Cek Resi Cargo Garuda Dengan Nama Dan Alamat

Gunakan Aplikasi Di Bawah Ini Untuk Cek resi JNE Secara cepat Dan Otomatis.Masukan No resi JNE Pada Kolom,Selanjutnya KLIK TRACK.

Dalam hal proses pengiriman barang tentu kita sering khawatir akan sampai tidaknya barang pada penerima. Terkadang kita sering pergi ke kantor penyelenggara atau ekspedisi untuk menanyakan kabar barang kita apakah sampai pada pihak penerima.

Ini sungguh memakan waktu dan kurang efisien. Namun cargo garuda turut memberikan kemudahan dalam hal pengiriman paket cargo.

Advertisements

Dengan menggunakan resi cargo garuda untuk melacak barang, anda sudah dapat informasi detail mengenai barang anda.

  1. Manfaat nomor resi atau SMU

Sebagai orang yang awam tentu bertanya-tanya apa itu resi atau SMU dalam pengiriman paket via perusahaan kargo ini.Baca Tarif Kargo Pesawat Garuda

Resi adalah nomor registrasi yang akan kita gunakan untuk mengambil barang atau nomor yang menyertai barang anda.

Cek Resi Cargo Garuda Dengan Nama Dan Alamat

Begitu pula dengan SMU pada garuda yang memiliki kepanjangan surat muatan udara, ini serupa dengan resi hanya saja ini merupakan resi untuk angkutan udara.

Melalui resi yang dikenal dengan SMU ini anda akan memperoleh nomor yang menandakan bahwa barang tersebut milik anda.

Ini juga menunjukkan koneksi pengirim pada penerima yang tepat. Maka dari itu, nomr ini tidak boleh hilang, sebaiknya anda hafal atau catat nomor ini karena sangat penting.

Tidak hanya itu saja, resi sekarang ini memiliki peran penting sebagai akses pelacakan tentang perkembangan pengiriman barang tersebut. Barang ada di mana dan sampai jam berapa akan secara detail ada pada tampilan layar lacak anda.Baca Cek Resi Cargo Lion Via HP

  1. Ciri dan bentuk nomor resi

Bentuk resi yang diberikan oleh perusahaan cargo garuda ini cukup simple dan tidak panjang. Ini bermanfaat agar mudah diingat dan dilakukan. Misalnya, perusahaan akan memberikan detail resi kepada anda melalui medsos seperti berikut.

Wahyu Pradana JOG

SMU: 126 57706345

Berat: 1 coli, 26 kg

Pesawat: Garuda GA 205

Setelah jam 3 sore dapat diambil dibandara JOG

Arti detail di atas bahwa baris atas adalah nama dan kode bandara tujuan. Kemudian disusul dengan nomor SMU sebagai kode untuk melacak barang di website garuda cargo.Baca e-Cargo Garuda Track Shipment

Selanjutnya, berat barang yang dikirimkan adalah 26 kg per 1 coli-nya. Sedangkan paket dikirim menggunakan pesawat garuda dengan nomor penerbangan GA 205 dan barang sudah dapat diambil pada pukul 3 sore di bandara Jogjakarta.

Resi ini dapat digunakan untuk mencari informasi melalui google dengan menyertakan nama dan alamat yang dituju.

Ini sudah dapat dilakukan karena perusahaan ini bekerjasama dengan google sehingga informasi mengenai kegiatan di perusahaan cargo ini selalu menempati puncak teratas di google.

Cukup menyertakan nama dan alamat tujuan dengan label pengiriman cargo garuda pasti akan muncul detail pengiriman.

  1. Menggunakan nomor resi

Cara menggunakan nomor resi di atas cukup mudah. Pertama, anda harus mengenali nomor resi atau SMU tersebut.Baca Tarif Cargo Garuda Domestik

Dalam nomor resi ada dua bagian yakni nomor kode yang biasanya dilambangkan dengan 126 dan nomor inti dimana pada contoh di atas disebutkan 57706345.

  • Mula-mula kunjungi situs resmi kargo tersebut cargo.garuda-indonesia.com.
  • Setelah muncul tampilan nomor resi, langsung masukkan pada kolom regular nomor 126 di kotak depan. Setelah itu susul dengan memasukkan nomor 57706345 di kotak selanjutnya.
  • Setelah selesai, anda klik track. Selesai, informasi yang anda inginkan akan muncul.
Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cek Resi Cargo Garuda Dengan Nama Dan Alamat | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!