Tarif Cargo Garuda Domestik Untuk Bulan Ini

Gunakan Aplikasi Di Bawah Ini Untuk Cek resi JNE Secara cepat Dan Otomatis.Masukan No resi JNE Pada Kolom,Selanjutnya KLIK TRACK.

Seperti yang sudah diketahui oleh masyarakat umum, bahwa pengiriman barang biasanya dilakukan menggunakan beberapa moda transportasi. Ada yang lewat darat dengan memakai truck fuso, trailer dan lain-lain, tapi ada juga yang mengantarnya lewat transportasi udara menggunakan pesawat.

Bahkan di beberapa perusahaan ekspedisi menawarkan pengiriman lewat jalur laut memakai kapal layar biasa maupun kapal pelni.

Advertisements

Untuk pengiriman dengan jalur udara sendiri, sudah dilakukan oleh Garuda Indonesia Cargo selama beberapa tahun ini.

Perusahaan penerbangan yang juga memiliki pelayanan terbaik di bidang pengangkutan penumpang ini pun tak kalah berkualitas ketika memberi pelayanan pengangkutan barang.

Bahkan di banyak kota yang tersebar di Indonesia, Garuda Indonesia Cargo telah menyediakan tempat cargo service center untuk memudahkan pelanggannya dalam mengirim maupun menerima barang pesanan.

Tarif Cargo Garuda Domestik Untuk Bulan Ini

Tarif Domestik yang Lumayan Terjangkau oleh Garuda Indonesia Cargo

Perlu diketahui bahwa ketika melakukan pengiriman barang melalui jalur udara, Anda memang harus menyediakan dana yang lebih tinggi ketimbang ketika memakai jalur darat dan laut.Baca Cek SMU Cargo Garuda Indonesia

Hal ini karena estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengantar barang Anda terhitung sangat cepat.

Bisa Anda bayangkan sendiri, ketika mengirim dari Jakarta ke luar pulau menggunakan jalur darat. Biasanya dibutuhkan setidaknya seminggu bahkan hingga dua minggu untuk pulau yang jangkauannya sangat jauh seperti Papua.

Namun, ketika Anda memakai transportasi udara, hanya dalam waktu sehari, maka barang sudah sampai di tangan. Bahkan terkadang untuk yang masih satu pulau, Anda kirim pagi, sorenya sudah sampai di depan rumah.

Kemudian, bagaimana dengan tarif yang dipatok oleh Garuda Indonesia Cargo untuk pengiriman domestik atau dalam negeri?Baca E Cargo Garuda Tracking Otomatis

Garuda Indonesia Cargo memberi tiga tarif yang bisa Anda pilih, hal ini ditentukan pula dari paket yang Anda tentukan. Ada tarif untuk reguler, go cargo dan paket. Tarif reguler biasanya dipatok mulai dari Rp.6800/kg sampai Rp.44500/kg, tergantung seberapa jauh barang tersebut akan dikirim.

Jika masih di sekitar pulau saja, tarifnya akan terjangkau, tapi jika sudah sampai luar pulau, pasti bakal lebih mahal. Tarif paling mahal biasanya ditujukan untuk kota Timika, mengingat jaraknya memang paling jauh.

Sedangkan untuk tarif go cargo, harga perkilo pengiriman antara Rp. 9800 sampai Rp. 47500, memang lebih sedikit mahal daripada tarif reguler tapi tentunya go cargo ini memberikan kelebihan tersendiri. Ada pula tarif untuk paket, sepaket pengiriman dipatok antara Rp. 150000 sampai Rp. 550000.

Selain tarif tersebut, sediakan juga biaya untuk pajak dan lain-lain. Biasanya untuk barang yang kurang dari 25kg, ppn-nya sekitar 10%.

Akan tetapi jika lebih dari 25kg, Anda diharuskan membayar biaya tambahan Rp. 500/kg untuk setiap selisih bobot 25kg tersebut.Baca Cara Mengambil Barang di Kargo Bandara

Biaya lain yang perlu dipersiapkan adalah denda, seandainya barang Anda dibiarkan di gudang cargo Garuda melebihi batas waktu pengambilan. Dendanya memang tidak terlalu mahal, tapi bisa Anda siapkan sebagai jaga-jaga.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Tarif Cargo Garuda Domestik Untuk Bulan Ini | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!