Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Cek Invoice Tokopedia Setelah Melakukan Pemesanan

Bagaimana cara cek invoice tokopedia setelah melakukan pemesanan? Hal ini sering menjadi pertanyaan bagi sebagian orang yang baru saja menggunakan jasa toko online satu ini.

Tokopedia sendiri dikenal sebagai salah satu toko online yang cukup terpercaya di Indonesia. Layaknya sebuah toko, maka pada tokopedia akan terjadi proses jual-beli.

Advertisements

Proses tersebut dapat terjadi melalui pemesanan yang dilakukan oleh seseorang terhadap suatu barang yang ditawarkan di tokopedia.

Biasanya setelah melakukan pemesanan akan muncul sebuah notifikasi berupa invoice yang memuat rincian biaya dari pemesanan itu sendiri.

Cara Cek Invoice Tokopedia Setelah Melakukan Pemesanan

Cek Invoice Tokopedia

Nah, bagi Anda para pemula, berikut ini cara mengetahui invoice pemesanan Anda di tokopedia dengan menggunakan smartphone. Baca Cek Tarif Ongkir Jne Oke

  1. Tap Pada Menu Utama

Langkah pertama yang Anda harus lakukan adalah melakukan tap pada menu utama. Menu tersebut berada pada pojok kiri atas layar smartphone Anda.

Biasanya dilambangkan dengan tiga buah garis yang menyusun ke bawah. Maka akan muncul sejumlah sub menu, seperti Profile, Beranda, Kotak Masuk, dan sebainya.

Namun untuk mengetahui invoice pemesanan, Anda dapat mengikuti langkah berikutnya.

  1. Kemudian Pilih Sub Menu Pembelian

cara cek invoice tokopedia setelah melakukan pemesanan berikutnya adalah dengan memilih sub menu “Pembelian”.

Advertisements

Setelah melakukan pada Menu Utama yang dimaksud sebelumnya, maka akan muncul sejumlah sub menu. Silahkan Anda pilih sub menu “pembelian” untuk mengetahui invoice pemesanan Anda.

  1. Pilih Status Pembayaran

Setelah memilih sub menu pembelian, maka selanjutnya Anda pilih “status pembayaran”. Kemudian akan muncul jendela baru yang memuat keterangan barang yang Anda pesan.

Klik pada keterangan tersebut, maka selanjutnya akan muncul invoice Anda. Selanjutnya Anda tingal mengklik invoice tersebut dan secara otomatis akan ditampilkan invoice dari pemesanan yang Anda lakukan tadi. Baca Cek Resi Tokopedia Via HP

Cukup mudah bukan? Cara ini dapat Anda praktik secara mandiri menggunakan smartphone Anda. Fungsi dari invoice tersebut sama halnya dengan nota atau struk belanja saat Anda melakukan transaksi di suatu pasar.

Pada invoice itu terdapat rincian biaya yang harus Anda bayarkan, alamat tujuan pengiriman, serta jenis kurir yang Anda pilih sebelumnya.

Biasanya jika Anda telah melakukan pembayaran sesuai dengan yang diminta oleh pihak tokopedia, maka pada invoice Anda akan muncul stempel Lunas. Namun jika belum melakukan pembayaran, invoice Anda akan diberi tanda Belum Lunas.

Semoga cara yang dijelaskan di atas dapat membantu Anda dalam bertransaksi di tokopedia. Terlebih bagi Anda yang baru pertama kali ingin melakukan transaksi jual-beli pada toko online tersebut.

Penting pula bagi Anda untuk selalu teliti dalam melakukan pemesanan suatu produk. Tanyakan terlebih kondisi dari produk yang ditawarkan, misalnya ketersediaan stock dari produk itu sendiri. Baca Cek Resi Tokopedia Via JNE

Sehingga nantinya Anda benar-benar dapat memperoleh barang yang diinginkan. Demikianlah cara cek invoice tokopedia setelah melakukan pemesanan yang dapat diketahui, semoga ada manfaatnya.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Cek Invoice Tokopedia Setelah Melakukan Pemesanan | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!