Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Melihat No Resi Bukalapak Setelah Barang Dikirim 2018

Bagaimanakah cara melihat no resi Bukalapak setelah barang dikirim? Hal inilah yang sering ditanyakan oleh para customer yang sering berbelanja online di Bukalapak.

Bukalapak sendiri adalah salah satu online marketplace yang didirikan oleh Achmad Zaky pada tahun 2010. Dalam sistem pembayaran transaksi, Bukalapak memiliki sistem buka dompet.

Advertisements

Dimana penjual tidak diperbolehkan untuk berkomunikasi secara langsung dengan pembelinya karena akan berpotensi terjadi penipuan.

Untuk itu ketika ada calon pembeli yang akan membeli suatu barang di Bukalapak maka harus melakukan pembayaran dengan mentransfer ke Bukalapak terlebih dahulu.

Nomor Resi di Bukalapak Kapan Diberikan??

Jika transfer yang dilakukan berhasil maka nanti pihak Bukalapak akan memberi tahu bahwa pembayaran sudah diterima kepada penjual melalui sms. Setelah itu, penjual dapat mengirimkan barang yang dipesan pembeli.Baca Resi Jne Oke Via Hp

Cara Melihat No Resi Bukalapak

Penjual mempunyai waktu 4×24 jam untuk mengirim barang kepada pembeli. Jika lebih dari waktu yang sudah ditentukan maka uang yang sudah ditransfer oleh pembeli akan dikembalikan 100%.

Jadi pembeli tidak perlu merasa khawatir uangnya akan dibawa lari oleh penjual. Namun, jika barang sudah sampai maka pembeli harus melakukan konfirmasi penerimaan barang.

Advertisements

Lalu Bukalapak akan mentransfer uang hasil pembelian barang tersebut kepada penjual. Dalam sistem jual beli online, setelah barang dikirim maka pembeli akan mendapat nomor resi yang nantinya digunakan untuk mengecek status pengiriman.

Cara melihat no resi Bukalapak setelah barang dikirim yaitu sebagai berikut: Baca dulu Cek Status Pengiriman JNE

  • Memilih jenis transaksi.

Diasumsikan Anda sudah berbelanja dan sudah melakukan transaksi pembayaran di Bukalapak. Langkah selanjutnya adalah Anda harus login terlebih dahulu ke akun yang sudah dibuat di Bukalapak.

Setelah itu, klik pada ikon Transaksi yang ada di pojok kanan atas. Ada beberapa jenis transaksi seperti penjualan, pembelian, tagihan dan juga komplain atau retur.

  • Memilih status pembelian.

Klik tab Pembelian dan pada bagian Pilih Status pilihlah status Dikirim. Ada 5 pilihan status yaitu status Menunggu yang berarti barang telah dipesan pembeli, Dibayar berarti pembeli telah melakukan pembayaran dan barang harus dikirim segera ke alamat yang dituju.

Status Dikirim berarti barang sudah dikirim, Diterima berarti barang sudah diterima pembeli dan status Selesai yang berarti uang penjualan sudah ditransfer ke rekening penjual.

  • Melihat detail nomor resi.

Pada tampilan halaman status Dikirim klik Lihat Detail, lalu klik Histori Pengiriman. Maka nantinya akan tampil halaman yang memperlihatkan detail status pengiriman.

Disana ada tertera nomor resi yang telah dimasukkan oleh penjual. Selanjutnya Anda dapat melakukan pengecekan barang dengan nomor resi tersebut melalui situs Cek Resi atau melalui situs web resmi dari kurir resi tersebut. Baca Cek Resi Tokopedia Via HP

Itulah dia cara melihat no resi Bukalapak setelah barang dikirim, semoga bermanfaat.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Melihat No Resi Bukalapak Setelah Barang Dikirim 2018 | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!