Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Penyebab Barang Belum Sampai Bukalapak, Padahal Lebih 7 Hari

Dalam melakukan pengiriman, bukalapak menerapkan sistem 2x 24 jam setelah pembayaran. Artinya para penjual diberikan waktu selama 2 hari dalam mengirimkan barangnya.

Sayangnya tidak semua transaksi berjalan lancar. Barang belum sampai bukalapak, padahal lebih 7 hari, kasus-kasus tersebut tidak hanya terjadi satu, dua kali pada pelanggan, tapi sering.

Advertisements

Di ketentuan yang tercantum dalam bukalapak, penjual yang tidak mengirimkan barangnya dalam waktu 2×24 jam hari kerja, maka secara otomatis uang pembeli akan direfund.

Sekalipun seringkali uang sudah dikembalikan, pastinya ada beberapa pembeli yang merasa heran. Barang belum sampai bukalapak, padahal lebih 7 hari, sebenarnya apa yang terjadi dengan barang mereka?

Penyebab Barang Lama Sampai Bukalapak

Penyebab Barang Belum Sampai Bukalapak, Padahal Lebih 7 Hari

  1. Alamat Tidak Jelas

Sebelum mengomel tidak jelas kepada seller, para pembeli terlebih dahulu harus mengecek, apakah ketika pengisian alamat sudah jelas atau belum. Baca Nomor Resi di Bukalapak Kapan Diberikan

Alamat yang tidak jelas bisa menyebabkan barang tidak sampai di tempat tujuan. Walaupun itu hanya salah menuliskan nomor rumah, sudah bisa dipastikan barang yang dituju akan sampai di tempat yang salah.

Mengingat pentingnya alamat, para pembeli seharusnya lebih hati-hati lagi dalam pengisian alamat ketika memesan barang.

Advertisements
  1. Ditolak oleh Penjual

Lama atau tidaknya sebuah transaksi bergantung pada keaktifan pelapak dan pada pihak ekspedisi. Jika dari pihak pelapak tidak mengirimkan barang dalam waktu 2×24 jam maka itu artinya pelapak menolak transaksi tersebut.

Walaupun secara status pembeli sudah mentransfer sejumlah uang kepada penjual. Nantinya uang yang dimaksud akan dikembalikan kepada pembeli dengan sistem return. Baca Cek Resi JNE Pick Up via HP

  1. Alamat yang Dituju Sedang Tidak Ada Orang

Dalam pengiriman paket ke alamat yang dituju, kurir mendapati rumah tidak ada orangnya. Pada akhirnya mereka memutuskan beberapa opsi.

Bisa menitipkan barang tersebut kepada tetangga, dikirimkan kembali pada keesokan harinya, atau barang tersebut dibawa kembali ke kantor dan meminta pelanggan untuk mengambilnya sendiri.

  1. Barang atau Paket Hilang

Ini yang paling parah. Tidak semua karyawan ekspedisi melakukan kerjanya dengan baik, ada beberapa karyawan justru bekerja dengan sembrono dan mengakibatkan kerugian bagi perusahaannya.

Barang hilang atau barang pecah menjadi hal lumrah yang sering ditemui pada kasus barang tidak sampai.

Jika sampai berhari-hari barang belum diterima oleh pembeli, pembeli bisa mengirimkan komplain pada bukalapak dengan cara mengklik belum terima barang dan melakukan komplain.

Banyak penyebab dari tidak sampainya barang ke pembeli. Bisa dari faktor ekspedisi, pihak pembeli, maupun dari pihak penjual.

Dari pihak penjual, terjadi bisa karena penjual belum mengirimkan barang tersebut dan terkesan menyepelekan. Baca No Pembelian Di Bukalapak

Barang belum sampai bukalapak, padahal lebih 7 hari seharusnya diwaspadai oleh semua pihak. Bukan hanya tanggung jawab satu orang saja, tapi semua orang yang terlibat dalam proses transaksi tersebut.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Penyebab Barang Belum Sampai Bukalapak, Padahal Lebih 7 Hari | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!