Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Go Send Yang Bayar Pengirim Atau Penerima

Go Send merupakan layanan terbaik dari Gojek untuk pelanggan setianya, jika dulu memakai Gojek hanya untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Sekarang dengan hadirnya Go Send ada satu hal lagi yang bisa dilakukan, hal tersebut adalah mengirimkan barang dari satu wilayah dan wilayah lainnya.

Untuk jarak pengiriman juga dibebaskan jadi mau mengirim ke mana saja bisa diatasi dengan Go Send, jangan takut jika jauh tempat pengirimannya karena harganya masih sangat terjangkau.

Advertisements

Banyak konsumen yang mempertanyakan jika menggunakan Go Send yang bayar pengirim atau penerima, pastinya yang akan dikenakan biaya itu adalah pihak yang mengirimkan.

Go Send Yang Bayar Pengirim Atau Penerima

Tips Aman Memakai Go Send

Jasa pengiriman itu akan aman tergantung dari perusahaan dan juga dari pengguna jasa tersebut, kadang keamanan bisa terganggu karena penggunanya sendiri. Jadi saat sudah mau mengirimkan barang itu tidak dikemas dengan rapi, jadi barang itu tidak utuh sampai tujuan karena kemasannya tidak bagus.

Jika hal tersebut terjadi konsumen tidak berhak meminta tanggung jawab pihak penjual jasa karena itu murni kesalahan konsumen, tetapi jika mau tetap aman sebaiknya ikuti tips berikut ini.

Pastikan Alamat Pengiriman Jelas

Kurir Go Send nyasar adalah hal yang sangat wajar karena ada perbedaan alamat yang berada di aplikasi dan alamat sebenarnya. Untuk konsumen tanyakan Go Send yang bayar pengirim atau penerima dan saat mengetik alamat pengiriman sebaiknya itu yang lengkap jangan hanya alamat umumnya saja.

Tetapi kasih tahu kurirnya patokan di mana alamat rumah tersebut supaya tidak ada kata nyasar dalam pengiriman. Jika mau lebih bagus lagi sebaiknya share lokasi saja ke kurir atau driver Go Sendnya agar driver mengikuti arahan di maps.

Advertisements

Tuliskan Keterangan Barang Dengan Lengkap

Pengiriman Go Send memang sudah diasuransikan jadi mau ada masalah apa pun yang membuat dampak buruk terhadap barang kiriman itu tetap aman karena asuransi tersebut. Baca Lacak Resi Go Send Via Nama Otomatis

Salah satu syarat mendapatkan asuransi ini adalah dengan menuliskan jenis barang yang lengkap, baik itu dari harga, merk barang, berat barang dan juga mudah pecah atau tidak.

Jadi jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti barang rusak atau hilang maka konsumen bisa mendapatkan barang ganti sesuai barang yang tadi rusak. Jangan lupa saja tanyakan ke driver Go Send yang bayar pengirim atau penerima.

Driver Sesuai Aplikasi

Tips selanjutnya adalah pastikan kalau driver atau kurir pengiriman itu sesuai dengan aplikasi, kadang memang ada driver yang menggunakan akun driver lainnya. Jika menemukan yang seperti itu sebaiknya jangan gunakan dan batalkan ordernya saja karena sangat-sangat tidak aman.

Sebab jika ada kesalahan atau masalah konsumen tidak bisa memprosesnya sebab drivernya saja beda, selain data drivernya harus sama data kendaraan juga harus sama. Biasanya tipe motor dan juga plat nomor motor juga harus sama, jika beda tanyakan ke pihak driver kenapa seperti itu.

Foto Driver Dengan Barang Kiriman

Jika masih kurang yakin dengan drivernya konsumen bisa meminta kepada driver untuk selfie dengan barang yang akan dikirim, jadi saat driver mau mengambil barang harus difoto.

Dengan bukti tersebut jika driver ternyata membawa kabur kiriman maka mudah untuk dilacak, jika sudah sampai minta juga untuk foto lagi supaya yakin kalau memang sudah sampai. Baca Cara Cek No Resi Gojek Tokopedia Update

Itulah beberapa tips aman memakai jasa Go Send jadi tidak perlu lagi tanya Go Send yang bayar pengirim atau penerima, karena itu tergantung siapa yang memakai.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Go Send Yang Bayar Pengirim Atau Penerima | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!