Apakah Saldo BCA Xpresi Bisa 0? Amankah?

BCA Xpresi adalah salah satu produk tabungan yang ditawarkan oleh Bank Central Asia (BCA). Tabungan ini memiliki beberapa keunggulan, seperti bebas biaya administrasi bulanan, bebas biaya transfer antar BCA, dan bebas biaya tarik tunai di ATM BCA di seluruh Indonesia.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh nasabah BCA adalah apakah saldo BCA Xpresi bisa 0. Jawabannya adalah bisa. Saldo BCA Xpresi bisa menjadi 0 jika nasabah tidak melakukan transaksi apapun selama 12 bulan berturut-turut.

Menurut ketentuan yang berlaku di BCA, rekening tabungan akan ditutup secara otomatis jika saldonya 0 dan tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut. Hal ini dilakukan untuk menjaga keteraturan data nasabah dan menghindari terjadinya penyalahgunaan rekening.

Apakah Saldo BCA Xpresi Bisa 0? Amankah?

Jika saldo BCA Xpresi Anda menjadi 0, Anda dapat melakukan transaksi apapun untuk mencegah rekening Anda ditutup. Transaksi tersebut dapat berupa setoran tunai, transfer, atau tarik tunai.

Lama saldo BCA boleh kosong?

Saldo BCA adalah jumlah uang yang tersimpan di rekening bank BCA milik Anda. Saldo BCA bisa berkurang karena berbagai alasan, seperti transaksi, biaya administrasi, atau bunga. Namun, apa yang terjadi jika saldo BCA Anda kosong atau nol rupiah?

Apakah rekening Anda akan tetap aktif atau ditutup oleh bank? Berapa lama saldo BCA boleh kosong tanpa mengalami masalah? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Risiko Saldo BCA Kosong

Saldo BCA kosong bisa menimbulkan beberapa risiko bagi nasabah, antara lain:

  • Rekening BCA akan dinyatakan pasif jika tidak ada aktivitas transaksi, baik debit maupun kredit, selama enam bulan berturut-turut. Rekening pasif hanya bisa melakukan transaksi melalui e-channel BCA, seperti ATM, BCA mobile, Klik BCA, dan myBCA. Limit transaksi harian disesuaikan dengan jenis kartu ATM BCA yang dimiliki.
  • Rekening BCA akan ditutup secara otomatis oleh sistem jika saldo kosong selama 12 bulan berturut-turut. Rekening yang ditutup tidak bisa digunakan lagi untuk bertransaksi dan harus dibuka ulang dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Nasabah akan dikenakan biaya tambahan jika ingin mengisi saldo rekening yang kosong. Biaya tambahan ini merupakan akumulasi dari biaya administrasi bulanan yang belum dibayarkan selama saldo kosong. Besarnya biaya administrasi tergantung pada jenis rekening BCA yang dimiliki.

Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah saldo BCA Xpresi menjadi 0:

  1. Lakukan setoran tunai secara rutin. Setoran tunai dapat dilakukan di kantor cabang BCA, ATM BCA, atau melalui internet banking BCA.
  2. Lakukan transfer antar rekening BCA. Transfer dapat dilakukan ke rekening BCA Anda sendiri atau ke rekening BCA milik orang lain.
  3. Lakukan tarik tunai. Tarik tunai dapat dilakukan di ATM BCA atau kantor cabang BCA.

Jika saldo BCA Xpresi Anda sudah menjadi 0, Anda masih dapat melakukan pencairan dana dengan cara mengajukan pencairan dana rekening tutup. Pencairan dana rekening tutup dapat dilakukan di kantor cabang BCA.

Persyaratan untuk mengajukan pencairan dana rekening tutup BCA Xpresi:

  • Data diri nasabah yang masih valid
  • Kartu identitas asli
  • Kartu ATM BCA yang masih berlaku

Pencairan dana rekening tutup akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 20.000.Demikianlah penjelasan mengenai apakah saldo BCA Xpresi bisa 0. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Leave a Comment

Scroll to Top