Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Cek No Pembelian Di Bukalapak 2018 (Pengalaman)

Cara cek no pembelian di Bukalapak dapat dilakukan dalam kondisi login pada akun atau bisa juga dengan quick buyer.

Quick buyer adalah salah satu fitur yang ada di Bukalapak dimana Anda sebagai customer dapat membeli dan membayar barang secara cepat.

Advertisements

Anda tidak perlu memiliki akun dan melakukan proses registrasi. Namun disarankan jika ingin melakukan transaksi pembelian barang di Bukalapak, Anda harus menggunakan akun.

Hal ini dikarenakan akan memudahkan Anda dalam melakukan proses transaksi pembelian ketimbang dengan menggunakan quick buyer tersebut.

Cek No Pembelian Di Bukalapak

Cara Cek No Pembelian Di Bukalapak (Pengalaman)

Jika Anda sudah terlanjur menggunakan quick buyer maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui cara cek no pembelian di Bukalapak.

Diasumsikan Anda sudah berbelanja menggunakan fitur quick buyer di Bukalapak dan sudah melakukan proses transaksi seperti pembayaran.Baca Lama Pengiriman Tokopedia

Maka selanjutnya Anda harus memiliki email yang masih aktif dan masih digunakan. Email ini berguna untuk mendapatkan segala informasi mengenai transaksi yang dilakukan.

Jika Anda berbelanja di Bukalapak maka Anda akan mendapatkan no pembelian yang dikirim oleh Bukalapak ke alamat email Anda.

Jika tidak mendapatkan email tersebut, pastikan bahwa email yang kamu gunakan sudah benar. Periksa juga di folder spam atau sampah di akun email karena bisa saja masuk ke folder tersebut.

Advertisements

Langkah selanjutnya adalah dengan mengunjungi Bukalapak dan klik Status Transaksi yang ada pada bagian kanan atas. Anda akan diminta untuk memasukkan no pembelian dan no transaksi di kolom yang sudah disediakan.

Kemudian klik Cek Status dan nantinya status transaksi yang Anda lakukan akan muncul. Disana terdapat informasi mengenai barang Anda yang sudah dikirim ataupun belum dikirim.Baca Pengiriman JNE Reguler Hari Sabtu

Pada daftar transaksi yang muncul, dapat dilihat status berupa icon-icon yang berwarna abu-abu dan akan berwarna hijau jika sudah mencapai proses tersebut. Terdapat beberapa status yaitu menunggu, dibayar, dikirim, diterima dan juga selesai.

Status menunggu artinya barang yang telah dipesan oleh si pembeli. status dibayar artinya si pembeli telah melakukan proses pembayaran dan barang akan dikirim segera ke pembeli. Status dikirim artinya barang yang dipesan pembeli sudah dikirim.

Status diterima artinya barang sudah diterima oleh si pembeli dan ada juga status selesai yang artinya uang penjualan sudah ditransfer ke penjual oleh Bukalapak.

Jika dalam waktu 2×24 jam penjual tidak mengirimkan barang tersebut maka uang Anda akan dikembalikan oleh Bukalapak.

Jika barang yang Anda pesan sudah dikirim maka Bukalapak akan mengirimkan email yang berisi nomor resi dari ekspedisi pengiriman barang yang Anda pilih. Nomor resi inilah yang dapat Anda gunakan untuk mengecek status pengiriman barang Anda.Baca Cek Status Pengiriman JNE

Jika barangnya sudah sampai maka Anda harus melakukan konfirmasi penerimaan barang. Seperti itulah cara cek no pembelian di Bukalapak untuk mengetahui status transaksi pembelian barang.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Cek No Pembelian Di Bukalapak 2018 (Pengalaman) | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!