Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Ingin Kirim Motor via Pos Indonesia Hitung Ongkir dan Syaratnya

Motor via Pos Indonesia – Apakah Anda harus mengirimkan kendaraan motor roda dua ke luar daerah? Kalau jawabannya adalah iya, jangan khawatir. Kini pengiriman kendaraan bermotor telah difasilitasi oleh berbagai ekspedisi pengiriman barang.

Salah satunya adalah Pos Indonesia. Sebelum pengiriman motor via Pos Indonesia hitung ongkir dan syaratnya terlebih dahulu.

Advertisements

Hal ini bertujuan supaya Anda dapat menyiapkan kondisi motor Anda dan menyiapkan uang yang harus dibayarkan.

Pengiriman Motor via Pos Indonesia Hitung Ongkir dan Syaratnya Lengkap Di Sini

Ingin Kirim Motor via Pos Indonesia Hitung Ongkir dan Syaratnya

Seperti halnya pengiriman barang lainnya, ongkir untuk pengiriman motor melalui pos tergantung pada berat barang dan jarak antara alamat asal dan tujuan. Untuk pengiriman motor, layanan yang dipakai ialah Paket Pos Jumbo dengan asumsi berat barang mencapai 150 kilogram. Baca Mengecek Kisaran Tarif Kirim Motor Herona Express Antar Kota Provinsi

Selain itu, ada beberapa ketentuan mengenai motor yang dapat dikirimkan. Berikut ini akan diulas secara lengkap pengiriman motor via Pos Indonesia hitung ongkir dan syaratnya.

Ada beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi untuk mengirimkan motor melalui Pos Indonesia. Syarat-syarat tersebut meliputi:

Advertisements
  1. Jenis motor yang dapat dikirimkan.

Motor yang dapat dikirimkan via Pos Indonesia mencakup motor matic, bebek, sport, dan vespa. Selain itu, pengiriman melalui pos hanya menerima motor dengan dua roda. Anda tidak dapat mengirimkan motor dengan roda tiga atau lebih. Sebagai tambahan, kapasitas motor yang dikirimkan maksimal sebesar 250 cc. Baca Berikut Cara Bawa Motor Naik Kereta Api Jika Anda Belum Tahu

  1. Mengisi formulir kelengkapan motor.

Setelah mendatangi kantor Pos Indonesia yang melayani pengiriman untuk motor, Anda akan diberikan formulir kelengkapan motor. Petugas akan melakukan pengecekan terhadap motor yang akan Anda kirimkan.

Kelengkapan tersebut meliputi STNK, BPKB, spidometer, kunci kontak dan kunci lainnya, kaca spion, sayap depan, sayap belakang, saya samping, klakson, lampu depan belakang, helm, dan jas hujan.

  1. Pengemasan dilakukan oleh pihak petugas.

Setelah  melakukan pengecekan, petugas akan melakukan pengemasan motor. Jadi, Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan bagaimana harus mengemas motor Anda dengan aman Proses pengemasan ini juga dikenakan biaya lain selain tarif ongkos kirim. Tarif pengemasan bisa berbeda antara kantor pos satu dan lainnya.

Itulah tiga syarat utama yang perlu diperhatikan sebelum mengirimkan motor via Pos Indonesia. Untuk ongkos kirimnya, Anda dapat menanyakannya secara langsung ke kantor pos yang menyediakan layanan tersebut. Anda tidak dapat mengeceknya melalui website Pos Indonesia. Baca Berapa Biaya Kirim Motor Via Jne Domestik

Hal ini dikarenakan tidak semua kantor pos melayani pengiriman paket jumbo untuk motor. Sebagai gambaran, ongkos kirim dari paket motor tergantung pada jenis motor dan juga jarak pengiriman motor.

Itulah ulasan mengenai pengiriman motor via Pos Indonesia hitung ongkir dan syaratnya. Sebelum  datang ke kantor pos untuk mengirimkan motor, pastikan bahwa syarat-syarat tersebut telah dipenuhi.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Ingin Kirim Motor via Pos Indonesia Hitung Ongkir dan Syaratnya | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!