JNE Pick Up Point, Maksudnya Apa?

Gunakan Aplikasi Di Bawah Ini Untuk Cek resi JNE Secara cepat Dan Otomatis.Masukan No resi JNE Pada Kolom,Selanjutnya KLIK TRACK.

JNE Pick Up Point – Artikel ini akan membahas salah satu layanan JNE yang terbaru, yaitu JNE Pick Up Point. Sebelumnya, Anda pasti sudah mengenal dengan baik perusahaan penyedia jasa ekspedisi terbesar di Indonesia ini.

Rasanya tak berlebihan jika JNE disebut sebagai salah satu penyedia jasa ekspedisi terbesar di Indonesia, karena cabangnya dapat ditemukan di mana-mana, bahkan sampai pelosok Indonesia sekalipun.

Advertisements

JNE pun menyadari adanya persaingan yang ketat di Indonesia, sehingga JNE terus berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggannya.

Salah satu layanan terbaru yang diberikan oleh JNE adalah JNE PIPO. Penasaran dengan layanan ini dan apa saja syaratnya? Berikut ini penjelasannya. baca Cara Menerima Paket JNE

Mudahnya Ambil Barang dengan JNE Pick Up Point

JNE Pick Up Point, Maksudnya Apa?

JNE Pick Up Point atau JNE PIPO merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh JNE bagi para penerima paket yang tinggal berpindah-pindah. Para penerima paket yang memiliki mobilitas tinggi tentu tidak bisa menentukan dia akan berada di rumah ketika paket tersebut datang.

Oleh karenanya, layanan PIPO ini sangat membantu bagi para pelanggan yang ingin menerima barang dengan lebih mudah dan tentunya aman.

JNE PIPO sendiri dapat dilakukan oleh pengirim, dengan permintaan si penerima. Jadi, jika Anda berbelanja online, Anda bisa meminta di pengirim untuk meminta layanan Pick Up Point bagi kiriman Anda. Baca Barang JNE Tidak Sampai, Saya Harus Bagaimana

Cara menggunakan layanan Pick Up Point adalah sebagai berikut:

  1. Jika Anda adalah penerimanya, Anda bisa menyampaikan pada pihak pengirim untuk meminta layanan PIPO ke cash counter JNE tempatnya mengirim barang. Hal ini tentunya akan ditambahkan pada layanan yang diberikan kepada Anda. Namun, layanan ini juga harus dicek terlebih dahulu, apakah tersedia di cabang yang dituju atau tidak.
  2. Pihak pengirim akan mengisi data diri penerima di kertas resi. Data diri penerima meliputi nama dan identitas yang bisa berupa KTP atau SIM.
  3. Setelah itu, pengirim diminta untuk menentukan konter JNE mana yang akan dituju untuk layanan PIPO ini.
  4. Setelah mengisi formulir dan membayar, pengirim akan mendapatkan nomor resi untuk pengiriman paket tersebut. Namun, nomor resi jne ini juga akan diikuti dengan nomor PIN. Nomor Pin bersifat rahasia dan hanya boleh diketahui oleh pengirim dan penerima.
  5. Pihak pengirim kemudian akan memberitahukan nomor resi dan nomor PIN kepada penerima.
  6. Setelah paket datang, penerima akan diberitahu oleh konter JNE penerima. Penerima tinggal mendatangi konter tersebut dan menunjukkan nomor resi, nomor PIN dan kartu pengenal.
  7. Penerima menandatangani resi dan membawa paket pulang.

Baca : Ambil Barang di Gudang JNE Sendiri

Mudah bukan? Layanan JNE Pick Up Point ini akan membantu banyak sekali pihak yang memiliki mobilitas tinggi untuk mendapatkan kemudahan dalam menerima paketnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
JNE Pick Up Point, Maksudnya Apa? | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!