Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

J&T Jemput Paket Gratis Apa Berbayar ya?

Maraknya pengguna jasa belanja online membuat jasa ekspedisi barang menjadi ‘kewalahan’. Dalam satu hari bisa dipastikan ada saja barang yang masuk dan harus diantar kepada penerima. Macam-macam barang yang dikirimkan membuat penyedia jasa ekspedisi harus lebih memperhatikan sektor kepuasan pelanggan.

Termasuk juga pada bagian pengambilan dan pengiriman barang. Sebelum diantar oleh kurir, barang-barang tersebut dikumpulkan di satu tempat. Istilah Drop Point adalah istilah yang biasanya digunakan oleh J&T untuk tempat pengumpulan barang ini.

Advertisements

Pada tempat ini sebenarnya penerima sudah boleh mengambil sendiri paketnya. Jika sudah bisa mengambil sendiri paketnya, salah satu pertanyaan kepada pihak J&T yang muncul tidak lain adalah “J&T jemput paket gratis apa berbayar ya?”

J&T Jemput Paket Gratis Apa Berbayar ya?

Cara Order J&T Jemput Paket Gratis Ke rumah

Tahap pertama pada pengiriman barang yang dibeli secara online adalah pihak penjual mengirimkan barang yang dibeli kepada pihak kurir ekspedisi. Setelah diserahkan kepada pihak ekspedisi, penjual akan menerima nomor resi dari pihak jasa ekspedisi. Baca Jemput Paket J&T di Agen

Nomor resi ini yang kemudian dikonfirmasi oleh penjual sebagai bukti bahwa barang pesanan si pembeli sudah dikirimkan. Dengan nomor resi ini pula pembeli bisa melacak keberadaan barang pesanannya.

Advertisements

Ketika pembeli sudah mendapati bahwa barang pesanannya telah berada di Drop Point J&T terdekatnya, pembeli bisa memutuskan untuk mengambilnya sendiri atau menunggu kurir untuk mengantarkan barang pesanannya ke rumah.

Jika sebagai pembeli Anda memilih untuk mengambilnya sendiri di kantor Drop Point J&T, mungkin Anda akan lebih cepat mendapatkan barang pesanan Anda. Karena kurir atau sprinter juga mengantar banyak barang, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk mengantarkan barang pesanan ke alamat yang tepat.

Lantas pertanyaan J&T jemput paket gratis apa berbayar ya?padapersoalan ini, sebagai penerima barang, Anda masih dikenakan biaya pengiriman. Biaya yang dikenakan pun masih sama dengan pengiriman oleh kurir.

Sedangkan bagi Anda sebagai penjual yang hendak mengirimkan barang untuk pembeli, biasanya Anda diharuskan untuk mengantar barang tersebut ke kantor ekspedisi terdekat Anda. Namun,J&T sebagai jasa ekspedisi memberlakukan jemput barang ke rumah pengirim untuk dibawa ke kantor ekspedisinya.

Kebanyakan penyedia layanan ekspedisi memberikan batas berat minimum untuk barang yang bisa dijemput dan dibawa ke kantor. Berbeda dengan J&T,  berapapun berat barang kiriman Anda, dengan senang hati akan dijemput oleh kurir J&T dan segera dibawa ke kantor ekspedisi.

Kurir J&T yang datang ke rumah Anda pun membawa lengkap peralatan untuk pengiriman seperti timbangan sederhana dan bukti pengiriman. Baca Berapa Hari Pengiriman J&T

Kabar baik untuk Anda sebagai penjual yang hendak mengirimkan barang kepada pembeli, karena pertanyaan “J&T jemput paket gratis apa berbayar ya?” jawabannya adalah gratis. Hanya dikenakan biaya pengiriman seperti biasa sesuai berat barang kiriman.

Dan penjemputan barang yang akan dikiriman tidak dikenakan biaya untuk penjemputannya. Hanya pembayaran untuk biaya kirim paketnya saja yang harus dibayarkan.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
J&T Jemput Paket Gratis Apa Berbayar ya? | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!