Benarkah Citra Gold Apakah Mengandung Merkuri?

Citra Gold merupakan salah satu produk perawatan kulit yang terinspirasi dari resep kecantikan tradisional. Produk ini menggunakan bahan alami, yaitu bubuk mutiara asli yang berasal dari Cina.

Bubuk mutiara diklaim mampu membuat kulit tampak lebih sehat, cerah, dan lembab. Selain itu, bubuk mutiara juga mengandung asam amino esensial yang dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi jerawat.

Namun, apakah Citra Gold aman digunakan? Apakah produk ini mengandung merkuri yang berbahaya bagi kulit?

Merkuri dan Bahayanya Bagi Kulit

Merkuri adalah senyawa logam yang mudah dijumpai di alam dan dalam batu-batuan, biji tambang, dan air sebagai senyawa anorganik dan organik.

Benarkah Citra Gold Apakah Mengandung Merkuri?

Sering digunakan sebagai bahan aktif dalam produk pemutih kulit karena dapat menghambat pembentukan melanin, yaitu zat warna kulit. Namun, penggunaan merkuri dalam kosmetik memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kulit dan tubuh.

Baca Juga : Batas Waktu Klaim Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan oleh merkuri antara lain1:

  1. Iritasi kulit, seperti kemerahan, gatal, dan ruam
  2. Pengelupasan kulit
  3. Hiperpigmentasi, yaitu timbulnya bercak hitam pada kulit
  4. Hipopigmentasi, yaitu hilangnya warna kulit
  5. Kerusakan ginjal dan saraf
  6. Gangguan sistem imun dan reproduksi

Oleh karena itu, penggunaan merkuri dalam kosmetik dilarang oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia. Batas maksimal kandungan merkuri dalam kosmetik adalah 1 ppm (part per million) atau 0,0001%.

Cara Mengenali Produk yang Mengandung Merkuri?

Untuk menghindari produk yang mengandung merkuri, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini1:

Lihat kemasan dan label produk. Produk yang mengandung merkuri biasanya tidak memiliki izin edar dari BPOM, tidak mencantumkan daftar bahan, atau menggunakan bahasa asing yang tidak jelas.

Warna dan tekstur . Yang mengandung merkuri biasanya berwarna putih susu, kental, dan berbau logam.

Hasil pemakaian. Mengandung merkuri biasanya memberikan efek pemutihan yang cepat dan drastis, tetapi juga menyebabkan iritasi dan pengelupasan kulit.

Baca Juga : Cek BPOM Bioaqua : Apakah Produk Ini Aman dan Berkualitas?

Apakah Citra Gold mengandung merkuri?

Citra Gold tidak mengandung merkuri. Produk ini terbuat dari bahan alami, yaitu bubuk mutiara asli yang kaya akan manfaat.

Produk ini juga memiliki izin edar dari BPOM dengan nomor registrasi NA18190106200 untuk Citra Gold Pearly White UV Moisturizer dan NA18190106201 untuk Citra Gold Pearly White UV Night Cream.

Selain itu, produk ini tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi kulit, melainkan membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, kusam, dan kering.Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir menggunakan Citra Gold sebagai produk perawatan kulit Anda. Produk ini aman dan berkualitas, serta cocok untuk semua jenis kulit.

Baca Juga : Perbedaan PIM Tra-Kol Merah dan Biru Harus Kamu Ketahui!

Anda hanya perlu menggunakannya secara rutin dan sesuai dengan petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan produk. Dengan begitu, Anda dapat merasakan manfaat Citra Gold untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan bersinar.

Cream Citra bisa Menghilangkan Flek Hitam di Wajah?

Cream Citra bisa membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Produk Citra terbuat dari bahan alami, seperti teh hijau dan bengkoang, yang dapat mencerahkan kulit dan mengurangi noda-noda gelap.

Salah satu produk Citra yang direkomendasikan untuk mengatasi flek hitam adalah Citra Face Cream – Spot-Less Fair. Produk ini mengandung ekstrak teh hijau Jepang yang dapat menghambat pembentukan melanin, yaitu zat warna kulit yang menyebabkan flek hitam. Produk ini juga dapat mengurangi jerawat dan kusam.

Untuk menggunakan produk ini, Anda perlu membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu mengoleskan krim secara merata pada kulit wajah dan leher.

Baca Juga : Pim-Tra-Kol Apakah Mengandung Etilen Glikol?

Pijat kulit dengan gerakan melingkar hingga krim terserap sempurna. Anda dapat menggunakannya setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Namun, Anda juga perlu memperhatikan kondisi kulit Anda dan menghentikan pemakaian jika terjadi iritasi atau alergi. Selain itu, Anda juga perlu melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari dengan menggunakan tabir surya atau topi.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top