Melihat Simulasi Pinjaman WOM Finance Angsuran Bunga DLL

WOM Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor dan mobil.

WOM Finance menawarkan berbagai produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, seperti kredit kendaraan, multiguna, dan gadai BPKB.

Untuk mengajukan pinjaman di WOM Finance, nasabah harus memenuhi persyaratan administrasi yang ditetapkan, seperti memiliki KTP, NPWP, slip gaji, rekening koran, dan BPKB asli.

Selain itu, nasabah juga harus memilih tenor pinjaman yang sesuai dengan kemampuan angsuran. Tenor pinjaman di WOM Finance berkisar antara 12 bulan hingga 48 bulan.

Untuk mengetahui besarnya angsuran yang harus dibayar setiap bulan, nasabah dapat melakukan simulasi pinjaman di website resmi WOM Finance.

Melihat Simulasi Pinjaman WOM Finance Angsuran Bunga DLL

Simulasi pinjaman ini dapat membantu nasabah menghitung estimasi bunga, biaya administrasi, asuransi, dan angsuran pokok yang harus dibayar.

Juga dapat memberikan gambaran mengenai total pinjaman dan total pembayaran yang harus dilunasi oleh nasabah.

Cara Mengajukan Pinjaman Wom Finance

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan simulasi pinjaman di WOM Finance:

  1. Kunjungi website resmi WOM Finance di https://www.wom.co.id
  2. Pilih menu “Simulasi Pinjaman” di bagian atas halaman.
  3. Pilih jenis pinjaman yang ingin diajukan, yaitu kredit kendaraan, multiguna, atau gadai BPKB.
  4. Masukkan data kendaraan yang ingin difinansirkan, seperti merek, tipe, tahun pembuatan, dan harga kendaraan.
  5. Masukkan data pinjaman yang ingin diajukan, seperti jumlah pinjaman, tenor pinjaman, dan bunga pinjaman.
  6. Klik tombol “Hitung” untuk melihat hasil simulasi pinjaman.
  7. Lihat detail perhitungan angsuran yang ditampilkan di bawah tombol “Hitung”.
  8. Jika ingin mengubah data pinjaman atau kendaraan, klik tombol “Reset” untuk mengulang proses simulasi.

Bunga pinjaman di WOM Finance

Bunga pinjaman di WOM Finance tergantung pada jenis dan tenor pinjaman yang dipilih. Untuk jaminan BPKB Motor mulai dari 1,9% per bulan, sedangkan untuk jaminan BPKB Mobil mulai dari 0,9% per bulan.

Pinjaman WOM Finance untuk pembiayaan Multiguna sebesar 9,33% – 11,82% per tahun. Bunga pinjaman ini tergolong rendah dan kompetitif dibandingkan dengan pinjaman lainnya.

Contoh Simulasi Pinjaman

Misalnya, Anda ingin mengajukan pinjaman multiguna sebesar Rp 10 juta dengan jaminan BPKB mobil Toyota Avanza 1.3G AT tahun 2016.

Anda memilih tenor pinjaman 24 bulan dengan bunga 0.8% per bulan. Berikut adalah hasil simulasi pinjaman yang dapat Anda lihat di website WOM Finance:

Jumlah PinjamanRp 10.000.000
Tenor Pinjaman24 bulan
Bunga Pinjaman0.8% per bulan
Biaya AdministrasiRp 500.000
Biaya AsuransiRp 1.000.000
Total PinjamanRp 11.500.000
Angsuran PokokRp 416.667
Angsuran BungaRp 80.000
Total AngsuranRp 496.667

Dari hasil simulasi tersebut, Anda dapat mengetahui bahwa Anda harus membayar angsuran sebesar Rp 496.667 setiap bulannya selama 24 bulan untuk melunasi pinjaman multiguna sebesar Rp 10 juta tersebut.

Anda juga dapat mengetahui bahwa total pembayaran yang harus Anda bayar adalah Rp 11.920.008, yang terdiri dari total pinjaman Rp 11.500.000 ditambah bunga Rp 420.008.

Berapa lama proses pengajuan WOM Finance?

Proses pengajuan WOM Finance dapat berbeda-beda tergantung pada cara pengajuan, jenis pinjaman, dan kondisi jaminan yang diajukan.

Berikut adalah perkiraan lama proses pengajuan WOM Finance untuk beberapa produk pinjaman:

Pinjaman MobilKu:

Proses pengajuan melalui website atau CekAja.com dapat memakan waktu sekitar 1-2 hari kerja untuk mendapatkan persetujuan.

Pencairan dana dapat memakan waktu sekitar 3-5 hari kerja setelah persetujuan. Pengajuan melalui kantor cabang dapat memakan waktu sekitar 30 menit untuk mendapatkan persetujuan dan pencairan dana.

Pinjaman MotorKu:

Proses pengajuan melalui website atau CekAja.com dapat memakan waktu sekitar 1-2 hari kerja untuk mendapatkan persetujuan.

Pencairan dana dapat memakan waktu sekitar 3-5 hari kerja setelah persetujuan. Pengajuan melalui kantor cabang dapat memakan waktu sekitar 30 menit untuk mendapatkan persetujuan dan pencairan dana.

Pinjaman Multiguna:

Proses pengajuan melalui website atau CekAja.com dapat memakan waktu sekitar 1-2 hari kerja untuk mendapatkan persetujuan. Pencairan dana dapat memakan waktu sekitar 3-5 hari kerja setelah persetujuan.

Pengajuan melalui kantor cabang dapat memakan waktu sekitar 30 menit untuk mendapatkan persetujuan dan pencairan dana.

Untuk mempercepat proses pengajuan, nasabah harus menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dengan lengkap dan benar.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan antara lain adalah KTP, NPWP, slip gaji, rekening koran, dan BPKB asli.

Nasabah juga harus memastikan bahwa jaminan yang diajukan tidak bermasalah, seperti tidak terikat dengan pinjaman lain, tidak dalam sengketa, dan tidak dalam status blacklist.

Keuntungan Menggunakan Simulasi Pinjaman WOM Finance

Dengan menggunakan simulasi pinjaman di WOM Finance, Anda dapat mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain:

  • Mengetahui estimasi angsuran yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jumlah pinjaman dan tenor pinjaman yang Anda pilih.
  • Anda dapat mengetahui estimasi biaya administrasi dan asuransi yang harus dibayar sebagai syarat pengajuan pinjaman.
  • Mengetahui estimasi total pinjaman dan total pembayaran yang harus dilunasi selama masa pinjaman.
  • Membandingkan berbagai skenario pinjaman dengan mengubah data pinjaman atau kendaraan yang Anda masukkan.
  • Anda dapat merencanakan anggaran keuangan Anda dengan lebih baik dan menghindari risiko gagal bayar atau keterlambatan pembayaran.

Simulasi pinjaman di WOM Finance adalah salah satu fasilitas yang dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan untuk mengajukan pinjaman.

Namun, perlu diingat bahwa simulasi pinjaman ini hanya bersifat estimasi dan tidak mengikat. Data yang ditampilkan dapat berbeda dengan data yang sebenarnya tergantung pada ketentuan dan kebijakan yang berlaku di setiap kantor cabang WOM Finance.

Oleh karena itu, Anda tetap harus melakukan konfirmasi dan konsultasi dengan petugas WOM Finance sebelum mengajukan pinjaman.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top