Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Masih Bingung Kirim Motor via Kereta Api Ini Panduannya

Kirim Motor via Kereta Api – Kereta api menjadi salah satu alternatif transportasi yang digandrungi oleh masyarakat umum. Selain menjadi alat transportasi bagi manusia, pihak kereta api juga memberikan fasilitas untuk pengiriman motor.

Beginilah cara kirim motor via kereta api antar kota maupun provinsi. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah pengiriman motor melalui kereta api ini hanya dapat dilakukan untuk wilayah Pulau Jawa yang memiliki jalur kereta api, baik untuk antar kota ataupun antar provinsi. Pengiriman antar pulau masih belum dapat dilakukan menggunakan fasilitas ini.

Advertisements

Cara Kirim Motor via Kereta Api Antar Kota Maupun Provinsi dan Tipsnya

Di musim mudik, banyak orang yang memilih untuk mengirimkan kendaraan bermotor untuk menghindari resiko yang datang ketika mudik menggunakan sepeda motor. Untuk mengirimkan sepeda motor, pengirim cukup mendatangi ekspedisi yang melayani pengiriman tersebut.

Masih Bingung Kirim Motor via Kereta Api Ini Panduannya

Biasanya, lokasi ini terletak di daerah stasiun kereta api. Setelah itu, pengirim cukup mengikuti langkah-langkah yang tertera di bawah ini.

Cara mengirimkan motor dengan menggunakan kereta api sangatlah mudah. Inilah cara kirim motor via kereta api antar kota maupun provinsi beserta tipsnya.

Advertisements
  1. Datangi ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman motor

Langkah pertama adalah mendatangi ekspedisi yang melayani pengiriman motor di daerah sekitar Anda. Sedikit tips untuk Anda, isilah bahan bakar mesin sesuai dengan yang dibutuhkan. Jangan sampai isinya terlalu banyak. Baca Ingin Kirim Motor via Pos Indonesia Hitung Ongkir dan Syaratnya

Hal ini dikarenakan bahan bakar tersebut akan dikuras oleh petugas sebelum dikirimkan untuk tujuan keamanan. Oleh karena itu, perkirakan isi bahan bakar Anda dengan cermat.

  1. Isi formulir pengiriman motor

Setelah mendatangi kantor ekspedisi, katakanlah pada petugas jika Anda ingin mengirimkan motor. Di saat mendaftar, ada formulir yang harus Anda isi.

Formulir ini berisi kelengkapan motor, identitas pengirim, dan identitas penerima motor. Ketika motor Anda telah sampai di stasiun tujuan, maka pihak petugas akan menghubungi nomor penerima yang tertera di formulir tersebut.

  1. Bayar biaya pengiriman motor

Setelah mengisi formulir, maka Anda harus membayar biaya yang ditetapkan. Biaya ini tergantung dari jenis motor dan jarak pengiriman motor tersebut. Semakin besar ukuran dan kapasitas motor, maka semakin mahal pula biayanya.

Semakin jauh jarak pengirimannya, semakin mahal juga biayanya. Sebagai tambahan, Anda juga dapat melakukan asuransi.

Namun, ini bukanlah hal yang wajib dilakukan. Setelah melakukan ketiga langkah tersebut, maka petugas akan mengemas motor Anda dan Anda tinggal menunggu kabar sampainya motor tersebut.

Itulah ulasan mengenai cara kirim motor via kereta api antar kota maupun provinsi. Caranya sangat mudah dan Anda hanya perlu datang ke stasiun yang menyediakan layanan tersebut dengan membawa motor yang akan dikirimkan. Baca Biaya Pengiriman Motor via Pos Tidak Mahal Kok

Sebagai tambahan, jangan lupa untuk mengosongkan bagasi Anda sebelum kendaraan tersebut diserahkan kepada pihak ekspedisi.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Masih Bingung Kirim Motor via Kereta Api Ini Panduannya | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!