Cara Membayar KAI Access yang Menunggu Pembayaran

KAI Access adalah aplikasi resmi penjualan tiket kereta api dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang tidak hanya menyediakan layanan penjualan tiket kereta api, tetapi juga memiliki berbagai fitur tambahan untuk kemudahan dan kenyamanan para pelanggan KAI.

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh KAI Access adalah kemudahan dalam melakukan pembayaran tiket kereta api secara online melalui berbagai metode pembayaran yang tersedia, seperti transfer bank, e-wallet, kartu kredit, dan lain-lain.

Terkadang ada beberapa kendala yang membuat pembayaran tiket kereta api melalui KAI Access tidak berhasil atau tertunda, seperti gangguan jaringan, kesalahan sistem, atau keterlambatan konfirmasi.

Cara Membayar KAI Access yang Menunggu Pembayaran

Hal ini dapat menyebabkan status tiket kereta api menjadi menunggu pembayaran atau pending, padahal waktu pembayaran yang diberikan oleh KAI Access adalah terbatas.

KAI Pay Bisa Untuk Bayar Apa Saja?

KAIPay adalah dompet digital yang diluncurkan oleh KAI sebagai alternatif metode pembayaran pada aplikasi KAI Access. KAIPay dapat digunakan untuk membayar berbagai hal, seperti:

  1. Tiket kereta api, baik jarak dekat maupun jarak jauh, dengan berbagai kelas dan jenis.
  2. Layanan first mile dan last mile, yaitu layanan transportasi yang menghubungkan stasiun kereta api dengan tempat tujuan atau asal penumpang, seperti ojek online, taksi, bus, dan lain-lain.
  3. Berbagai produk dan jasa yang tersedia di aplikasi KAI Access, seperti makanan, minuman, souvenir, asuransi perjalanan, dan lain-lain.

Dengan menggunakan KAIPay, Anda tidak perlu keluar dari aplikasi KAI Access untuk melakukan pembayaran, sehingga lebih praktis dan cepat.

Anda juga tidak perlu membayar biaya tambahan lainnya saat menggunakan KAIPay. KAIPay juga sudah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia, sehingga lebih aman dan terpercaya.

Membayar KAI Access yang Menunggu Pembayaran

Jika Anda mengalami hal ini, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membayar KAI Access yang menunggu pembayaran, yaitu:

Baca Juga : Memahami Kode Pembayaran KAI Access Pemula Harus Ngerti

Melakukan Pembayaran Ulang Melalui KAI Access

Cara ini dapat Anda lakukan jika Anda masih memiliki waktu pembayaran yang cukup dan metode pembayaran yang Anda pilih masih tersedia.

Anda dapat mengakses menu “Pembayaran” pada aplikasi KAI Access dan memilih kode booking tiket kereta api yang menunggu pembayaran.

Kemudian, Anda dapat memilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Setelah pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi dan e-tiket yang dapat Anda cetak atau tunjukkan melalui ponsel Anda saat naik kereta api2.

Menghubungi Contact Center KAI Access

Cara ini dapat Anda lakukan jika Anda sudah melakukan pembayaran, tetapi status tiket kereta api masih menunggu pembayaran atau pending.

Baca Juga : Cara Pesan Tiket Kereta Api di KAI Access Komplit Pemula

Anda dapat menghubungi contact center KAI Access di nomor 121 atau (021) 121 dan menyampaikan keluhan Anda. Anda harus menyertakan bukti pembayaran yang Anda lakukan, seperti nomor transaksi, tanggal dan waktu pembayaran, jumlah pembayaran, dan metode pembayaran yang Anda gunakan.

Contact center KAI Access akan membantu Anda untuk mengecek status pembayaran Anda dan mengirimkan e-tiket jika pembayaran Anda sudah terkonfirmasi.

Membatalkan Tiket Kereta Api dan Memesan Ulang

Cara ini dapat Anda lakukan jika Anda sudah kehabisan waktu pembayaran atau metode pembayaran yang Anda pilih tidak tersedia lagi.

Anda dapat mengakses menu “Pembatalan” pada aplikasi KAI Access dan memilih kode booking tiket kereta api yang menunggu pembayaran. Kemudian, Anda dapat memilih alasan pembatalan dan mengkonfirmasi pembatalan.

Baca Juga : Batas Pemesanan Tiket Kereta Api di KAI Access

Setelah pembatalan berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi dan uang Anda akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kemudian, Anda dapat memesan tiket kereta api yang Anda inginkan kembali melalui KAI Access dengan metode pembayaran yang berbeda.

Demikianlah cara membayar KAI Access yang menunggu pembayaran yang dapat Anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat bepergian dengan kereta api.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top