Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Cek Paket JNE Yang Belum Sampai Via JNE.CO.ID

Bagi Anda yang sering kali menggunakan jasa pengiriman barang tentu sudah tidak asing lagi dengan JNE bukan? Ya, JNE adalah salah satu agen yang menyediakan jasa layanan antar barang baik antar wilayah dalam kota hingga provinsi di Indonesia.

Cara cek paket JNE yang belum sampai haruslah Anda ketahui sebagai pengguna setia dari JNE tentunya. Hal tersebut dikarenakan tidak semua pengiriman barang langsung sampai pada tujuan.

Advertisements

Adakalanya pengiriman barang terkendala oleh berbagai macam faktor penyebab keterlambatan. Oleh karenanya sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara untuk mengecek proses pengiriman barang.

Cara Cek Paket JNE Belum Sampai yang Harus Anda Ketahui

Cara Cek Paket JNE Yang Belum Sampai Via JNE.CO.ID

Sebagai konsumen yang bijak maka sebaiknya Anda mengetahui segala macam peraturan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak yaitu antara Anda sendiri dengan pihak JNE. Selain itu Anda juga harus mengetahui langkah-langkah pengiriman barang maupun pengecekannya ketika paket tersebut dikirimkan.

Hal tersebut tentu bertujuan untuk mencegah adanya kesalahpahaman antara kedua belah pihak. Berikut ini adalah cara cek paket JNE yang belum sampai tempat tujuan yang harus Anda ketahui : Baca Cara Cek Resi Tokopedia Via JNE

Advertisements
  • Melakukan pengecekan secara online

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek barang yang Anda kirimkan sudah sampai tujuan atau belum yaitu dapat dilakukan secara online. Langkahnya pun sangatlah mudah, pertama Anda harus mengunjungi situs resmi JNE di internet https://www.jne.co.id/id/tracking/trace 

Setelah memasuki situs tersebut maka pilihlah menu lacak kiriman yang tertera pada situs. Selanjutnya Anda dapat mengisikan nomor resi yang Anda miliki. Setelah mengisikan nomor resi, Anda dapat memencet tombol tracking untuk mengetahui status pengiriman barang Anda.

  • Cek kembali status penerimaan paket pada penerima tujuan paket itu

Langkah selanjutnya apabila setelah dilakukan pengecekan paket secara online tetap hasilnya paket sudah diterima oleh penerima adalah dengan memastikan kembali penerimaan paket tersebut kepada pihak yang dituju.

Adakalanya terdapat keluarga lain yang menerima tetapi belum sempat memberi tahu pihak yang bersangkutan. Maka apabila status pengiriman pada JNE telah diterima sedangkan pihak penerima mengatakan belum diterima Anda harus melakukan cek ulang.

Namun bagi yang paket masih dalam proses terus padahal seharusnya sudah sampai maka Anda sebaiknya mendatangi pihak JNE untuk meminta kepastian.

  • Mengunjungi pihak JNE untuk meminta konfirmasi

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk cara cek paket JNE yang belum sampai ke tujuan adalah dengan mengunjungi kantor JNE tempat Anda melakukan pengiriman paket untuk meminta konfirmasi pengiriman.

Adakalanya paket yang Anda kirimkan belum sampai ke tujuan dikarenakan alamat yang tidak lengkap ataupun ada kendala teknis lainnya. Oleh karenanya pastikan Anda menggunakan alamat yang lengkap untuk mengirimkan paket yang Anda miliki. Baca Cara Mudah Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum

Apabila terjadi kendala teknis, maka pihak JNE dapat mengirim ulang paket tersebut atau segera memperbaiki kendala yang ada.

Demikianlah beberapa cara cek paket JNE yang belum sampai, semoga bermanfaat.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Cek Paket JNE Yang Belum Sampai Via JNE.CO.ID | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!