Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Lion Air Cargo Tracking Secara Cepat Otomatis 2018

Lion Air Cargo Tracking  – Lion Air merupakan salah satu maskapai penerbangan yang diminati oleh masyarakat berkat tarifnya yang terjangkau dan fasilitasnya yang lengkap.

Keberadaan maskapai penerbangan Lion Air tentu sangat meringankan masyarakat yang ingin bepergian atau mengirim paket kargo dengan harga yang murah.

Advertisements

Kalau kamu ingin mengirim paket barang keluar kota atau luar pulau, tak ada salahnya menggunakan jasa pengiriman kargo dari maskapai Lion Air ini.

Selain murah, proses pengiriman kargo menggunakan layanan Lion Air Express Cargo juga cepat dan mudah.

Lion Air Cargo Tracking Secara Cepat Otomatis

Untuk mempermudah pelanggan yang hendak melakukan pengecekan paket, pihak Lion Air Express menyediakan sistem pelacakan atau tracking secara online atau Lion Air Cargo Tracking. Kamu bisa menggunakan fasilitas ini dengan mengunjungi website www.lionexpress.co.id. Baca Cek Resi Cargo Citilink Dengan Nama

Advertisements

Cara Melakukan Lion Air Cargo Tracking Secara Cepat Otomatis

  1. Untuk melakukan Lion Air Cargo Tracking secara cepat otomatis, langkah pertama yakni registrasi pengiriman barang kantor perwakilan Lion Express Cargo terdekat. Layanan kargo dari Lion Air sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, jadi kamu bisa menemukannya dengan mudah.
  2. Disana kamu akan diminta mengisi surat tanda terima pengiriman (STTP) yang nantinya bisa dipakai sebagai sarana pelacak status pengiriman barang.
  3. Jika proses registrasi sudah selesai, kemudian kamu akan menerima Nomor Surat Muatan Udara (SMU) atau sering disebut sebagai Air Way Bill. Nantinya paket yang akan dikirim dan nomor SMU tersebut akan dibawa oleh pihak Lion Air ke pihak pabean. Oleh pihak pabean, paket akan dicek (checking) sebelum dinaikkan ke dalam pesawat.
  4. Kamu bisa mengecek status pengiriman paket tadi menggunakan nomor SMU dengan mengunjungi website resmi Lion Express Cargo lionexpress.co.id.
  5. Jika sudah muncul tampilan halaman website Lion Air Cargo, kemudian klik menu SHIPMENT TRACKING atau TELUSURI PENGIRIMAN.
  6. Masukkan nomor resi pengiriman barang lalu tekan tombol TRACKING atau TELUSURI. Nantinya status pengiriman paketmu akan ditampilkan disini.
  7. Di halaman tracking tersebut, akan ditampilkan informasi mulai dari nomor STT, kota asal, tujuan pengiriman, berat paket, riwayat perjalanan paket, jenis layanan, status pengiriman, lokasi dan waktu keberadaan paket saat ini.
  8. Jika kamu bingung ketika membaca kode hasil tracking tersebut, kamu bisa membaca keterangan yang mendefinisikan arti dari kode tersebut.

Selain dipakai untuk mengecek status pengiriman paket, nomor SMU juga bisa dipakai sebagai bukti pengambilan barang.

Kamu cukup memberi tahu nomor SMU tersebut kepada pihak penerima di bandara sekitar. Kehadiran sistem pengecekan secara online yang mudah ini, tentu sangat membantu sekali bagi pelanggan yang ingin mengetahui status pengiriman paketnya dengan cepat. Baca Cara Cek Cargo Citilink Via HP

Kalau di kemudian hari ada keluhan seperti barang hilang atau tak sampai tujuan, kamu bisa menghubungi call center Lion Air melalui telepon atau website sehingga bisa dengan cepat diatasi. Semoga Bermanfaat.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Lion Air Cargo Tracking Secara Cepat Otomatis 2018 | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!