Benarkah Penagihan Rupiah Cepat Datang Ke Rumah

Berbagai aplikasi pinjaman online sekarang bisa kita akses dengan mudah. Namun tentu saja untuk mendapatkan pinjaman dengan aman, kamu harus menggunakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar dan sudah diawasi oleh OJK.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak kamu untuk membahas salah satu aplikasi pinjol yaitu Rupiah Cepat. Benarkah penagihan Rupiah Cepat dating ke rumah? Simak lengkapnya di bawah ini!

Mengena Aplikasi Pinjaman Online Rupiah Cepat

Rupiah Cepat merupakan aplikasi fintech yang memberikan pinjaman kepada para pengguna dengan berbagai limit dan tenor yang bisa kamu sesuaikan, sehingga sangat fleksibel.

Dengan limit maksimal 10 juta sampai dengan jangka waktu untuk pelunasan pinjaman 3 bulan. Aplikasi ini legal dan aman karena sudah terdaftar di OJK. Sehingga kamu yang ingin melakukan pinjaman disini tidak usah khawatir ya, karena aplikasi ini aman.

Sistem Penagihan Rupiah Cepat

Benarkah Penagihan Rupiah Cepat Datang Ke Rumah

Apabila kamu ingin melakukan pinjaman di Rupiah Cepat, atau sudah melakukan pinjaman disini maka kami juga akan membagikan informasi mengenai system penagihan dari Rupiah Cepat.

Untuk system penagihannya sendiri terbagi menjadi dua jenis ya, berikut ini adalah sistem penagihan Rupiah Cepat yang harus kalian semua ketahui:

Baca juga: 10 Daftar Fintech Legal Terdaftar OJK Pinjol Legal

  • Desk Collection

Penagihan yang pertama adalah desk collection. Desk collection ini merupakan jenis penagihan yang menggunakan sarana komunikasi seperti melalui telepon, SMS, WhatsApp, email atau biasanya juga melalui notifikasi dari aplikasi mereka sendiri.

Sehingga Ketika nanti mendekati tanggal jatuh tempo, biasanya akan ada notifikasi di aplikasi Rupiah Cepat atau melalui telepon/WA/SMS yang memberitahukan kepada pengguna untuk segera membayarnya.

  • Field Collection

Sistem penagihan yang kedua disebut sebagai Field Collection atau kunjungan. Penagihan ini dilakukan dengan cara menagih ke rumah atau domisili pengguna secara langsung.

Biasanya Field Collection dilakukan apabila pengguna menunggak pembayaran cicilan dan mengabaikan semua peringatan pembayaran desk collection.

Selama kamu rutin membayar tagihanmu dan sebelum tanggal jatuh tempo, tidak pernah menunggak maka tidak perlu khawatir karena field collection tidak akan dilakukan.

Baca juga: Pengalaman Saya Resiko Tidak Membayar Rupiah Cepat

Tahapan Penagihan Rupiah Cepat

Benarkah Penagihan Rupiah Cepat Datang Ke Rumah

Benarkah penagihan Rupiah Cepat datang ke rumah? Untuk mengetahui jawabannya maka simak poin ini. Kami akan membahas beberapa tahapan penagihan dari pinjaman online Rupiah Cepat.

Sehingga sebagai peminjam kamu mengetahuinya dan tidak sampai melakukan keterlambatan pembayaran. Berikut adalah beberapa tahapan penagihannya:

  • Penyampaian cara bayar

Mendekati tanggal jatuh tempo, nantinya Rupiah Cepat akan mengirimkan pesan lewat SMS atau WA dan mengingatkan pengguna untuk segera membayarkan cicilan mereka.

Pembayaran tagihan atau cicilan dapat dilakukan di Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank Danamon, Bank Permata, Bank CIMB. Serta dapat dilakukan pembayaran melalui Dana atau OVO.

  • Pengiriman warning letter

Kemudian apabila kamu telat melakukan pembayaran dan lewat dari tanggal jatuh tempo atau 3 hari grace period tim penagih akan mulai mengirimkan warning letter.

Baca juga: Wajib Tau Ini Peraturan OJK Tentang Fintech Gagal Bayar

Biasanya warning letter dikirimkan lewat email dan SM untuk melakukan pembayaran yang terlambat. Pengguna juga akan menerima notifikasi di aplikasi Rupiah Cepat untuk segera membayar.

  • Penagihan melalui telepon

Jika pengguna tidak kunjung membayar atau tidak memberikan respon yang baik, maka biasanya dilakukan penagihan melalui telepon. Biasanya intensitas telepon akan meningkat pada akun-akun yang memiliki resiko tinggi gagal bayar.

  • Penagihan melalui kunjungan ke rumah

Yang terakhir, apabila pengguna juga tidak memberikan respon baik mereka dan tidak membayar pada semua jenis penagihan di atas.

Maka saatnya debt collector dari Rupiah Cepat datang ke rumah atau kantor untuk melakukan penagihan tunggakan pinjaman yang belum dibayarkan oleh pengguna.

Biasanya jenis penagihan hingga ke rumah ini dilakukan jika dirasa komunikasi penagihan lewat SMS, WA, atau telepon kurang efektif terhadap pengguna. Namun tenang saja, penagihannya pasti sesuai prosedur karena sudah ada kode etik dan peraturan dari OJK untuk penagihan pinjaman.

Baca juga; Apabila Saat Pengajuan KUR BRI Dipersulit Lakukan Ini

Benarkah penagihan Rupiah Cepat datang ke rumah? Apabila kamu tidak menunggak dan membayar tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo tentu saja tidak sampai ditagih hingga ke alamat rumah ya. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian semua!