Cara Pengajuan Pinjaman Koperasi Dwi Tunggal Update

Tidak perlu bingung lagi ketika kamu membutuhkan dana untuk kepentingan modal bisnis atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kamu bisa memanfaatkan pinjaman dari koperasi simpan pinjam atau KSP.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan meminjam di KSP adalah proses pengajuan yang mudah. Dibandingkan dengan bank, meminjam atau mengajukan modal bisnis di koperasi terbilang sederhana dan tidak rumit.

Kali ini kami akan mengajak kamu untuk tahu informasi mengenai pengajuan pinjaman Koperasi Dwi Tunggal. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Mengenal Koperasi Dwi Tunggal

Cara Pengajuan Pinjaman Koperasi Dwi Tunggal Update

Sebelum mengetahui informasi mengenai pengajuan pinjaman di KSP Dwi Tunggal, ada baiknya kita lebih dulu mengetahui latar belakang mengenai koperasi ini.

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Dwi Tunggal didirkan berdasar Akta no.13 tanggal 30 November 2009 oleh Notaris Nurhasanah, SH.MKn,. Notaris di Bekasi.

Tidak perlu lagi khawatir jika ingin menjadi anggota koperasi ini karena Koperasi ini telah mendapatkan pengesahan dari Kementrian Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia pada tahun 2010. Memiliki 10 cabang, dengan 5 jaringan pengembangan dan total 3,017 total anggota koperasi.

Koperasi Dwi Tunggal memiliki visi membangun ekonomi bersama masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat. Sedangkan koperasi ini memiliki misi menciptakan kesempatan tumbuh dan berkembang, memberikan pelayanan yang berkualitas cepat dan transparan, serta menggerakkan produk perekonomian sesuai dengan teori perekonomian yang ada.

Baca Juga: Mencoba Mengajukan Pinjaman Adira Jaminan BPKB

Kantor pusat Koperasi Simpan Pinjam Dwi Tunggal berada di Ruko Kalimalang Mas Jl. Tarum Barat Blok e7 RT.008 RW.007 KEL.PONDOK BAMBU KEC. DUREN SAWIT JAKARTA TIMUR. Untuk mengetahui lokasi kantor cabang dari Koperasi Simpan Pinjam Dwi Tunggal, maka kamu bisa langsung mengunjungi website resmi mereka.

Produk Koperasi Dwi Tunggal

Koperasi Dwi Tunggal ini sama halnya dengan koperasi simpan pinjam yang lainnya, yaitu memiliki dua produk simpanan dan pinjaman.

Untuk simpanan berjangka merupakan simpanan aman dengan cara yang mudah bagi anggota koperasi, yaitu jasa simpanan sebesar 10% per tahun.

Sedangkan untuk pinjaman yaitu pinjaman khusus anggota Koperasi Dwi Tunggal dengan proses yang mudah karena bisa diajukan secara online. Kamu bisa memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca juga: Pinjaman FIF Jaminan Sertifikat Rumah 15 sampai 100 Juta

Prosedur Pengajuan Pinjaman Koperasi Dwi Tunggal

Jika kamu sedang membutuhkan dana dan tertarik untuk meminjam di Koperasi Dwi Tunggal, maka kami akan memberikan informasi mengenai pengajuan pinjaman Koperasi Dwi Tunggal sehingga kamu bisa menyiapkan semua persyaratannya.

Berikut ini adalah beberapa syarat untuk pengajuan pinjaman di Koperasi Dwi Tunggal:

  • Sudah menjadi anggota Koperasi Dwi Tunggal
  • Slip Gaji/ Mutasi rekening bulanan berkenaan
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy KK
  • Fotocopy Buku Nikah
  • Dan persyaratan tambahan lainnya sesuai dengan produk pinjaman yang dipilih

Untuk persyaratan tambahan yang lainnya, maka kamu bisa langsung menghubungi kontak dari Koperasi Simpan Pinjam Dwi Tunggal atau mengunjungi kantornya secara langsung.

Baca juga: Pengalamanku Gadai BPKB Bukan Atas Nama Sendiri Bisa Kok

Kelebihan Pinjaman Koperasi Dwi Tunggal

Koperasi Simpan Pinjam Dwi Tunggal merupakan salah satu koperasi yang sudah terdaftar secara legal di badan hukum sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin meminjam di koperasi ini.

Sudah ada banyak testimoni dari anggota koperasi yang merasa sangat puas dan terbantu dengan adanya produk pinjaman dari Koperasi Dwi Tunggal. Berikut ini adalah beberapa kelebihan pinjaman Koperasi Dwi Tunggal:

  • Proses yang mudah dan cepat

Sudah banyak sekali testimoni yang diberikan anggota Koperasi Dwi Tunggal. Kelebihan pertama yang bisa kamu dapatkan apabila meminjam uang tunai di Koperasi Dwi Tunggal adalah prosesnya yang cepat dan juga mudah. Syarat yang diminta Koperasi Dwi Tunggal ini tidak memberatkan anggota. Selain itu proses persetujuan pinjaman dan proses pencairan cepat, sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan pinjaman dana dalam waktu dekat.

  • Pelayanan yang baik

Yang menjadi nilai plus dari Koperasi Dwi Tunggal adalah mereka memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada para anggotanya. Bahkan selain mendatangi kantornya secara langsung, biasanya karyawan juga akan membantu proses peminjaman di rumah anggota secara langsung.

Baca juga: Pinjam Uang Jaminan Sertifikat Tanah Kosong Bank BRI Mudah Kok

Ini akan sangat membantu, terutama bagi anggota yang sudah lansia namun ingin melakukan pinjaman di Koperasi Dwi Tunggal.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami bagikan kepada kalian mengenai pengajuan pinjaman koperasi Dwi Tunggal. Semoga berguna!