Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Termudah Cek Paket Citilink via Online Sudah Sampai Apa Belum

Cek Paket Citilink via Online – Sebagai sebuah maskapai penerbangan, Citilink mengalami pertumbuhan yang cepat. Pihak maskapai di bawah naungan Garuda Indonesia ini juga menyediakan jasa pengiriman barang.

Selain memiliki estimasi waktu yang lebih cepat, pengiriman melalui citilink juga dapat dicek dengan mudah. Lalu, bagaimana cara cek paket citilink via online sudah sampai apa belum?

Advertisements

Anda dapat melakukannya secara online, baik menggunakan ponsel ataupun perangkat komunikasi lainnya yang memiliki fitur browser yang terhubung dengan internet.

Cara Cek Paket Citilink via Online Sudah Sampai Apa Belum dengan Mudah

Cara Termudah Cek Paket Citilink via Online Sudah Sampai Apa Belum

Pengiriman barang melalui jalur udara seperti yang ditawarkan oleh Citilink memiliki banyak keuntungan. Baca Harga Cargo Citilink Antar Bandara

Keuntungan itu antara lain waktu pengiriman menjadi jauh lebih cepat dibanding dengan pengiriman melalui jalur darat dan pengiriman dapat dilacak sehingga Anda dapat terus memantau kapan paket Anda sampai di tujuan.

Berikut ini adalah cara cek paket citilink via online sudah sampai apa belum dengan mudah.

Advertisements
  1. Pertama, buka laman citilink khusus untuk pengiriman paket dengan browser Anda.

Ketik https://cargo.citilink.co.id pada kolom di browser yang Anda gunakan. Jangan hilangkan kata cargo di awal link tersebut. Jika Anda melupakannya, maka Anda akan masuk ke laman Citilink yang terfokus pada penerbangan, bukan paket pengiriman.

  1. Cari dan klik menu Shipment Tracking.

Setelah Anda masuk ke laman Citilink yang didominasi oleh warna hijau dan putih, Anda harus mencari menu Shipment Tracking.

Menu ini terletak di bagian kiri situs dan berada di bawah menu Quick Quote. Setelah klik Shipment Tracking, maka Anda akan disuguhkan kolom kosong dengan tulisan AWB No: di sampingnya dan sebuah tombol Search.

  1. Isikan resi atau AWB di kolom yang disediakan.

AWB yang memiliki kepanjangan Airway Bill ini merupakan nomor wajib ada untuk barang yang dikirimkan melalui udara. Nomor ini juga digunakan untuk melacak paket tersebut. Nomor AWB didapatkan dari petugas cargo Citilink saat Anda mengirimkan paket. Isikan nomor And di kolom yang tersedia, lalu klik Search.

Setelah melakukan ketiga langkah di atas, maka informasi detail mengenai pengiriman paket Anda akan tersedia, termasuk apakah barang tersebut sudah sampai atau belum. Baca Garuda Cargo Service Center Layanan Pelanggan 24 Jam

Cara mengeceknya sangat mudah, bukan? Anda hanya membutuhkan perangkat yang terkoneksi internet dan informasi berupa nomor resi atau AWB yang telah didapatkan dari petugas cargo Citilink. Jika Anda kehilangan nomor tersebut, Anda tidak dapat mengecek paket Anda secara online.

Itulah langkah-langkah cara cek paket citilink via online sudah sampai apa belum. Selain melakukan pengecekan melalui online, Anda juga dapat melakukannya secara langsung. Cara-cara tersebut adalah dengan menghubungi customer service atau mendatangi kantor cabang cargo Citilink di daerah Anda.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Termudah Cek Paket Citilink via Online Sudah Sampai Apa Belum | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!