Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Begini Tahapan Pengiriman Barang Via Citilink Cargo

Pengiriman Barang Via Citilink Cargo – Citilink cargo merupakan jasa pengiriman dan logistik barang yang memanfaatkan layanan rute citilink. Jasa ini bukan door to door dimana pengirim dapat mengirim barang langsung ke alamat penerima.

Namun, layanan lebih ke port to port yaitu antara bandara. Panduan lengkap pengiriman barang via citilink cargo akan menunjukkan bagaimana proses pengiriman barang hingga siap diterima oleh penerima di tempat yang telah ditetapkan.

Advertisements

Lebih Lanjut Mengenai Panduan Lengkap Pengiriman Barang Via Citilink Cargo

Begini Tahapan Pengiriman Barang Via Citilink Cargo

  1. Citilink cargo agen

Yang pertama adalah menemukan area citilink cargo dengan ketersediaan pelayanan logistik. Perlu diingat, tidak semua Bandar juga menyediakan jasa citilink cargo karena keterbatasan tempat dan rute penerbangan.

Bandara besar di pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, pasti menyediakan citilink cargo. Oleh karena itu, Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah bandara tersebut ada citilink cargo atau tidak. Baca Harga Cargo Citilink Antar Bandara

  1. Barang yang akan dikirim

Yang paling penting adalah barang yang akan dikirim. Pelayanan logistik dan pengiriman barang memiliki peraturan tersendiri terkait barang dan macamnya.

Karena sifatnya yang cargo, pengirim dapat memanfaatkan keluasan dan fleksibilitas barang. Sebagai contoh, cargo dapat mengirim benda-benda tertentu yang memang tidak dapat dikirim oleh jasa logistik biasa.

Advertisements

Panduan lengkap pengiriman barang via citilink cargo menyatakan tidak akan mengirim barang yang mudah terbakar, berbau tajam, serta dilarang oleh pemerintah.

Cargo juga dapat dimanfaatkan untuk pengiriman bibit tumbuhan, ikan, atau hewan lain selama bukan merupakan fauna dan flora yang dilindungi. Untuk lebih jelas lagi, customer service akan menentukan jenis barang yang dilarang untuk dikirim melalui citilink cargo.

  1. Tujuan pengiriman

Yang berikutnya adalah tujuan pengiriman barang tersebut. Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, citilink crago memiliki jangkauan luas, tetapi ada keterbatasan. Jika Anda berkeinginan mengirim barang untuk daerah yang sulit dijangkau.

Citilink cargo dapat menjadi transportasi logistik yang sangat tepat. Dengan rute pesawat, citilink cargo dapat mendarat di bandara setempat lalu distribusi barang ke penerima dilakukan oleh pihak ketiga.

  1. Inspeksi barang

Sebelum pengiriman, citilink cargo akan menghitung berat dan ukuran dari barang tersebut. Selain itu, barang juga akan melalui inspeksi ketat, terutama untuk barang-barang sensitif. Pengirim juga harus menunjukkan legalitas dari barang yang memang terkait dengan peraturan khusus sehingga kepemilikannya harus disetujui oleh pihak berwenang. Baca Garuda Cargo Service Center Layanan Pelanggan

Untuk barang biasa, citilink akan mengemas ulang sesuai standar pengiriman kargo. Berat barang bervariasi namun kargo lebih diperuntukkan bagi pengiriman barang dalam jumlah besar.

Untuk mengetahui posisi dari barang yang dikirim, panduan lengkap pengiriman barang via citilink cargo juga menyertakan cara tracking. Anda cukup masuk ke website citilink cargo lalu memasukkan nomor resi. Hasilnya akan menunjukkan posisi dari barang tersebut.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Begini Tahapan Pengiriman Barang Via Citilink Cargo | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!