Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Mengetahui Nomor Resi JNE Yang Hilang

Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang bagaimana cara mengetahui nomor resi JNE yang hilang. Saat penggunaan jasa JNE nomor resi amat perlu disimpan atau diketahui agar bisa melakukan pengecekan apakah barang sudah dikirim atau belum.

Namun terkadang juga ada beberapa pengguna jasa yang mengalami kehilangan nomor resi sebelum sempat mencatat atau mengetahuinya.

Advertisements

Nah, bagaimana jika hal ini dialami oleh Anda? Apakah solusi yang tepat untuk masalah ini? Semoga semua bisa terjawab dengan informasi yang akan kami berikan ini.

Pentingnya Menyimpan Resi Pengiriman Paket JNE

Cara Mengetahui Nomor Resi JNE Yang Hilang

Dalam penggunaan jasa pengiriman JNE, Anda akan mendapatkan keterangan tentang nomor resi pengiriman. Ini merupakan tanda yang digunakan untuk membedakan antara barang yang Anda kirim dengan barang lain.

Jadi jika barang yang Anda kirimkan belum sampai setelah tenggat masa yang ditentukan, maka bisa melakukan pelacakan melalui nomor resi tersebut. Baca Cara Komplain JNE Barang Rusak

Jika Anda merupakan pihak penerima, maka hanya perlu untuk menghubungi pihak pengirim jika mendapati kehilangan nomor resi pengiriman. Namun hal lebih sulit jika Anda merupakan pihak pengirim.

Kehilangan nomor resi akan bisa berakibat fatal jika sampai barang tak kunjung terkirim. Anda jelas akan mengalami kesulitan saat hendak melacaknya karena tidak memiliki kode resi yang ditentukan sebagai sarana pencarian online dari lokasi barang yang dikirim melalui jasa JNE. Untuk itu perlulah Anda untuk mengetahui tentang solusi cara mengetahui nomor resi JNE yang hilang.

Advertisements

Solusi Mengatasi Nomor Resi JNE Yang Hilang

Jika memang Anda mengalami kehilangan nomor resi dan ingin melakukan pengecekan barang, maka solusi berikut bisa untuk dipraktikkan. Baca Cara Cek Paket JNE Tanpa No Resi

  • Mendatangi kantor JNE

Langkah pertama yang perlu untuk Anda lakukan adalah dengan mendatangi kantor JNE tempat Anda mengirimkan barang. Jika Anda mengirimkan melalui agen, maka pergilah ke kantor cabang terdekat tempat dari agen tersebut menyetorkan barang.

Jika bertanya pada agen pasti akan langsung dilempar ke kantor cabang sehingga akan lebih praktis jika pergi langsung saja.

  • Menghubungi CS Kantor Dengan Menyertakan Data Pengiriman

Setelah Anda sampai pada kantor cabang JNE, maka cara mengetahui nomor resi JNE yang hilang adalah dengan mendatangi layanan customer service kantor tersebut. Utarakan maksud dan tujuan Anda datang.

Lampirkan juga dengan data alamat pengirim dan alamat penerima agar semakin meyakinkan tentang pengiriman barang telah Anda lakukan. Pihak JNE pastinya masih memiliki data tersebut dan bisa melacak tentang nomor resi yang dimiliki oleh paket barang tersebut.

  • Simpan nomor resi yang telah diketahui

Jika info tentang nama pengirim dan penerima akurat, maka Anda akan bisa menemukan info tentang resi batang dengan segera. Baca Cek Paket JNE Dengan Nomor Telepon

Simpanlah nomor resi yang telah diketahui tersebut baik-baik agar tidak terjadi masalah yang sama terulang kembali. Itulah cara mengetahui nomor resi JNE yang hilang.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Mengetahui Nomor Resi JNE Yang Hilang | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!