Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Jika Paket J&T Salah Kirim Apakah Barang Hilang?

Paket J&T Salah Kirim – Menunggu paket datang adalah pekerjaan yang paling membosankan dan menggelisahkan, apalagi jika yang ditunggu itu adalah barang yang Anda idam-idamkan.

Tapi bagaimana jika penantian Anda sia-sia, karena paket Anda ternyata diterima oleh orang lain? Kurir yang Anda tunggu-tunggu datang,  ternyata malah salah mengirimkan barang kepada orang lain.

Advertisements

Lalu bagaimana jika paket J&T salah kirim apakah barang hilang? Tentu Anda merasa bingung bukan? Status delivery nya diisi bukan nama Anda tetapi nama orang lain, yang artinya paket Anda kesasar.

Dalam menangani kasus seperti diatas hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik. Layanan jasa pengiriman pasti rawan akan kasus sejenis.

Beberapa diantaranya status paket terkirim/delivered tapi Anda sama sekali belum menerimanya. Berikut tips bagi Anda yang merasa kurir J&T salah mengirimkan barang ke orang lain dan bukan Anda.

Jika Paket J&T Salah Kirim,Apa Yang Harus saya Lakukan

Jika Paket J&T Salah Kirim Apakah Barang Hilang?

Advertisements
  1. Pastikan alamat rumah Anda yang tercantum di destinasi tujuan benar, teliti seperti nama jalan, nomor jalan, nama penerima, RT atau RW dan pastikan tidak ada yang salah. Dalam kasus seperti ini, siapa tahu Anda menuliskan alamat yang salah sehingga kurir J&T mengirimkan barang Anda ke alamat orang lain. Baca Cara Komplain J&T Pasti Berhasil

 

  1. Jika dirasa alamat Anda sudah benar. Lihat nama si penerima barang, apakah Anda kenal dengan nama itu atau tidak. Tanyakan ke sekeliling rumah seperti satpam, tetangga atau teman-teman yang sering ke rumah Anda. Biasanya paket J&T akan dititipkan jika Anda sedang tidak ada di rumah.

 

  1. Jika sudah semua hal diatas dilakukan tapi ternyata paket masih belum jelas keberadaannya, atau sudah pasti paket kesasar, hubungi call center J&T di 0800 100 1188. Anda bisa menanyakan kepada customer service apakah jika paket J&T salah kirim apakah barang hilang? Kemudian Anda akan diarahkan dan ditanyai seputar resi dan alamat Anda, akan tetapi sebaiknya Anda harus menyiapkan data-data yang menyatakan bahwa paket Anda kesasar supaya bisa cepat di proses.

 

  1. Anda juga bisa melaporkannya via email jtexpresscare@gmail.com. Mereka akan membalas dalam beberapa jam.

 

  1. Datanglah langsung ke kantor cabang J&T terdekat dengan membawa data-data tersebut.

 

Jika paket Anda kesasar tidak jauh dari rumah Anda, pasti akan diambil langsung oleh kurir yang bersangkutan. Akan tetapi apabila paket Anda benar-benar hilang maka pihak J&T akan ganti rugi walaupun mungkin tidak senilai harga barang Anda.

Segera komplain dan jangan ditunda-tunda, lebih cepat lebih baik. Jadi, jawaban atas pertanyaan paket J&T salah kirim apakah barang hilang? Baca Gagal Pickup J&T Maksudnya

Adalah belum tentu, karena bisa saja paket Anda hanya kesasar ke tangan orang lain atau dititipkan. Tetaplah hati-hati dan teliti saat mengisi identitas Anda agar kasus serupa tidak terjadi.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Jika Paket J&T Salah Kirim Apakah Barang Hilang? | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!