Pengalaman Saya Pinjam KUR BRI 50jt Cair 3 Hari

Mendapatkan modal Rp50 juta bagi pelaku UMKM sangat berguna untuk mengembangkan bisnis mereka. Ada banyak cara untuk mendapatkannya, salah satunya dengan mengajukan program KUR BRI 50jt.

Dana sebesar itu jika dimaksimalkan dengan tepat bisa membantu menghasilkan usaha yang bertumbuh dan memiliki keuntungan yang baik.

Apalagi lamanya masa peminjaman cukup fleksibel, Anda bisa memilih apakah ingin 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, atau 36 bulan.

Lalu bagaimana cara agar bisa mendapatkan modal sebanyak itu dari BRI? Untuk menjawab pertanyaan di atas, yuk ikuti apa saja tahapan pinjam KUR BRI 50jt berikut ini.

Apa Saja Syarat untuk Mengajukan Program KUR BRI ??

Sebelum mengetahui apa saja tahapan pinjam KUR BRI 50jt, Anda perlu memperhatikan apa saja syarat yang perlu dipenuhi untuk mengajukan pinjaman. Pastikan Anda untuk membaca persyaratan dengan teliti agar tidak keliru.

Baca juga: Syarat Wajib Gadai BPKB Motor Bukan Atas Nama Sendiri

  • Pengajuan hanya bisa ditujukan untuk individu atau perorangan.
  • Sudah memiliki usaha yang telah beroperasi minimal enam bulan.
  • Usaha dipasarkan melalui platform e-commerce seperti Shopee atau Tokopedia, maupun platform ride hailing seperti GoFood atau GrabFood .
  • Pihak nasabah atau calon peminjam yang mengajukan program KUR tidak boleh memiliki kewajiban kredit dari bank BRI maupun bank lain.
  • Memenuhi berbagai persyaratan data administrasi pribadi yang sudah ditetapkan nasabah seperti KTP, KK, NPWP, dan Surat Izin Usaha yang berasal dari pihak penyedia platform ride hailing atau e-commerce.

Salah satu hal yang membuat pengajuan pinjaman Anda disetujui yaitu dengan memastikan dokumen yang Anda masukkan benar dan lengkap.

Tahapan Pinjam KUR Di BRI

Pengalaman Saya Pinjam KUR BRI 50jt Cair 3 Hari

Bila persyaratan administrasi di atas sudah lengkap, Anda bisa lakukan pengajuan secara online. Ya, BRI mempermudah nasabahnya untuk mengajukan KUR secara daring agar Anda tak perlu mengantri dan datang ke kantor cabang BRI.

Baca juga: Ini Syarat Pinjaman Adira Jaminan BPKB Motor Mobil

Dengan sistem online, Anda sebaiknya memiliki berkas berupa softcopy demi memudahkan saat harus meng-upload berkas.

  1. Buka situs resmi KUR BRI di link https://kur.bri.co.id/.
  2. Setelah halaman situs tersebut terbuka, Anda bisa pilih menu atau tombol “Ajukan Pinjaman” agar bisa memulai proses pengajuan.
  3. Masukkan data akun yang pernah dibuat pada website resmi Bank BRI sebelumnya untuk keperluan KUR. Apabila belum memilikinya bisa ikuti langkah di bawah ini.
  4. Klik tombol “Daftar”.
  5. Pada halaman pendaftaran akan tersedia beberapa pernyataan terkait informasi pembuatan akun. Bila Anda sudah setuju, pilih tombol “Setuju”.
  6. Bila sudah mendaftar, maka Anda akan dihubungkan pada halaman untuk melengkapi formulir pengajuan program KUR BRI.
  7. Isi dan upload beberapa dokumen data yang diminta pada halaman tersebut. Beberapa contoh data yang harus diinput seperti data diri calon peminjam, informasi terkait usaha, dan data pengajuan lain yang diperlukan.
  8. Cek lagi apakah semua bagian formulir sudah terisi dengan data yang benar dan jujur dan apakah semua dokumen berhasil tersubmit atau tidak. Jika sudah, silakan submit.

Bila proses administrasi di atas sudah selesai, Anda hanya tinggal menunggu kabar dari pihak Bank BRI untuk tindak lanjut apakah pengajuan KUR BRI Anda disetujui atau tidak. Biasanya pihak BRI perlu waktu sekitar 7-14 hari untuk memproses pengajuan Anda.

Baca juga: Ini Jenis-jenis Sanksi Kredit Macet KUR BRI

Namun, terkadang mereka juga memerlukan waktu lebih dari itu. Sebab pihak BRI memerlukan waktu untuk melakukan verifikasi dan survei lapangan demi mencocokkan apakah data yang Anda submit sudah sesuai dan sama dengan fakta di lapangan atau tidak.

Tracking Pengajuan Kur Online

Cara Cek Pengajuan Pinjaman KUR BRI Pengalaman Sendiri

Jika Anda tidak sabar untuk mengetahui apakah status pinjaman Anda sudah disetujui atau belum, lakukan saja pengecekan sendiri dengan mengakses di situs https://pinjaman.bri.co.id/pengajuan/form/tracking atau melalui aplikasi BRImo yang bisa diunduh di PlayStore atau iOs di smartphone Anda.

Baca juga: Teryata Ini Alasan Pengajuan KUR BRI Ditolak Terus

Selain itu, Anda juga bisa mencari tahu informasi lebih lanjut dengan menghubungi customer service dari pihak Bank BRI dan menanyakan berbagai hal terkait program KUR BRI yang sudah Anda ajukan.

Cukup mudah bukan melakukan tahapan pinjam KUR BRI 50jt? Pastikan Anda membaca dengan teliti apa saja yang diperlukan sebelum melakukan pengajuan agar bisa segera disetujui oleh pihak BRI ya. Selamat mencoba!