Mudah Cepat Cair Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Dana Online

Banyak orang bertanya bagaimana cara mengajukan pinjaman di aplikasi DANA, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi keuangan mendesak. Meminjam uang adalah alternatif terbaik untuk membantu mereka melewati masa sulit ini.

Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, seperti PHK, bencana alam dan bencana lainnya. Jika Anda tidak memiliki tabungan yang cukup, maka akan sangat berisiko bagi Anda dan keluarga.

Untungnya, aplikasi dompet digital DANA (e-wallet) kini menawarkan fitur pinjaman cepat. Syaratnya mudah dan uang bisa dicairkan dengan cepat. Jadi bagaimana prosesnya dan bagaimana melakukannya? Apakah aman dan diawasi oleh OJK?

Mudah Cepat Cair Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Dana Online

DANA App adalah aplikasi e-wallet yang dapat memenuhi semua kebutuhan transaksi digital Anda. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna karena kenyamanan dan keamanannya. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduh aplikasi DANA, mendaftar, lalu isi ulang saldo, atau isi ulang dengan kartu kredit, kartu debit, transfer bank, di Convenience store.

Baca juga: Mengajukan Pinjaman di BFI Finance Ternyata 3 Hari Cair

Anda dapat menggunakannya untuk membayar tagihan bulanan, tagihan makan restoran, belanjaan supermarket, membeli barang impian dari situs belanja online, berinvestasi, menyetor uang di mana saja dan di mana saja.

Fungsi pembayaran DANA dapat dilakukan dengan memindai kode QR. Biasanya, Anda akan melihat mesin pengalengan kecil di kasir beberapa toko, yang merupakan pemindai kode QR, yang mampu menyelesaikan transaksi dalam hitungan detik.

Apakah Bisa Mendapatkan Pinjaman di Aplikasi Dana?

Setelah itu, banyak pengguna bertanya apakah mereka bisa mendapatkan pinjaman menggunakan aplikasi DANA. Pertanyaan ini masuk akal mengingat DANA sudah digunakan oleh banyak orang sebagai bentuk pembayaran.

Kabar baiknya adalah Anda bisa mendapatkan pinjaman di aplikasi DANA. Aplikasi dompet digital ini membantu meminjam uang. Jadi, selain bisa membayar transaksi dengan kode QR, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini.

Baca juga: Kalau Kamu Gadai BPKB Motor di Pegadaian Segini Bunganya

Karena DANA adalah aplikasi resmi dan terdaftar di OJK, Anda tidak perlu khawatir dengan legitimasinya. Tidak seperti pinjaman ilegal, DANA akan menerapkan persyaratan yang wajar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kelayakan untuk Meminjam Uang dari DANA

Mudah Cepat Cair Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Dana Online

Anda harus memenuhi persyaratan tertentu sebelum dapat meminjam uang dari DANA. Jangan khawatir, semua syarat berikut ini mudah dipenuhi!

  • Aplikasi DANA diinstal.
  • Membuat akun di aplikasi DANA.
  • Versi aplikasi telah diperbarui.
  • Menjadi pengguna premium.
  • Verifikasi ID Anda pada saat mendaftar untuk ketentuan akun premium.
  • Memiliki nomor rekening bank.

Nah, itulah syarat yang harus disiapkan, sangat mudah bukan? Lalu bagaimana tahapan atau cara mengajukan pinjaman di aplikasi DANA? Berikut ini akan dijelaskan secara lebih detail lagi kepada Anda.

Baca juga: Mengajukan Pinjaman Bank Jateng Bisa Kur 4 Hari Cair

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi DANA

  • Buka aplikasi DANA.
  • Selanjutnya And buat akun DANA dengan cara mengisi data yang telah diminta.
  • Hasilkan premi untuk akun Anda menggunakan metode di atas.
  • Klik menu “Permintaan” ataupun “Request”.
  • Klik “Tetapkan jumlah” hal ini untuk menentukan jumlah dari pinjaman.
  • Masukkan denominasi > lalu Klik “Lanjutkan”.
  • Muncul kolom “Tulis Catatan” > lalu Anda Klik “Lewati” ataupun “Skip”.
  • Kode QR akan muncul, bagikan tautan di jejaring sosial Anda.
  • Direkomendasikan untuk membagikannya dengan grup Facebook pinjaman online.
  • Pastikan Anda telah berhasil bergabung dengan grup FB dan mencari posting dari orang yang dapat meminjamkan langsung secara online.
  • Pastikan pesannya baru > Tempelkan tautan yang Anda salin tadi ke kolom komentar dan kirimkan.
  • Tunggu hingga ada seseorang untuk menawarkan pinjaman secara online.
  • Jika seseorang telah menawarkan pinjaman ke Anda, Anda hanya perlu menghubungi mereka dan menunggu uang masuk ke saldo DANA Anda.

Anda juga dapat menarik uang langsung ke rekening bank Anda dengan memilih “Tambah rekening bank” atau “Tambahkan ke rekening bank” di bagian bawah layar. Segera tarik jumlah pinjaman yang sudah ada di rekening Anda di ATM terdekat.

Meminjam uang di aplikasi DANA Dompet Digital tidak sama dengan meminjam uang dari pinjaman online seperti Kredivo. Cara ini juga berbeda dengan opsi Pascabayar seperti OVO Paylater atau GoPayLater.

Sistem meminta dana dari pengguna lain. Bisa jadi teman Anda sendiri atau bahkan orang asing melalui link yang Anda bagikan tadi. Aplikasi DANA hanya akan bertindak sebagai perantara.

Ini adalah ulasan lengkap dan bagaimana cara mengajukan pinjaman di aplikasi DANA dapat memudahkan Anda mendapatkan uang darurat.

Baca juga: 11 Faktor Penyebab Pasti Pengajuan Kredit Pintar Ditolak Terus

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya, Anda dapat menarik uang dengan mudah. Anda juga dapat menggunakan aplikasi DanaRupiah untuk meminjam uang dengan suku bunga rendah, proses cepat dan aman. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.