Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Mudah Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum

Dewasa ini ada berbagai jenis jasa pengiriman barang yang ada di pasaran. Salah satu penyedia layanan pengiriman barang yang telah terpercaya adalah JNE. Cara cek barang JNE apakah sudah dikirimkan atau belum juga sangat mudah.

Tetapi bagi Anda yang belum mengetahui cara pengecekan barang JNE tentu tidak mengetahui bagaimana cara pengecekan pengiriman barang tersebut. Oleh karenanya pada kesempatan ini akan dibahas mengenai cara pengecekan pengiriman barang oleh JNE.

Advertisements

Cara Cek Barang JNE Dalam Proses Pengiriman  yang Harus Anda Ketahui

Proses pengiriman barang acapkali membuat Anda bingung apakah barang yang Anda kirimkan sudah sampai ke alamat yang dituju ataukah belum. Kini, Anda tak perlu khawatir tentang cara pengecekan barang yang dikirimkan karena terdapat cara yang sangat mudah untuk melakukan pengecekan pengiriman barang yang dapat dilakukan oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun.

Cara Mudah Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum

Berikut ini adalah uraian mengenai cara pengecekan proses pengiriman barang oleh PT JNE yang harus Anda ketahui :

  • Kunjungi laman resmi dari JNE

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengecek proses pengiriman barang adalah dengan mengunjungi laman resmi dari JNE https://www.jne.co.id/id/tracking/trace . Pastikan Anda mengunjungi laman yang resmi atau bukan laman lain yang berisi iklan atau sejenisnya. Setelahnya carilah menu lacak kiriman yang tertera pada laman resmi dari JNE tersebut.

Advertisements
  • Isikan nomor resi

Tahap selanjutnya apabila Anda telah menemukan kolom lacak kiriman adalah dengan mengisikan nomor resi pengiriman barang yang Anda miliki. Nomor resi biasanya akan diberikan setelah proses persiapan pengiriman selesai. Baca Jne Bisa Bayar di Tujuan Gak Setelah Barang Sampai

Pastikan Anda menjaga dengan baik nomor resi yang Anda miliki karena nomor resi tersebut dapat digunakan untuk melakukan cara cek barang JNE yang telah dikirimkan.

Apabila Anda kehilangan nomor resi barang yang Anda kirimkan maka Anda dapat melakukan pengecekan nomor resi juga pada laman resmi JNE atau dengan mendatangi kantor JNE secara langsung.

  • Pilih tracking

Kemudian setelah Anda selesai mengisikan nomor resi pengiriman barang yang Anda miliki maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan memilih menu tracking. Apabila semua telah nomor resi telah diisikan dengan benar maka Anda tinggal menunggu server melakukan pengecekan kondisi letak barang yang telah Anda kirimkan.

Akan tetapi bila terdapat kesalahan biasanya hasil tidak akan keluar. Kesalahan dapat berupa salah memasukkan nomor resi atau yang lainnya.

  • Menerjemahkan status pengiriman

Tahap akhir untuk melakukan cara cek barang JNE adalah dengan menerjemahkan status pengiriman yang muncul. Baca Lacak Kiriman JNE Reguler Via Hp dengan Mudah Disini

Status pengiriman yang muncul biasanya berbahasa Inggris. Misalnya status pengiriman on process berarti barang yang Anda kirimkan belum sampai tujuan tetapi masih di perjalanan. Contoh lain deliverred artinya barang yang dikirimkan telah terkirim ke tempat tujuan.

Demikianlah beberapa tahapan yang dilakukan untuk mengecek status pengiriman barang JNE. Anda dapat melakukan cara cek barang JNE di mana pun karena online, semoga bermanfaat.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Mudah Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!