Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Kapan Nomer Resi JNE Diberikan Ke Pembeli? 2018

Kapan Nomer Resi JNE Diberikan Ke Pembeli? – Apa itu nomer resi? Nomer resi adalah kode tertentu (biasanya sebanyak 13 digit) yang digunakan oleh perusahaan jasa pengiriman barang sebagai kode dengan sifat yang rahasia.

Nomer resi sifatnya rahasia karena yang boleh mengetahui hanya pengirim dan penerima barang saja. Apa sih kegunaan dari nomer resi? Kegunaan resi antara lain :

Advertisements
  • Sebagai bukti serah terima barang

Saat pengirim membawa barang ke agen JNE, maka pengirim akan mendapatkan nomer resi pengiriman. Nomer ini sebagai bukti bahwa pengirim telah memberikan barang kepada pihak agen JNE.

  • Sebagai pengawasan proses pengiriman

Hampir semua perusahaan penyedia layanan jasa kiriman memiliki website yang dapat digunakan untuk melakukan proses “tracking”, proses tracking ini dilakukan untuk pengawasan terhadap perjalanan paket yang sedang dikirim.

  • Sebagai alat pengajuan klaim

Saat terjadi kesalahan pada saat pengiriman barang, maka konsumen dapat mengajukan klaim atas barang yang dikirimkan.Baca dulu Paketan JNE Belum Sampai Kenapa?

Klaim tersebut dapat diterima oleh pihak JNE dengan menunjukkan nomer resi yang diberikan pertama kali saat menyerahkan barang paket ke agen.

Tanpa adanya nomer resi pihak JNE tidak akan menerima klaim yang diajukan oleh konsumen atau pengirim.

Kapan Nomer Resi JNE Diberikan Ke Pembeli?

Kapan Nomer Resi JNE Diberikan Ke Pembeli?

Pengiriman paket melalui JNE tidak lagi asing di kalangan masyarakat. Mudahnya berkirim sekarang membuat konsumen sering melakukan transaksi dengan cara berkirim paket melalui JNE.

Berkirim paket melalui JNE memanglah mudah, konsumen tinggal membungkus paket sesuai dengan standar keamanan paket tersebut kemudian konsumen datang ke agen terdekat dan melakukan serah terima paket.

Konsumen menuliskan nama, alamat lengkap serta nomer telepon yang dapat dihubungi untuk memudahkan proses pengiriman paket.Simak Resi JNE Tidak Bisa Di Tracking Ini Penyebabnya

Lalu, kapan nomer resi JNE diberikan ke pembeli? Nomer resi diberikan kepada pembeli ketika pengirim telah mengisi data lengkap untuk paket tersebut.

Agen akan menginput data dari paketan tersebut kemudian menyerahkan eConnote dan bukti pengiriman paket. Pada bukti pengiriman paket tertera nomer resi jne yang dapat digunakan untuk tracking posisi terbaru paket jne.

Nomer resi akan dapat diproses untuk proses tracking ketika nomer resi sudah terbaca oleh sistem database server JNE. Untuk dapat terbaca sistem database server JNE memerlukan waktu 1×24 jam dari nomer resi JNE diberikan.

Untuk menghindari kesalahan nomer resi, sebelum meninggalkan agen pastikan nomer resi yang diberikan sudah benar dan tidak ada kesalahan.

Nomer resi memanglah sangat penting dalam melakukan pengiriman paket karena konsumen dapat melakukan komplain dengan pihak JNE melalui nomer resi yang tertera pada bukti pengiriman paket.

Setiap kali konsumen ingin mengetahui keberadaan paketnya, pastilah konsumen dimintai untuk mengisikan nomer resi dari paket tersebut.Simak Menghubungi Pihak JNE Via Email Dan Telp

Hal ini untuk memudahkan pihak JNE untuk mencari dan menyamakan data paket dengan data yang diinput oleh pihak JNE. Demikian alur dari nomer resi JNE diberikan ke pembeli dalam proses pengiriman barang atau paket.

Advertisements

CEK RESI JNE CEPAT

CEK RESI POS OTOMATIS

CEK ONGKIR CEPAT

DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Kapan Nomer Resi JNE Diberikan Ke Pembeli? 2018 | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!