Kemarin Gadai BPKB Motor Ke Pegadaian Atas Nama Orang Bisa

Banyak pertanyaan mengenai,Apakah bisa gadai BPKB motor atas nama orang lain di Pegadaian? Seperti yang sudah diketahui bersama kalau mendapatkan pinjaman yang legal salah satu caranya adalah dengan melakukan gadai menggadai di Pegadaian.

Ada banyak jenis meminjam dana terdesak yang dapat diajukan oleh nasabah, salah satunya adalah dengan melakukan gadai BPKB motor.

Pegadaian sendiri juga menjadi lembaga pembiayaan yang resmi dari BUMN dan telah beroperasi dengan mengikuti tiap ketentuan hukum berlaku.

Kemarin Gadai BPKB Motor Ke Pegadaian Atas Nama Orang Bisa

Bahkan cara melakukan kegiatan gadai menggadai di Pegadaian dapat kamu lakukan dengan mudah. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa ada banyak orang yang merasa tertarik untuk menggadai sesuatu barang yang dimilikinya di Pegadaian.

Mudah prosesnya dan juga memiliki beberapa keuntungan, tentunya ini adalah incaran kita jika membutuhkan dana yang lumayan besar dan secara mendesak. Dalam hal ini kamu bisa memanfaatkan BPKB motor untuk digadaikannya.

Tetapi, yang menjadi pertanyaannya, apakah bisa gadai BPKB motor atas nama orang lain di Pegadaian? Sebagai pembahasannya, yuk simak uraian berikut ini.

Pegadaian Tempat Pinjaman Modal Usaha

Emangnya bisa gadai BPKB motor yang diatas namakan orang lain? Terus kalau bisa bagaimana dengan cara-caranya? Selama ini BPKB motor yang dijadikan sebagai jaminannya dalam meminjam dana sudah menjadi lumrah di negara tercinta kita.

Baca juga: Update Daftar 5 Koperasi Simpan Pinjam yang Terdaftar di OJK

Masyarakat sudah terbiasa dengan adanya gadai menggadai BPKB motor yang dimilikinya. Apalagi mereka yang sedang mencari dana yang cepat cair buat kebutuhan mendadak.

Kemarin Gadai BPKB Motor Ke Pegadaian Atas Nama Orang Bisa

Pada saat ini ada banyak juga bank maupun lembaga yang berjenis non bank yang menawarkan layanan pinjaman dana dengan jaminan BPKB motor. Ya salah satunya kamu bisa temukan di lembagai Pegadaian.

Gadai menggadai di Pegadaian dapat kamu manfaatkan dengan melalui beberapa produk yang sudah disediakan oleh lembaga pembiayaan ini.

Bisakah Gadai BPKB Motor Bukan nama Sendiri ??

Jadi, bisakah gadai BPKB motor atas nama orang lain di Pegadaian? Jawabannya adalah bisa dilakukan oleh kamu sendiri.

Baca juga: Mencoba Mengajukan Pinjaman Adira Jaminan BPKB

Berdasarkan sumber yang telah ditemukan, nasabah dapat lakukan tiap pengajuan gadai menggadai di Pegadaian dengan cara yang mudah. Hanya saja nasabah tersebut harus memenuhi tiap persyaratan yang sudah ditentukan.

Banyak orang yang menjadikan gadai BPKB motor di Pegadaian ini sebagai salah satu solusi paling tepat, karena ada banyak keunggulan yang bisa ditemukan oleh peminjam dana di Pegadaian dengan jaminan BPKB motor.

Proses pencairannya termasuk cepat, dimana kamu hanya perlu menunggu selama 15 menit, lalu kamu akan menerima pinjaman yang diberikan langsung, baik secara cash atau via transfer rekening bank kamu. Hanya saja kamu harus memenuhi tiap persyaratan yang ada.

Cara Gadai BPKB Motor Ke Pegadaian

Kemarin Gadai BPKB Motor Ke Pegadaian Atas Nama Orang Bisa

Proses gadai BPKB motor atas nama orang lain di Pegadaian mungkin agak sedikit sulit ketimbang atas nama diri sendiri. Dalam hal ini, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh nasabah, contohnya adalah surat dari kuasa BPKB.

Baca juga: Pinjaman FIF Jaminan Sertifikat Rumah 15 sampai 100 Juta

Umumnya, surat kuasa BPKB ini hanya berisi tentang sang pemilik sudah menyetujui BPKB motor miliknya untuk dijadikan sebagai jaminan.

Dengan begitu, pihak Pegadaian dapat memastikan kalau BPKB motor tersebut bukanlah sengketa atau palsu dan tidak ada sepeda motornya.

Selain itu, adapun beberapa persyaratan lainnya seperti Surat Izin Usaha, KTP (fotokopi), BPKB asli, STNK asli, membawa fisik sepeda motor asli buat ditaksir berapa biayanya.

Setelah kelengkapannya sudah kamu penuhi, langsung saja bawa semua persyaratan tersebut di  kantor Pegadaian sekitar kamu. Sesampainya disana, kamu dapat bertanya pada petugas mengenai gadai BPKB motor atas nama orang lain. Kemudian kamu akan menerima formulir yang dapat kamu isi.

Lakukan proses administrasi lalu pengecekan motor dari BPKB. Mereka akan mengecek mulai dari fisik hingga kelengkapan surat-suratnya. Selanjutnya, mereka akan menaksir harganya. Dana bisa ditangan kamu sesudah perjanjian kredit.

Baca juga: Pinjam Uang Jaminan Sertifikat Tanah Kosong Bank BRI Mudah Kok

Bisa atau tidak gadai BPKB motor yang diatas namakan orang lain di Pegadaian? Jawabannya sudah jelas diatas. Dimana kamu dapat melakukan gadai yang seperti ini. Untuk bagian persyaratannya, ada cukup sedikit berbeda dengan biasanya hanya saja kamu harus menambahkannya dengan surat kuasa BPKB.