Apakah Tiktok Shop Bisa COD Wajib Baca Biar Tau

TikTok Shop adalah fitur baru yang diluncurkan oleh TikTok sebagai platform e-commerce. Namun, apakah TikTok Shop bisa COD atau tidak tergantung pada kebijakan dan ketentuan dari masing-masing penjual di TikTok Shop.

Jadi, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu kebijakan pembayaran dan pengiriman dari penjual sebelum memutuskan untuk membeli produk di TikTok Shop.

Beberapa penjual mungkin menyediakan opsi pembayaran COD, tetapi beberapa penjual mungkin memerlukan pembayaran melalui metode pembayaran lain seperti transfer bank atau pembayaran online.

Baca juga: Cara Belanja di Lazada Lebih dari Satu Barang Lengkap

Kenapa tidak bisa COD di TikTok Shop

Kemampuan untuk melakukan COD (Cash on Delivery) di TikTok Shop tergantung pada kebijakan dari masing-masing penjual di TikTok Shop. Beberapa penjual mungkin menyediakan opsi pembayaran COD, tetapi beberapa penjual mungkin memerlukan pembayaran melalui metode pembayaran lain seperti transfer bank atau pembayaran online.

Ada beberapa alasan mengapa beberapa penjual di TikTok Shop tidak menyediakan opsi pembayaran COD. Salah satunya adalah untuk mengurangi risiko penipuan dan kerugian bagi penjual. Selain itu, COD juga memerlukan biaya tambahan untuk pengiriman dan administrasi, sehingga beberapa penjual mungkin lebih memilih metode pembayaran online atau transfer bank yang lebih efisien dan lebih murah.

Namun demikian, Anda masih bisa membeli produk di TikTok Shop meskipun tidak ada opsi pembayaran COD. TikTok Shop menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran seperti transfer bank, kartu kredit, dan pembayaran online melalui e-wallet.

Baca juga: Cara Pesan di Lazada Bayar Ditempat Panduan Pemula Komplit

Jika barang cod Tiktok tidak diambil

Jika barang COD tidak diambil oleh pembeli, konsekuensi yang terjadi tergantung pada kebijakan penjual. Namun, umumnya penjual akan menghubungi pembeli untuk meminta konfirmasi dan penjelasan mengenai situasi tersebut.

Jika pembeli tidak memberikan respons atau tidak dapat dihubungi oleh penjual dalam jangka waktu tertentu, biasanya penjual akan membatalkan transaksi dan memproses pengembalian barang atau uang.

Beberapa penjual mungkin juga menetapkan kebijakan untuk tidak melakukan pengembalian uang atau mengenakan biaya administrasi tertentu apabila pembeli tidak mengambil barang COD setelah jangka waktu tertentu.

Baca juga: Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Pengguna Baru Lazada

Berikut sistem cod tiktok shop

Sistem COD (Cash on Delivery) di TikTok Shop adalah metode pembayaran di mana pembeli membayar produk pada saat barang diterima atau diambil oleh pembeli.

Pembayaran dapat dilakukan dengan tunai atau melalui metode pembayaran non-tunai seperti kartu debit atau kartu kredit.

Untuk menggunakan sistem COD di TikTok Shop, pembeli harus memilih opsi pembayaran COD pada saat checkout atau ketika melakukan pembelian di aplikasi TikTok.

Setelah pembayaran dilakukan, penjual akan mengirimkan produk ke alamat yang telah diinformasikan oleh pembeli. Pembeli akan melakukan pembayaran pada saat menerima produk.

Baca juga: Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Pengguna Baru Lazada

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua penjual di TikTok Shop menyediakan opsi pembayaran COD.

Jadi pastikan untuk memeriksa kebijakan pembayaran dan pengiriman dari masing-masing penjual sebelum memutuskan untuk membeli produk di TikTok Shop.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Leave a Comment

Scroll to Top