Begini Prosedur Mengajukan Pinjaman di Home Credit

Keuangan terkadang tidak berjalan sesuai yang telah direncanakan. Ada saja kebutuhan mendesak yang menuntut kita untuk menggunakan uang untuk kebutuhan yang sebenarnya diluar planning awal kita atau mungkin kita juga tergiur untuk membeli barang lain yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan.

Tentunya hal ini akan membuat keuangan kita menjadi tidak stabil atau bahkan kacau. Akibatnya, kita membutuhkan dana tambahan untuk bisa mencukupi kebutuhan kita.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana tambahan, salah satunya adalah dengan cara pinjaman. Kita bisa meminjam uang dari perseorangan seperti keluarga, kerabat dekat ataupun teman.

Begini Prosedur Mengajukan Pinjaman di Home Credit

Ini dianggap sebagai cara yang paling mudah, namun biasanya jumlah pinjaman yang didapatkan terbatas. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pinjaman ke Bank atau perusahaan swasta lainnya.

Salah satu perusahaan yang menyediakan pinjaman adalah Home Credit dengan produk PINTAR nya. PINTAR (Pinjaman Tanpa Ribet) adalah salah satu layanan yang ditawarkan pembiayaan multiguna yang ditawarkan oleh Home Credit untuk Pemegang Kartu Home Credit Card.

Baca juga; Mengajukan Pinjaman di BFI Finance Ternyata 3 Hari Cair

Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Home Credit

Banyak orang yang berpikiran melakukan pengajuan pinjaman adalah hal yang ribet dan tentunya menyita banyak waktu maupun tenaga. Namun, hal ini tidak berlaku untuk layanan PINTAR dari Home Credit.

Ya, sesuai dengan namanya PINTAR atau Pinjaman Tanpa Ribet ini memberikan pelayanan yang cukup mudah, praktis dan cepat bagi nasabahnya.

Saat melakukan pengajuan pinjaman di Home Credit, kamu hanya membutuhkan telepon saja. Gimana? Praktis bukan? Nah, berikut Cara Mengajukan Pinjaman di Home Credit yang bisa kamu simak sebelum mengajukan pinjaman.

Begini Prosedur Mengajukan Pinjaman di Home Credit

Baca juga: Kalau Kamu Gadai BPKB Motor di Pegadaian Segini Bunganya

  1. Hubungi layanan Pelanggan Home Credit di nomor 021-2953 9600, pastikan pulsa mu mencukupi untuk melakukan panggilan tersebut.
  2. Sampaikan pada CS layanan Home Credit untuk mengajukan pembiayaan multiguna atau Pinjaman Tanpa Ribet (PINTAR), biasanya kamu juga akan diminta untuk menyebutkan tujuan penggunaan dana pembiayaan multiguna.
  3. Nominal minimum transaksi yang dapat diajukan di Home Credit yaitu senilai Rp500.000, sedangkan nominal maksimum transaksi yang dapat kamu ajukan yaitu 50% dari sisa limit kartu yang tersedia pada saat transaksi.
  4. Terakhir, tentunya kamu akan diminta untuk memilih tenor pembayaran. Home Credit menawarkan beberapa pilihan tenor pembayaran yaitu 12, 24 dan 36 bulan.

Itulah cara Mengajukan Pinjaman di Home Credit. Namun, sebelum kamu mengajukan pinjaman sebaiknya kamu mengetahui apa saja syarat dan ketentuan untuk mengajukan pinjaman di Home Credit.

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Tanpa Ribet Home Credit

Begini Prosedur Mengajukan Pinjaman di Home Credit

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebelum kamu melakukan pengajuan pembiayaan multiguna di Home Credit, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan untuk pengajuan Pinjaman Tanpa Ribet atau PINTAR.

Mengapa hal ini penting dilakukan? Tentunya agar kamu benar – benar paham terkait produk layanan yang akan kamu gunakan.

Baca juga: Mengajukan Pinjaman Bank Jateng Bisa Kur 4 Hari Cair

Selain itu, memahami syarat dan ketentuan yang ada juga akan memperbesar peluang pengajuan kamu disetujui.

Berikut Syarat dan Ketentuan Pinjaman di Home Credit dikutip dari homecredit.co.id :

  • PINTAR adalah fasilitas pembiayaan multiguna yang diambil dari limit kartu dan dicaikan ke rekening Bank Pemegang Kartu dalam jangka waktu 7 hari kerja, berdasarkan permintaan pemegang kartu atau penawaran dari Home Credit
  • Pemegang Kartu hanya bisa mengajukan pinjaman maksimal 50% dari limit kartu yang tersedia
  • Home Credit Card harus dalam kondisi aktif atau tidak terblokir
  • Pengurangan akan dilakukan berdasarkan jumlah pokok dengan dikenakan bunga yang sudah ditetapkan dan harus dibayarkan secara angsuran sesuai dengan kesepakatan bersama
  • Fasilitas PINTAR yang diberikan dapat dikenakan bunga dan biaya sesuai dengan Buku Panduan Home Credit Card.
  • Pembatalan fasilitas PINTAR akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan yang tercantum di Buku Panduan Home Credit Card.

Itulah seputar Cara Pengajuan Pinjaman di Home Credit berikut dengan syarat dan ketentuannya.

Baca juga: 11 Faktor Penyebab Pasti Pengajuan Kredit Pintar Ditolak Terus

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa membaca Buku Panduan Home Credit Card di www.homecredit.co.id/kartukredit atau menghubungi CS yang tersedia di www.homecredit.co.id.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Leave a Comment

Scroll to Top