Nomor Resi JNE Data Tidak Ditemukan Saat Cek Resi, Kenapa??

Gunakan Aplikasi Di Bawah Ini Untuk Cek resi JNE Secara cepat Dan Otomatis.Masukan No resi JNE Pada Kolom,Selanjutnya KLIK TRACK.

Nomor Resi JNE Data Tidak Ditemukan –  Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, setiap penyedia jasa layanan ekspedisi pengiriman paket akan memberikan sebuah struk yang berisikan nomor resi, termasuk JNE.

Pelanggan dapat melacak di mana paketnya berada dengan memasukan nomor resi tersebut pada website ataupun pada aplikasi di smartphone. Namun apabila nomor resi JNE data tidak ditemukan, akan menjadi boomerang tersendiri bagi penyedia jasa.

Advertisements

Secara psikologis, peran serta fungsi dari nomor resi sendiri sangat vital ialah sebagai alat untuk memberikan rasa kepastian dan keamanan atas paket yang dikirim.

Melalui nomor resi pelanggan dapat melacak posisi paketnya berada. Namun apabila data tidak ditemukan saat cek akan menimbulkan rasa ketidakpastian dan keraguan dari pihak pelanggan dan tentu akan merugikan pihak penyedia jasa.Baca Barang JNE Tidak Sampai, Saya Harus Bagaimana?

Nomor Resi JNE Data Tidak Ditemukan Saat Cek Resi, Kenapa??

Nomor Resi JNE Data Tidak Ditemukan Saat Cek Resi, Kenapa??

Ketika nomor resi JNE data tidak ditemukan sering kali terjadi karena kecerobohan dari pelanggannya sendiri. Kecerobohan yang dimaksud adalah pelanggan salah memasukan nomor resi ke dalam website ataupun pada aplikasi.

Nomor resi terdiri dari huruf dan angka kombinasi tertentu, satu huruf atau angka saja yang salah maka resi tidak akan dikenali. Karena nomor resi yang salah tersebut tidak ada dalam database server JNE.

Selain itu no resi tidak akan ditemukan apabila server JNE sedang dalam masa perbaikan (maintenance). Biasanya perbaikan tersebut tidak akan berlangsung dengan lama, pihak JNE akan memberi tahu pelanggannya melalui akun media sosial resmi JNE.

Situs JNE juga tidak akan muncul dan gangguan apabila server JNE tidak mampu menampung jumlah trafik pelanggan yang masuk. Baca Cek Nomor Resi JNE Error, Kenapa Ya??

Anda juga harus tahu mengapa nomor resi JNE yang Anda masukan tidak ditemukan. Ini karena paket yang dikirim tidak secara langsung dikirim ke alamat tujuan. Melainkan melakukan beberapa transit, gunanya untuk mensortir paket berdasarkan alamat dan layanan paket, serta memasukannya ke database.

Nah inilah alasan mengapa paket dapat dilacak melalui nomor resi. Karena pihak JNE akan menginput data kiriman ke dalam server mereka yang kemudian dapat dilacak oleh pelanggan melalui website atau aplikasi.

Jadi ada kemungkinan pihak JNE terlambat mengupdate status paket kiriman ke dalam database. Anda dapat melakukan cek kembali dalam kurun waktu 1×24 jam.

Anda juga dapat mengajukan beberapa saran, pendapat atau bahkan komplain ke akun media sosial resmi JNE. Tujuannya agar JNE dapat meningkatkan mutu layanannya agar pelanggan semakin puas.

Yang harus dikhawatirkan terutama bagi mereka yang baru saja bertransaksi belanja online adalah nomor resi palsu. Nomor resi palsu ini sudah menjadi cerita umum, dan banyak dipraktekkan oleh pedagang online nakal. Baca Layanan Pick Up JNE dan Syarat Order

Oleh sebab itu, minta seller untuk mengirimkan struk bukti pengiriman yang berisikan nomor resi dalam bentuk foto. Apabila terjadi nomor resi JNE tidak ditemukan, maka itu di luar tanggung jawab pihak JNE.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Nomor Resi JNE Data Tidak Ditemukan Saat Cek Resi, Kenapa?? | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!