Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Mengirim Barang Lewat J&T

J&T adalah sebuah jasa pengiriman barang yang dapat melayani hampir tiap jenis barang. Jadi dari barang berupa makanan, elektronik, pakaian, sepatu dan lainnya bisa Anda kirim lewat ini.

Cara mengirim barang lewat J&T tentunya sangatlah mudah dan hampir sama dengan jasa kurir lainnya. Namanya juga sesama jasa kurir pastinya langkah yang harus dilewati tidak akan jauh berbeda.

Advertisements

Jadi, bagi yang sudah berpengalaman menggunakan jasa kurir untuk mengirim barang maka tidak perlu bingung lagi.

Beberapa langkah mengirim paket barang yang rentan rusak dengan menggunakan J&T

Cara Mengirim Barang Lewat J&T

Mengirim paket berupa barang yang lentur seperti case HP, makanan tentunya Anda akan takut ketindihan ataupun rusak, bukan? Untuk menghindari itu, Anda bisa bilang ke petugas tempat Anda mengirimkan barang terkait deskripsi dari barang yang dipaketkan. Baca Cara Menjadi Agen JET Express Lengkap Syarat Wajib Berikut

Dengan begitu, pihak petugas akan benar-benar menjaga barang yang dikirimkan tersebut. Atau biasanya akan ditambahkan dengan bubble wrap untuk melindungi barang Anda tersebut.

  • Packing dengan bubble wrap

Jika barang yang Anda kirimkan rentan rusak ketika ketindihan, maka cara mengirim barang lewat J&T yang paling baik adalah dengan menambahkan bubble wrap. Plastik ini akan menjaga konsistensi barang yang dipaketkan.

Advertisements

Sehingga ketika barang ini melalui proses tracking maka tidak akan rusak. Konsistensinya akan tetap sama dan akan baik-baik saja.

  • Memberi tahu petugas

Selain Anda membungkusnya dengan bubble wrap, Anda juga harus bilang ke petugas terkait barang yang dikirimkan. Sehingga barang tersebut akan dijaga dengan baik. Baca Apa Itu Layanan JTR Di JNE

Setelah itu, barang yang dipaketkan akan ditimbang untuk menentukan harga. Ongkos kirim yang dikenakan akan bergantung pada berat barang, alamat yang dituju, dan juga jenis layanan yang dipilih.

  • Memilih layanan

Cara mengirim barang lewat J&T bisa juga dengan COD. Jadi barang yang Anda kirim tersebut bisa dibayar oleh penerima secara langsung. Jadi saat Anda mengirimkan barang maka tidak perlu membayar ongkos kirim. Namun, jika tidak COD maka ongkos tetap ditanggung oleh pengirim.

Mengirim barang rentan rusak dengan J&T

Dengan adanya bubble wrap yang melindungi barang yang dipaketkan tersebut akan tetap menjaga keamanan suatu barang.

Misalnya soft case HP, jika packing tidak dilengkapi dengan bubble wrap maka akan rentan rusak konsistensi dari soft case tersebut. Itulah pentingnya Anda menggunakan bubble wrap ataupun pengaman lainnya.

Cara mengirim barang lewat J&T untuk barang yang rentan rusak juga sebenarnya akan diberi arahan oleh petugas yang melayani Anda. jadi Anda tidak perlu bingung. Baca Cara Mudah Cek Resi J&T Reg Bagi Pemula

Selain itu, Anda juga harus bilang terkait barang yang dikirimkan. Jadi, dalam paket akan dituliskan keterangan terkait jenis barang yang dipaket. Dengan begitu pihak kurir yang mengatur tracking barang akan berhati-hati.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Mengirim Barang Lewat J&T | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!