Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Kirim Barang Ke Malaysia Panduan Lengkap 2018

Cara Kirim Barang Ke Malaysia Panduan Lengkap – Tingkat kebutuhan masyarakat akan jasa pengiriman barang semakin hari semakin meningkat. Terutama untuk pengiriman ke berbagai negara tetangga. Hal tersebut tentunya berdampak positif pada perkembangan bisnis jasa pengiriman barang.

Dan kali ini kami akan sedikit membahas mengenai pengiriman barang dari Indonesia dengan negara tujuan Malaysia.

Advertisements

Khususnya bagi pemula yang belum pernah melakukan pengiriman barang ke Malaysia pasti akan merasa sedikit bingung mengenai cara pengiriman barang tersebut dan jasa layanannya.

Malaysia merupakan salah satu negara yang tergabung didalam EMS Community. EMS adalah layanan pengiriman barang ataupun paket dokumen melalui kantor pos yang dikelola oleh Organisasi Pos Dunia atau Universal Postal.

Maka dari itu banyak sekali yang menggunakan jasa layanan EMS yang disediakan oleh PT. Pos Indonesia untuk melakukan pengiriman ke Malaysia dan 230 negara lainnya.

Cara Kirim Barang Ke Malaysia Panduan Lengkap

Cara Kirim Barang Ke Malaysia Panduan Lengkap

Lantas, bagaimanakah cara mengirim barang ke Malaysia dengan menggunakan layanan EMS?.  Berikut ini merupakan panduan lengkap cara kirim barang ke Malaysia dengan layanan EMS.

Persiapkan paket yang akan dikirim

Sebelum melakukan pengiriman barang pastikan kondisi barang benar-benar baik dan aman. Bungkus barang seaman mungkin karena perjalanan pengiriman jauh. Berikan note yang jelas didepan paket mengenai data pengirim dan juga penerima secara lengkap.

Penyerahan paket dan pengisian formulir pengiriman

Setelah memastikan paket terbungkus dengan baik. Lakukan pengiriman melalui kantor pos terdekat. Sesampainya di kantor pos, petugas akan menimbang paket anda untuk menentukan berat dari paket tersebut.Penting di baca dulu 2 Jasa Pengiriman Barang Via Laut Ke Luar Negeri Patut Dicoba

Kemudian petugas akan meminta anda untuk mengisikan formulir yang dinamakan EMS-5. Formulir tersebut memiliki 4 bagian antara lain:

Formulir pengirim barang

Pada form ini, kita diminta untuk memberikan keterangan lengkap mengenai identitas pengirim paket tersebut. Pastikan terisi dengan benar agar memudahkan dalam pengiriman.

Formulir penerima barang

Formulir peneriman barang berisi tentang identitas penerima barang. Mulai dari nama, alamat tujuan serta nomer telepon penerima.

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan secara teliti. Agar petugas dengan mudah mendistribusikan paket ke alamat tujuan

Jika tujuan pengiriman ke bagian kota kecil di Malaysia, biasanya petugas akan menelepon penerima barang untuk mengambil barang di kantor pos pusat, dan apabila barang tersebut menuju kota besar di Malaysia yang terdapat kantor pos maka barang akan diantarkan langsung ke alamat tujuan.Baca dulu Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri TIKI

Formulir identifikasi barang

Didalam formulir identifikasi berisikan spesifikasi barang seperti jenis barang, berat, serta ongkos kirim paket tersebut.

Formulir tanda terima barang

Formulir tanda terima berisikan bukti penyerahan barang ke kantor pos yang diberikan oleh agen kepada pengirim. Berisikan nomer resi 13 digit yang digunakan untuk pengecekkan posisi barang

Pengiriman paket ke Negara tujuan

Dengan menggunakan layanan EMS pengiriman paket menuju Malaysia membutuhkan waktu ± 3 hari hingga 5 hari sesuai hari kerja aktif

Pelacakan paket atau tracking paket

Untuk mengetahui keberadaan paket kita dapat menggunakan layanan tracking paket EMS melalui situs resmi PT. Pos Indonesia yaitu www.posindonesia.co.id lalu masuklah kehalaman tracking kiriman EMS. Masukkan nomer resi 13 digit. Maka anda akan mendapatkan report keberadaan paket anda.

Mudah bukan melakukan pengiriman ke Malaysia. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan pengiriman barang ke luar negeri, khususnya Malaysia.Tulisan terkait lain Kirim Paket ke Malaysia Paling Murah Cepat Gunakan Jasa Ini

Advertisements

CEK RESI JNE CEPAT

CEK RESI POS OTOMATIS

CEK ONGKIR CEPAT

DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Kirim Barang Ke Malaysia Panduan Lengkap 2018 | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!