Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Nomor Resi di Bukalapak Kapan Diberikan??

Nomor Resi di Bukalapak – Sebelum aturan baru diberlakukan, bukalapak menerapkan kebijakan kepada penjual untuk mengirimkan pesanan 4×24 jam.

Waktu tersebut sudah terhitung pada penguploadan resi kepada pembeli. Hanya saja sistem ini dianggap terlalu lama, dan pembeli terkadang tidak sabar untuk segera menggunakan barangnya.

Advertisements

Demi kenyamanan para pembeli, bukalapak mengubah sistemnya yang terdahulu. Jadi, Nomor resi di bukalapak kapan diberikan?

Sekarang bukalapak menerapkan sistem 2x 24 jam untuk penjual mengirim barang kepada pembeli. Sistem ini mulai diterapkan pada 19 April 2016.

Pengiriman 2x 24 jam ini hanya meliputi pada hari kerja saja, yaitu hari Senin-Jum’at. Sedangkan untuk hari-hari tertentu misalkan akhir pekan dan libur nasional, bukalapak lebih melonggarkan aturannya.

Untuk kasus-kasus tertentu seperti pembayaran dilakukan pada hari libur, pengiriman baru akan dilakukan oleh penjual ketika masuk hari kerja.

Nomor Resi di Bukalapak Kapan Diberikan??

Berapa hari Nomor Resi di Bukalapak Diberikan Ke Pembeli??

Nomor resi di bukalapak kapan diberikan? pengiriman resi baru bisa dilakukan ketika penjual sudah mengirimkan pesananya kepada jasa ekspedisi.Baca Lacak Kiriman Pos Dengan Nama

Transaksi jual-beli dianggap batal jika penjual tidak mengirimkan barang selama 2×24 jam setelah pembeli melakukan transaksi pembayaran.

Advertisements

Nantinya uang yang sudah ditransfer kepada penjual, akan secara otomatis dikembalikan kepada pembeli melalui bukadompet, dan secara otomatis penjual akan dikenakan pemberitahuan penolakan pesanan.

Bukalapak sendiri adalah sebuah toko online yang menyediakan jasa perantara antara para penjual dan pembeli. Bukalapak dengan sistem yang sudah dibangunnya, menyediakan lapak-lapak yang bisa dipesan dan dibuat oleh para penjual untuk menjajakan setiap barang yang dia jual.

Ada berbagai barang yang ditawarkan di bukalapak, mulai dari barang-barang elektronik hingga perlengkapan kecantikan ada di tempat ini. Para pembeli bisa bebas memilih toko mana yang akan mereka kunjungi sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka.Baca Cek Resi J&T Reguler Via Nama Pengirim

Tidak jarang, hal-hal tidak mengenakkan pun kerap kali terjadi di bukalapak. Contohnya saja nomor resi tidak terlacak.

Hal ini bisa terjadi karena ada oknum-oknum online shop dimana menjual sistem secara dropship dan secara tidak sengaja tidak mengupdate stok barang di toko. Mengatasi hal itu, para pelapak mengisi resi dengan resi abal-abal dan beberapa hari kemudian baru dibenarkan kembali dengan resi yang asli.

Awalnya memang seperti itu, namun seiring berjalanya waktu, justru trik-trik tersebut dijadikan modus penipuan. Para penjual yang tidak bertanggungjawab akan mengirimkan resi abal-abal tanpa harus mengirimkan barang yang dia jual.

Jual-beli secara online memang memudahkan semua orang. Orang-orang tersebut tidak perlu jauh-jauh datang ke pasar hanya untuk membeli barang yang dia inginkan. Tinggal menghadap ke laptop atau handphone, barang yang dia inginkan bisa di tangan dalam beberapa hari.

Namun tetap saja, dalam melakukan transaksi online kewaspadaan harus diperhatikan. Nomor resi di bukalapak kapan diberikan? dalam beberapa hari setelah barang dikirimkan, para penjual secara otomatis menuliskan resi di akun pembeli. Baca Lacak Resi Go Send Via Nama

Mengingat pentingnya fungsi resi, para pembeli disarankan rajin-rajin mengecek resi demi ketercapaian barang di rumah.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Nomor Resi di Bukalapak Kapan Diberikan?? | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!