Kalau Kamu Gadai BPKB Motor di Pegadaian Segini Bunganya

Berapa bunga gadai BPKB motor di Pegadaian? Siapa saja yang sedang memerlukan biaya pinjaman dengan mudah dan cepat, maka dapat mengajukan permohonan terhadap Pegadaian. Dalam hal ini, nasabah hanya perlu untuk menjaminkan dokumen kendaraan atau BPKB motor yang ada.

Umumnya, pihak Pegadaian hanya memerlukan jaminan berupa BPKB saja sehingga nasabahnya bisa menerima uang jutaan rupiah.

Pegadaian menjadi sebuah pembiayaan yang legal dan resmi di Indonesia yang diawasi langsung oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Pegadaian sendiri memiliki kebijakan yang sederhana sehingga nasabah bisa meminjam dana yang sesuai dengan nilai rupiah tertentu.

Kalau Kamu Gadai BPKB Motor di Pegadaian Segini Bunganya

Dengan demikian, pihak Pegadaian akan memperhatikan tentang latar belakang dari calon debitur serta pendapatan tetap bulanan nasabah.

Baca juga: Adakah Pinjaman Online Ilegal Tidak Usah Dibayar

Hal ini bertujuan agar mereka dapat mengetahui apakah nasabah tersebut mampu melunasi cicilan di tiap bulannya atau tidak. Tentunya ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui sebelum melakukan gadai menggadai BPKB di Pegadaian.

Syarat Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Pegadaian telah memberikan kemudahan pinjaman buat warga masyarakat Indonesia. Pinjaman dana jutaan rupiah dengan jaminan BPKB motor di Pegadaian dapat kamu lakukan dengan mudah.

Hanya saja ada beberapa dokumen atau berkas-berkas dan syarat lainnya yang harus disiapkan. Berikut ini adalah persyaratannya.

Baca juga: Syarat Wajib Pengajuan Pinjaman Koperasi Primkoveri

  • Kendaraan sepeda motor tidak boleh diatas namakan oleh orang lain.
  • Umur motor harus berumur paling tinggi 15 tahun.
  • Memiliki BPKB asli dan STNK asli.
  • Kepemilikan dari UMKM yang diatas namakan oleh pemohon.
  • Usaha atau bisnis telah berjalan dengan baik kurang lebih selama 1 tahun.
  • UMKM memiliki berkas legalitas lengkap dan harus asli.
  • Fotokopi KTP.
  • Kartu Keluarga (KK) fotokopi.
  • Memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU), SIUP, SITU.
  • Faktur/Kwitansi Pembelian Kendaraan fotokopi.

Berapakah Bunga Gadai BPKB Motor di Pegadaian ?

Kalau Kamu Gadai BPKB Motor di Pegadaian Segini Bunganya

Setelah mengetahui tentang persyaratan yang harus ditetapkan dalam pengajuan pinjaman dana di Pegadaian. Kamu juga harus mencari tahu tentang berapa bunga gadai BPKB motor di Pegadaian. Secara umum, Pegadaian telah menetapkan berapa % bunga yang harus dibayar oleh nasabah di tiap bulannya.

Untuk pembayaran angsuran di tiap bulannya harus sesuai dengan berapa banyak pinjaman yang diambil oleh nasabah.

Kemudian besaran dari pinjaman tersebut akan dipecahkan dengan sistem keuangan yang disebut dengan bunga pinjaman. Jika seorang nasabah tidak membayar bunganya tiap bulan, maka barang jaminan akan menjadi hak milik dari Pegadaian tersebut.

Baca juga: Mudah Dan Cepat Cara Pengajuan KUR BSI Online dan Offline

Jadi, berapakah Bunga Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Kalau Kamu Gadai BPKB Motor di Pegadaian Segini Bunganya

Jadi, berapakah bunga gadai BPKB motor di Pegadaian? Pada umumnya, pihak Pegadaian yang telah menetapkan bunga gadai ini, maka pemohon harus melakukan pembayaran angsuran di tiap bulannya.

Jika nasabah telah mentandatangani formulir dan telah melakukan tanda persetujuan peminjam dengan pemberi pinjaman. Maka, nasabah tersebut harus mengikuti tiap pembayaran per bulannya.

Pegadaian telah menetapkan bunga untuk gadai BPKB pada nasabah yang bisa mencapai kisaran 1% hingga sampai dengan 1.15% dalam satu bulannya.

Pembayarannya harus dilakukan sesuai dengan persentase dari berapa banyak pinjaman yang diajukan oleh nasabah tersebut. Maksudnya disini, kamu mempunyai angsuran di tiap bulan pada Pegadaian yang sebesar cicilan pokoknya dengan suku bunga yang ada.

Baca juga: Berapa Lama Proses Pengajuan KUR BSI

Misalnya, kamu adalah seorang pengajuan pinjaman dana yang kurang lebih sebesar Rp 12 juta dengan tenornya yang mencapai 12 bulan. Jadi, perhitungannya seperti Rp 1 juta (ini adalah kredit pokok) ditambah dengan Rp 120 ribu (bunganya). Hasilnya berkisaran Rp 1.120.000 di tiap bulannya.

Agar Mudah Diterima Gadai BPKB Motor

Seperti yang sudah diketahui bersama kalau menggadaikan BPKB morot adalah salah satu jalan paling terbaik jika membutuhkan dana mendesak. Dan gadai BPKB motor di Pegadaian juga sangatlah menguntungkan karena memiliki bunga yang relatif kecil. Apakah kamu merasa tertarik untuk menggadaikan BPKB motor di Pegadaian? Pastikan kamu harus mengetahui tentang beberapa caranya.

Langkah awal kamu dapat berkunjungi kantor Pegadaian terdekat dengan membawa setiap persyaratan yang dibutuhkan termasuk motor asli yang akan digadai nantinya. Ajukan permohonan terhadap petugas, lalu petugas akan memberikan surat formulir yang harus diisi oleh kamu dengan baik dan benar.

Sesudah itu, kamu akan melakukan tanda tangan terhadap surat yang telah diberikan oleh mereka. Kemudian kamu akan menerima uang pinjaman yang sudah diajukan oleh kamu terhadap mereka.

Baca juga: Mengajukan Pinjaman di BFI Finance Ternyata 3 Hari Cair

Bunga gadai BPKB motor di Pegadaian terbilang termasuk kecil, tidak seperti lembaga pembiayaan lainnya. Selain itu, cara-caranya juga sangat mudah dilakukan dengan prosesnya yang cepat apabila telah memenuhi tiap persyaratannya. Selamat mencoba, semoga hari ini adalah hari keberuntungan kamu!.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Leave a Comment

Scroll to Top