEPAT

CEK RESI POS OTOMATIS

CEK ONGKIR CEPAT

DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Cek kiriman Pos Dengan Nama Vs Alamat 2018 | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!