Pengalaman Telat Bayar Easy Cash Dendanya Segini

Easy cash adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mengajukan dan mencairkan dana.

Saya pernah menggunakan aplikasi ini untuk meminjam uang sebesar Rp5.000.000 dengan tenor 93 hari dan bunga 24% per tahun. Saya berencana untuk membayar cicilan sebesar Rp1.768.584 per bulan selama tiga bulan.

Namun, pada bulan kedua, saya mengalami kesulitan keuangan karena usaha saya sepi akibat pandemi. Saya tidak bisa membayar cicilan tepat waktu dan terlambat selama 10 hari.

Akibatnya, saya mendapat banyak telepon dan pesan dari pihak easy cash yang menagih pembayaran. Mereka juga mengancam akan melaporkan saya ke OJK dan AFPI jika saya tidak segera membayar.

Pengalaman Telat Bayar Easy Cash Dendanya Segini

Saya merasa tertekan dan stres dengan situasi ini. Saya mencoba untuk mencari pinjaman dari teman atau keluarga, tapi tidak ada yang mau membantu.

Saya juga tidak bisa menjual barang-barang yang saya miliki karena nilai jualnya rendah. Saya merasa tidak punya pilihan lain selain membayar cicilan easy cash secepat mungkin.

Denda Telat Bayar Easy Cash

Akhirnya, saya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp1.768.584 dan membayarnya ke rekening virtual account yang diberikan oleh easy cash.

Saya juga membayar denda keterlambatan sebesar Rp176.858 (10% dari cicilan). Setelah itu, saya mendapat konfirmasi dari easy cash bahwa pembayaran saya sudah diterima dan status pinjaman saya sudah normal kembali.

Baca Juga : Bunga Pinjaman Easycash Berapa Persen Per Harinya

Saya merasa lega dan bersyukur bisa menyelesaikan masalah ini. Saya juga berjanji kepada diri sendiri untuk tidak telat bayar lagi dan lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan saya.

Saya sadar bahwa pinjaman online adalah solusi sementara yang harus dibayar dengan bunga dan biaya lainnya. Saya harus lebih bijak dalam menggunakan layanan ini dan hanya meminjam sesuai dengan kemampuan saya.

Kapan debt collector EasyCash datang ke rumah?

DC atau debt collector EasyCash hanya akan datang ke rumah jika pengguna mengabaikan pesan peringatan yang dikirim melalui SMS, email, atau aplikasi.

Baca Juga : Nomor Call Center Easy Cash 24 jam Free

DC EasyCash juga harus bekerja sesuai standar kerja dan membawa berbagai dokumen pendukung saat menagih utang ke nasabah atau debitur.

Beberapa dokumen pendukung yang harus dibawa oleh DC EasyCash adalah:

  1. Kartu identitas.
  2. Sertifikat profesi di bidang penagihan dari Lembaga Sertifikasi di bidang pembiayaan yang terdaftar di OJK.
  3. Surat tugas dari perusahaan pembiayaan.
  4. Bukti dokumen debitur wanprestasi.
  5. Salinan sertifikat jaminan Fidusia.

Baca Juga : Apakah Easy Cash Ada DC Lapangan?

Jika Anda ingin menghindari kunjungan DC EasyCash, sebaiknya Anda membayar cicilan pinjaman Anda tepat waktu dan menghubungi pihak EasyCash jika ada kendala dalam pembayaran.

Anda juga bisa mengunjungi situs resmi EasyCash di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan pinjaman online mereka.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top