Mudah Sekali Cek Resi JNE Trucking Akulaku

Akulaku adalah perusahaan fintech yang berbasis di Indonesia dan berfokus pada layanan pinjaman dan kredit konsumen.

Selain itu, Akulaku juga menawarkan berbagai layanan keuangan digital seperti e-wallet, investasi, dan asuransi.

Didirikan pada tahun 2016 dan kini telah menjadi salah satu platform fintech terbesar di Indonesia dengan jutaan pengguna aktif.

Akulaku juga telah memperluas operasinya ke negara-negara lain di Asia Tenggara, termasuk Vietnam, Malaysia, dan Filipina.

Cara lacak paket Akulaku

Untuk melacak paket Akulaku, Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Akulaku di ponsel Anda.
  2. Pada halaman utama, pilih “Lacak Pesanan” di bagian bawah layar.
  3. Masukkan nomor pesanan atau nomor resi yang diberikan oleh Akulaku.
  4. Klik tombol “Lacak” untuk melihat status pengiriman dan informasi terbaru tentang pesanan Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melacak pesanan Akulaku melalui website resmi Akulaku di alamat https://www.akulaku.com/id/id/.

Anda cukup mengunjungi halaman “Lacak Pesanan”, lalu masukkan nomor pesanan atau nomor resi yang diberikan oleh Akulaku.

Setelah itu, klik tombol “Lacak” untuk melihat status pengiriman dan informasi terbaru tentang pesanan Anda.

Baca juga: Cek Resi Cargo JNE Trucking Shopee Paketmu Sampai Mana

Cek resi Akulaku Via Jne

Pengecekan status kiriman atau cek resi JNE Trucking dari Akulaku, Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Kunjungi website resmi JNE di alamat https://www.jne.co.id/.
  2. Pada halaman depan, klik menu “CEK RESI” di bagian atas.
  3. Pada halaman Cek Resi, masukkan nomor resi JNE Trucking yang diberikan oleh Akulaku pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol “Cari”.
  4. Selanjutnya, akan muncul informasi mengenai status kiriman JNE Trucking dari Akulaku, termasuk informasi tanggal dan waktu pengiriman, lokasi pengiriman, dan status terbaru kiriman tersebut.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi mobile JNE atau aplikasi Akulaku untuk melakukan pengecekan status kiriman JNE Trucking dari Akulaku dengan lebih mudah.

Baca juga: Pengalaman Saya Resiko Tidak Membayar Rupiah Cepat

Kenapa no resi di Akulaku tidak bisa dilacak

Ada beberapa kemungkinan mengapa nomor resi pada Akulaku tidak dapat dilacak, di antaranya:

  • Belum terdapat informasi resmi dari jasa pengiriman. Mungkin nomor resi belum terdaftar pada sistem Jasa pengiriman, sehingga belum dapat ditelusuri.
  • Kesalahan pengetikan nomor resi. Pastikan nomor resi yang dimasukkan sudah benar dan tidak ada kesalahan pengetikan atau huruf kapital yang tidak perlu.
  • Waktu pengiriman yang masih terlalu singkat. Pada beberapa kasus, paket masih dalam proses pengumpulan dan persiapan di gudang pengiriman sehingga informasi tracking belum terupdate.
  • Ada gangguan pada sistem pelacakan. Terkadang, ada gangguan pada sistem pelacakan sehingga nomor resi tidak dapat ditelusuri dalam waktu tertentu.

Baca juga: Cara Jemput Paket J&T di Gudang Terdekat

Jika nomor resi pada Akulaku tidak dapat dilacak dalam waktu yang lama, sebaiknya hubungi pihak Akulaku untuk meminta informasi lebih lanjut tentang status pengiriman paket Anda.

Akulaku akan membantu untuk mengecek status pengiriman dan memberikan informasi yang dibutuhkan.

Lama pengiriman JNE Akulaku

Lama pengiriman JNE Akulaku tergantung dari beberapa faktor, seperti jarak pengiriman, jenis layanan yang dipilih, kondisi lalu lintas, dan lokasi pengirim dan penerima.

Namun, secara umum, pengiriman JNE Akulaku biasanya memakan waktu antara 1-5 hari kerja.

Untuk layanan reguler, pengiriman JNE Akulaku dari kota ke kota dalam satu pulau di Indonesia umumnya memakan waktu 1-2 hari kerja, sedangkan untuk pengiriman antar pulau dapat memakan waktu 3-5 hari kerja.

Jika Anda menggunakan layanan JNE YES, pengiriman akan lebih cepat dengan waktu pengiriman 1-2 hari untuk pengiriman antar pulau.

Baca juga: Solusi Cek Resi J&T Tidak Bergerak Saya Harus Bagaimana

Namun, waktu pengiriman JNE Akulaku bisa berbeda-beda tergantung pada kondisi dan situasi tertentu, seperti adanya libur nasional atau cuaca buruk yang dapat mempengaruhi operasional pengiriman.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top