Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cek Resi J&T Reguler Via Nama Pengirim dan Penerima

Cek Resi J&T Reguler – Satu lagi persoalan yang biasa ditemukan saat transaksi jual-beli online adalah cara cek Resi J&T Reguler Via Nama Pengirim dan Penerima.

Pada dasarnya ketika Anda melakukan proses jual-beli barang melalui toko online, maka Anda akan membutuhkan jasa pengiriman untuk mengantarkan barang tersebut.

Advertisements

Salah satu jasa yang dapat Anda manfaatkan adalah J&T Reguler tersebut. Lumrahnya setiap pengiriman barang menggunakan J&T, akan ada resi yang diberikan oleh pihak J&T.

Resi menjadi bukti fisik bahwa barang Anda telah dikirim oleh pihak jasa pada hari yang telah ditentukan.

Cek Resi J&T Reguler Via Nama

Cek Resi J&T Reguler Via Nama Pengirim dan Penerima

Sejatinya Setiap resi dari sebuah jasa pengiriman akan dapat dicek secara online maupun menggunakan aplikasi tertentu. Tujuannya pengecekan tersebut adalah untuk mengetahui posisi barang yang sedang dikirim.

Begitu pula halnya dengan jasa pengiriman J&T ini, Anda dapat dengan mudah mencari tahu posisi keberadaan barang Anda. Hanya saja kebanyakan dari masyarakat tidak melakukan cek Resi J&T Reguler Via Nama Pengirim dan Penerima.

Namun, mereka menggunakan nomor resi yang tertera pada lembaran resi itu sendiri untuk melacak keberadaan barangnya.

Nah, bagi Anda yang ingin mempelajari bagaimana cara cek resi J&T ini, berikut langkah-langkahnya.

Advertisements
  1. Siapkan Nomor Resi Pengiriman Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyiapkan Nomor Resi dari pengiriman barang Anda.

Jika belum menerimanya, maka segeralah minta kepada pihak J&T atau kepada pihak toko tempat Anda berbelanja. Simpan nomor tersebut dengan baik, hingga barang Anda sampai ke kediaman Anda.

  1. Gunakan Aplikasi J&T atau Website

Selanjutnya, Anda dapat melakukan pengecekan dengan dua pilihan, yaitu menggunakan Aplikasi J&T atau menggunakan Website J&T. Baca Cek Resi Tokopedia Via HP

Jika ingin menggunakan aplikasi, maka tentu saja Anda harus mendownload dan menginstalnya pada smartphone Anda.

Namun jika tidak ingin repot mendownload, maka Anda dapat mengakses website resmi J&T melalui browser smatrphone maupun komputer.

  1. Masukan Nomor Resi pada Form yang Disediakan

Setelah memilih dari salah satu cara yang dimaksud sebelumnya, maka selanjutnya Anda dapat menginput nomor resi yang disiapkan tadi. Inputlah secara benar nomor tersebut, agar Anda dapat melacak keberadaan barang Anda.

Biasanya nomor resi dapat berupa kombinasi antara angka dan huruf. Input semua nomor hingga ke angka atau huruf terakhir.

  1. Lalu Tekan Search dan Tunggu Hasilnya

Setelah menginput nomor resi dengan benar, maka selanjutnya Anda dapat menekan tombol search. Jika berhasil, maka akan ada informasi terkait keberadaan barang Anda.

Jika tidak berhasil, Anda tidak perlu khawatir. biasanya hal tersebut dapat disebabkan pihak J&T yang belum menginput nomor resi Anda ke data base sistem mereka. Baca Cara Cek Resi Tokopedia

Itulah tadi cara cek resi J&T yang dapat Anda lakukan. Demikianlah informasi seputar cara cek Resi J&T Reguler Via Nama Pengirim dan Penerima ini, semoga dapat bermanfaat.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cek Resi J&T Reguler Via Nama Pengirim dan Penerima | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!