Apakah KSP Makmur Mandiri Terdaftar di OJK

KSP atau yang merupakan kepanjangan dari Koperasi Simpan Pinjam merupakan salah satu lembaga keuangan selain bank yang kegiatan usahanya adalah menerima simpanan dari anggotanya dan memberikan pinjaman uang kepada anggota mereka.

Banyak sekali KSP yang tersebar di Indonesia, salah satunya adalah KSP Makmur Mandiri. Sebelum kamu ingin mendaftar menjadi anggota koperasi simpan pinjam, ada baiknya telusuri dulu apakah KSP itu sudah terdaftar dan aman.

Kami akan menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan yaitu apakah KSP Makmur Mandiri terdaftar di OJK? Jawaban lengkapnya ada di bawah ini!

Tentang KSP Makmur Mandiri

Apakah KSP Makmur Mandiri Terdaftar di OJK

Sebelum membahas mengenai izin atau legalitas dari KSP Makmur Mandiri ada baiknya kita lebih dulu mengenal KSP Makmur Mandiri. KSP Makmur Mandiri adalah koperasi dengan jenis usaha simpan pinjam yang berdiri pada tanggal 22 Juni 2009.

Baca juga: Cara Mudah Mengajukan Pinjaman di Pegadaian Pemula

KSP Makmur Mandiri merupakan koperasi besar dengan skala nasional Indonesia yang melayani simpan pinjam. Hingga tahun ini, KSP Makmur Mandiri sudah memiliki jaringan kantor cabang sebanyak 154 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

KSP Makmur Mandiri memiliki tujuan untuk memajukan kesejahteraan anggota dan masyarakat serta turut membangun tatanan perekonomian nasional dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

Produk KSP Makmur Mandiri

Jika anda ingin menjadi anggota dari KSP Makmur Mandiri, maka anda harus tahu apa saja produk yang ditawarkan oleh KSP Makmur Mandiri.

Apakah KSP Makmur Mandiri Terdaftar di OJK

Berikut ini adalah beberapa produk KSP Makmur Mandiri terkait dengan simpanan dan pinjaman:

Baca juga: Syarat Pengajuan KTA OCBC NISP Bagi Pemula wajib Tau

  1. Simpanan Anggota

KSP Makmur Mandiri memberikan layanan simpanan bagi kamu yang ingin menabung di koperasi. KSP Makmur Mandiri menyediakan berbagai jenis simpanan mulai dari simpanan pokok, simpanan wirausaha, simpanan wisata rohani, simapanan berjangka mandiri (SBM), simpanan berencana pendidikan, simpanan berencana hari tua (SHT) yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Pinjaman MURI

Apabila kamu membutuhkan pinjaman dana untuk mewujudkan impian bisnismu, maka KSP Makmur Mandiri dapat mewujudkannya. Dengan bergabung menjadi anggota koperasi KSP Makmur Mandiri kamu bisa melakukan pinjaman MURI (Pinjaman Modal Usaha Mandiri).

Produk satu ini dirancang khusus untuk anggota yang membutuhkan tambahan modal usaha untuk UKM mereka. Persyaratan pinjaman MURI untuk anggota KSP adalah sudah menjadi anggota KSP Makmur Mandiri dan memiliki simpanan pokok minimal 1 juta.

Baca juga: Ketahui Tahapan Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Tanpa Motor

Ada tempat usaha dengan jelas, omset penjualan per hari lebih besar dari angsuran, menyiapkan KTP, KK, dan surat keterangan usaha dari pemerintah setempat. Untuk syarat lainnya kamu bisa langsung mengunjungi website resmi dari KSP Makmur Mandiri.

  1. Pinjaman Karyawan Tetap

Produk pinjaman yang ditawarkan KSP Makmur Mandiri yang ketiga adalah pinjaman karyawan tetap. Pinjaman ini khusus diberikan kepada orang yang sudah bekerja dan memiliki gaji melalui payrol bank dan sesuai dengan syarat yang diberikan.

Jumlah pinjaman karyawan tetap ini beragam mulai dari 1 juta hingga 10 juta rupiah, dan menyediakan jangka waktu pinjaman hingga 24 bulan yang dapat meringankan anggota.

Baca juga: Butuh Modal Cepat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Syariah Saja

  1. Pinjaman Internal

KSP Makmur Mandiri juga menyediakan pinjaman internal, pinjaman internal ini diperuntukkan khusus untuk karyawan KSP Makmur Mandiri yang berstatus aktif. Jadi apabila kamu merupakan karyawan yang bekerja di KSP Makmur Mandiri, kamu dapat langsung melakukan pinjaman tunai dengan mengisi google form yang disediakan.

Apakah KSP Makmur Mandiri Terdaftar di OJK

Apakah KSP Makmur Mandiri Terdaftar di OJK

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan adalah, apakah KSP Makmur Mandiri terdaftar di OJK? Saat ini belum ada informasi secara resmi di website KSP Makmur Mandiri bahwa koperasi ini terdaftar di lembaga OJK.

KSP Makmur Mandiri hanya mencantumkan beberapa informasi bahwa sudah mengantongi beberapa izin seperti izin simpan pinjam, memiliki nomor induk berusaha.

Walau sepertinya belum terdaftar di OJK, namun KSP Makmur Mandiri sudah terdaftar di Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan status NIK sudah bersertifikat dan memiliki status Grade A, yang mana sertifikatnya berlaku hingga tahun 2024.

Baca juga: Adakah Pinjol Online Modal KTP Tanpa Verifikasi Wajah

Sekarang pertanyaan mengenai apakah KSP Makmur Mandiri terdaftar di OJK sudah terjawab bukan? Ada baiknya kamu lebih dulu memeriksa koperasi sebelum kamu menjadi anggota untuk melakukan simpan pinjam disana, sehingga tidak sampai mengalami hal yang tidak mengenakkan seperti salah memilih koperasi abal-abal.