Fasilitas Kereta Sri Tanjung Ekonomi C Komplit Bro

Kereta Sri Tanjung merupakan kereta api kelas ekonomi yang melayani rute Banyuwangi – Jember – Surabaya – Bandung.

Kereta ini memiliki dua kelas, yaitu ekonomi C dan ekonomi B. Pada artikel kali ini, kita akan membahas fasilitas kereta Sri Tanjung ekonomi C.

Interior Kereta

Kereta Sri Tanjung ekonomi C memiliki interior yang sederhana dan nyaman. Kursi-kursinya disusun dalam konfigurasi 2-2. Setiap kursi memiliki sandaran tangan dan sandaran kepala yang bisa diatur.

Di antara kursi-kursi terdapat rak untuk menaruh barang bawaan. Rak ini cukup luas untuk menampung tas berukuran sedang.

Di bagian atas kursi terdapat lampu baca yang bisa dinyalakan pada malam hari. Lampu baca ini cukup terang untuk membaca buku atau koran.

Fasilitas Kereta Sri Tanjung Ekonomi C Komplit Bro

Fasilitas Lainnya

Selain kursi, kereta Sri Tanjung ekonomi C juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas lain, seperti:

  • Toilet yang bersih dan nyaman
  • AC yang dingin
  • Petugas yang ramah dan siap membantu penumpang

Harga Tiket

Harga tiket kereta Sri Tanjung ekonomi C bervariasi tergantung pada jarak yang ditempuh. Untuk rute Banyuwangi – Surabaya, harga tiketnya mulai dari Rp60.000,-. Untuk rute Banyuwangi – Bandung, harga tiketnya mulai dari Rp200.000.

Rute Kereta Api Sri Tanjung

Rute Kereta Api Sri Tanjung adalah salah satu rute kereta api kelas ekonomi AC yang melayani perjalanan dari Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta ke Stasiun Banyuwangi Baru di Jawa Timur.

Fasilitas Kereta Sri Tanjung Ekonomi C Komplit Bro

Kereta api ini melewati beberapa stasiun besar seperti Surabaya Gubeng, Jember, dan Probolinggo. Kereta api ini juga menawarkan pemandangan indah sepanjang perjalanan, seperti gunung, sawah, dan pantai.

Berikut adalah informasi lengkap tentang rute, jadwal, dan harga tiket Kereta Api Sri Tanjung:

Rute:

Kereta Api Sri Tanjung memiliki rute sepanjang 614 kilometer dengan koridor utama Stasiun Banyuwangi Baru dan Stasiun Lempuyangan.

Kereta api ini berhenti di 32 stasiun, antara lain: Klaten, Purwosari, Sragen, Walikukun, Madiun, Caruban, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Wonokromo, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Rambipuji, Jember, Kalisat, Kalibaru, Kalisetail, Temuguruh, Rogojampi, Karangasem, dan Banyuwangi Kota.

Jadwal:

Kereta Api Sri Tanjung beroperasi setiap hari dengan satu kali perjalanan untuk setiap arah. Kereta api ini berangkat dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta pada pukul 07:00 dan tiba di Stasiun Banyuwangi Baru pada pukul 20:50.

Dari arah sebaliknya, kereta api ini berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru pada pukul 06:30 dan tiba di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta pada pukul 19:25.

Harga Tiket:

Kereta Api Sri Tanjung memiliki harga tiket yang terjangkau dengan tarif flat Rp94.000 per penumpang untuk semua rute.

Tiket ini sudah termasuk subsidi pemerintah dan biaya administrasi. Tiket dapat dibeli melalui mini market, aplikasi Traveloka, situs Tiket.com, atau loket stasiun.

Kesimpulan

Kereta Sri Tanjung ekonomi C merupakan pilihan yang tepat bagi penumpang yang ingin bepergian dengan nyaman dan terjangkau. Kereta ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai untuk perjalanan jarak jauh.

Tips untuk perjalanan yang nyaman dengan kereta Sri Tanjung ekonomi C:

  1. Pesan tiket jauh-jauh hari, terutama jika Anda bepergian pada akhir pekan atau hari libur.
  2. Datanglah ke stasiun lebih awal agar Anda memiliki waktu untuk check in dan mencari tempat duduk.
  3. Bawalah barang bawaan yang secukupnya agar Anda tidak kesulitan membawanya.
  4. Jika Anda membawa anak kecil, pastikan Anda sudah menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan, seperti makanan, minuman, dan mainan.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top