Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Barang Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE

Sebuah perusahaan jasa pengiriman akan berdiri terus jika keuntungan perusahaan tersebut bisa menutupi biaya operasional dan ada untungnya. Keuntungan bisa diperoleh bila perusahaan memiliki aturan dan kebijakan yang melindungi perusahaan.

Salah satu kebijakan perusahaan jasa ini adalah membuat daftar barang yang dilarang untuk dikirimkan, jadi tidak semua barang itu dapat dikirimkan lewat jasa ini. Pembuatan aturan ini disebabkan ada yang mengirimkan benda-benda yang berbahaya.

Advertisements

JNE juga memiliki kebijakan tersebut jadi barang yang tidak boleh dikirim lewat JNE itu akan dipilih terlebih dahulu apakah layak kirim atau tidak. Sehingga pihak JNE tidak rugi bila ternyata barang miliki konsumen ini tidak dikirimkan sebab barang tersebut ternyata berbahaya.

Daftar Barang Yang Tidak Dapat Dikirimkan Lewat JNE

Barang Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE

Kemudahan dalam mengirimkan barang sudah dapat dirasakan karena JNE sudah ada di setiap wilayah di Indonesia, dari desa sampai dengan kota besar pasti sudah ada kantor JNE. Baca Cek Resi JNE Dengan Nama Dan Alamat Penerima

Kantor cabang ini sama dengan kantor pusat karena aturan yang berlaku juga dibuat sama, jadi jangan mengharapkan perlakukan berbeda jika di kantor cabang.

Salah satu aturan yang sama adalah aturan dalam pembatasan pengiriman jenis barang, jadi ada barang yang tidak boleh dikirim lewat JNE dan ada barang yang boleh dikirim.

Advertisements

Meskipun ada aturan yang membatasi barang kiriman tetapi perlakukan kepada konsumen masih yang terbaik dibandingkan perusahaan jasa lainnya. Untuk menghindari kesalahan dalam pengiriman ini sebaiknya ketahuilah barang apa saja yang dilarang dan berikut adalah penjelasannya. Baca Cara Menghubungi JNE Lewat Email Media Sosial

  • Minuman Beralkohol

Barang yang pertama adalah segala bentuk minuman yang mengandung alkohol jadi sebelum dikirim pihak jasa akan menanyakan apa benda yang akan dikirimkan.

Dengan mengecek secara teliti maka akan ketahuan apakah itu adalah minuman alkohol atau tidak, pihak jasa juga akan langsung tahu itu minuman atau tidak dari bentuk paket dan juga berat paket tersebut.

Jadi meskipun konsumen melakukan penipuan akan barang ini akan langsung ketahuan dan jelas jika sampai ketahuan maka barang yang tidak boleh dikirim lewat JNE.

  • Senjata Api

Barang kedua adalah barang-barang berbahaya yang dapat menyebabkan nyawa itu terancam, jelas benda ini juga tidak akan disetujui oleh hukum negara maka dari itu JNE melarang pengiriman tersebut.

Untuk jenis barang berbahaya ini adalah segala macam senjata api baik itu yang otomatis atau yang manual karena kedua benda tersebut dilarang beredar luas karena harus ada izin kepemilikannya. Baca Cara Mudah Komplain JNE Salah Kirim

Memang aturan barang yang tidak boleh dikirim lewat JNE ini dibuat untuk menghindari pelaku kejahatan bisa melakukan kejahatan dengan bebas. Karena alat yang digunakan untuk tidak kejahatan bisa dikirimkan lewat jasa ini, jadi bukan saja akan membuat konsumen aman perusahaan juga akan aman pula.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Barang Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!