Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cek Resi JNE Bukalapak Secara Mudah 2018

Cek Resi JNE Bukalapak Secara Mudah – Saat ini banyak sekali situs-situs online yang menjual berbagai macam barang dagangannya secara online.

Tidak memiliki toko secara konvensional jadi barang dagangannya terpampang pada situs online tersebut termasuk juga dengan harganya seperti layaknya toko biasa.

Advertisements

Salah satunya adalah Bukalapak yang juga menggunakan JNE sebagai jasa pengirimannya. Cek resi JNE Bukalapak dapat dilakukan setelah melakukan transaksi pembelian di Bukalapak.

Bukalapak sendiri sebenarnya tidak memiliki dagangannya sendiri, dia hanya menjual barang dagangan orang.

Jadi ibarat kata kalau Bukalapak itu sebagai tempat menjual barang layaknya sebuah pasar di mana setiap barang yang di jual di Bukalapak adalah milik orang yang berbeda-beda.

Dalam melakukan transaksi di Bukalapak tentunya dilakukan secara online, dan pengiriman barang dilakukan setelah dilakukannya pembayaran oleh konsumen yang kemudian diteruskan pada rekening Bukalapak.Baca dulu Pengiriman JNE Paling Lama Berapa Hari

Jika transaksi berhasil maka bukalapak akan mengirimkan email pada konsumen untuk memberitahukan bahwa pembayaran sudah diterima oleh pihak Bukalapak dan kemudian pihak penjual dapat melakukan pengiriman barang yang sudah dipesan oleh pembeli.

Cek Resi JNE Bukalapak Secara Mudah

Cek Resi JNE Bukalapak Secara Mudah

Nah ketika barang sudah dikirim oleh pihak penjual maka Bukalapak akan mengirimkan email berisi nomor resi JNE kepada konsumen agar nantinya pihak konsumen dapat cek resi JNE Bukalapak.

Dengan demikian para konsumen dapat mengecek nomor resi tersebut langsung dengan membuka website JNE. Karena pihak bukalapak sendiri tidak menyediakan wadah untuk mencari dan melacak nomor resi.

Nomor resi JNE biasanya terdiri dari 12 digit yang dapat dimasukkan saat mencari atau melacak keberadaan pesanan kita. Berikut adalah langkah-langkah dalam melacak pesanan kita :Simak juga Waktu Pengiriman Jne Oke Hari Minggu Dan Libur

  • Pastikan kita sudah mendapatkan nomor resi dari pihak Bukalapak
  • Buka website jne.co.id
  • Masukkan nomor resi yang kita miliki pada kotak “Trace & Tracking” klik search
  • Masukkan captcha klik search maka akan tampil berupa table data yang berisi barang pesanan, pengirim, penerima, status barang.

Adapun kolom status pada data tersebut terdiri dari :

  1. Manifested yang berarti barang baru terdaftar pada kantor JNE tempat asal pengirim
  2. On Proses yang berarti bahwa barang sedang dalam perjalanan atau proses pengiriman
  3. On Transit yang berarti bahwa barang sedang transit di kota tertentu
  4. Received on destination yang berarti bahwa barang telah sampai pada kota tujuan namun masih pada kantor JNE
  5. Delivered yang berarti barang sudah diterima di alamat tujuan
  6. Criss cross yang berarti bahwa barang tela tertukar
  7. AU yang berarti barang diantar ulang

Jadi ketika nomor resi sudah terdaftar pada tracking JNE maka konsumen hanya dapat menunggu hingga barang tiba di rumah.

Kiranya demikian penjelasan tentang cek resi JNE Bukalapak semoga informasi tadi bisa bermanfaat.simak juga Contoh No Resi JNE Asli Bukan Palsu

Advertisements

CEK RESI JNE CEPAT

CEK RESI POS OTOMATIS

CEK ONGKIR CEPAT

DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cek Resi JNE Bukalapak Secara Mudah 2018 | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!