Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE Bagaimana??

Gunakan Aplikasi Di Bawah Ini Untuk Cek resi JNE Secara cepat Dan Otomatis.Masukan No resi JNE Pada Kolom,Selanjutnya KLIK TRACK.

Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE – Rangkaian angka pada kwitansi JNE sering disebut dengan nomor resi dan biasanya akan diberikan ketika pengirim paket sudah membayar biaya ongkos kirim beserta pajak dan asuransinya jika menggunakan asuransi.

Namun nomor resi pengiriman JNE memang akan diberikan pada pelanggan online shop tentunya ketika reseller tersebut telah menyerahkannya pada pihak JNE dan JNE akan memberikan serial number pada reseller yang kemudian diteruskan pada konsumennya.

Advertisements

Dengan demikian sebagai konsumen sebuah online shop dapat mengecek keberadaan paket pesanannya. Mengecek keberadaan paket memang hanya dengan menggunakan nomor resi tersebut tanpa nomor itu Anda tidak dapat mengecek keberadaan paketnya.

Jangankan Anda, pihak JNE saja jika tidak menggunakan nomor resi tersebut tidak dapat melacak paketnya sudah sampai mana. Baca Barang JNE Tidak Sampai, Saya Harus Bagaimana?

Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE Bagaimana??

Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE Bagaimana??

Memang saat mengirimkan paket Anda akan menerima kwitansi yang merupakan bukti bahwa Anda telah menitipkan suatu barang pada pihak JNE dan mereka bertanggung jawab untuk mengantarkannya hingga sampai tujuan.

Namun ketika anda mengecek nomor resi tersebut pada situs JNE maka terdapat beberapa keterangan seperti on proses, manifested, on transit dan lain sebagainya. Tentu saja semua keterangan tersebut memiliki maksudnya masing-masing. Baca JNE Error Hari Ini Sedang Gangguan

  1. Manifested maksudnya adalah paket baru terdaftar pada kantor JNE dan siap untuk dikirim
  2. On proses yang maksudnya adalah bahwa paket sedang dalam proses pengiriman atau dalam perjalanan
  3. On transit maksudnya adalah bahwa paket sedang berada di kota tertentu untuk transit dan menunggu pemberangkatan selanjutnya. Hal ini biasanya terjadi paket yang dikirim keluar pulau atau luar negeri atau sekalipun dalam pulau namun jaraknya terlalu jauh.
  4. Received on destination yang dimaksud adalah bahwa paket sudah sampai pada kota tujuan
  5. Delivered yang artinya bahwa paket sudah diterima pada alamat tujuan
  6. Criss cross maksudnya adalah barang telah tertukar
  7. AU yang maksudnya adalah barang telah dikirim ulang.

Dengan demikian anda juga harus memahami berbagai istilah dalam keterangan yang tertera pada kolom ketika mengecek paket anda dengan menggunakan nomor resi yang anda miliki. Sehingga nomor resi tersebut memiliki manfaat sebagai berikut :

  1. Bukti serah terima barang antara Anda dengan pihak JNE
  2. Pengawasan saat proses pengiriman
  3. Sebagai alat untuk pengajuan klaim.

Untuk klaim bisa dilakukan jika barang Anda tidak sampai pada tujuan hingga beberapa Minggu. Selain itu juga nomor resi juga berfungsi untuk meminimalisir adanya kesalahpahaman antara pihak online shop dengan konsumennya.

Sebab jika barang sudah di tangan JNE maka pihak online shop tidak bertanggung jawab dan mengalihkannya pada pihak JNE. Baca Cara Menerima Paket JNE di Agen

Dengan demikian Anda sebagai konsumen dapat mengecek keberadaan paketnya pada situs JNE.co.id bisa melalui PC bahkan melalui ponsel pintar Anda yang terkoneksi dengan internet.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE Bagaimana?? | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!