Prosedur Top Up Pinjaman WOM Finance

WOM Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan yang menawarkan pinjaman dengan jaminan BPKB motor.

Pinjaman ini sangat praktis, karena Anda bisa meminjam sesuai nominal yang Anda butuhkan dan melakukan pembayaran dengan cara angsuran atau cicilan pada saat tanggal jatuh tempo.

Suku bunga pinjaman WOM Finance adalah 10,8% dengan tenor atau waktu cicilan mulai dari 6 bulan, 12 bulan, 23 bulan, hingga 48 bulan.

Namun, apa yang terjadi jika Anda membutuhkan dana tambahan di tengah masa cicilan pinjaman WOM Finance? Apakah Anda harus mengajukan pinjaman baru di tempat lain? Tentu saja tidak.

Prosedur Top Up Pinjaman WOM Finance

Anda bisa melakukan top up pinjaman WOM Finance, yaitu menambah jumlah pinjaman Anda tanpa harus mengganti BPKB motor Anda.

Apa itu Top Up Pinjaman WOM Finance

Top up pinjaman WOM Finance adalah fasilitas yang diberikan oleh WOM Finance kepada nasabah yang sudah memiliki pinjaman dengan jaminan BPKB motor di WOM Finance dan ingin menambah jumlah pinjamannya.

Dengan top up pinjaman, Anda tidak perlu mengganti BPKB motor Anda atau mengajukan pinjaman baru di tempat lain.

Anda hanya perlu mengajukan permohonan top up pinjaman di WOM Finance dan menunggu persetujuannya.

Mengapa Top Up Pinjaman WOM Finance?

Ada beberapa alasan mengapa top up pinjaman WOM Finance bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana tambahan di tengah masa cicilan pinjaman WOM Finance, antara lain:

Baca juga : Syarat Wajib Gadai BPKB Motor Bukan Atas Nama Sendiri

  • Hanya perlu mengisi formulir permohonan top up pinjaman dan melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP, KK, slip gaji, rekening koran, dan bukti pembayaran angsuran terakhir. Proses persetujuan top up pinjaman biasanya hanya memakan waktu sekitar 1-2 hari kerja.
  • Tetap bisa melanjutkan cicilan pinjaman Anda sesuai dengan tenor yang sudah ditentukan sebelumnya. Jumlah angsuran Anda akan disesuaikan dengan jumlah top up pinjaman yang Anda terima.
  • Hanya perlu membayar bunga dari jumlah top up pinjaman yang Anda terima. Bunga top up pinjaman juga sama dengan bunga pinjaman awal Anda, yaitu 10,8%.
  • Anda bisa menggunakan dana tersebut untuk berbagai keperluan, seperti modal usaha, biaya pendidikan, renovasi rumah, pembelian barang-barang kebutuhan, atau hal lainnya.

Cara Top Up Pinjaman WOM Finance?

Cara top up pinjaman WOM Finance sangat sederhana dan praktis. Anda bisa mengajukan permohonan top up pinjaman melalui beberapa cara berikut:

Melalui aplikasi KAWAN

Aplikasi KAWAN adalah aplikasi digital yang diluncurkan oleh WOM Finance untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan-layanan WOM Finance, termasuk top up pinjaman.

Baca juga : Ini Syarat Pinjaman Adira Jaminan BPKB Motor Mobil

Anda bisa mendownload aplikasi KAWAN di Google Play Store atau App Store dan mendaftar sebagai pengguna.

Kemudian, Anda bisa memilih menu “Top Up Pinjaman” dan mengisi formulir permohonan serta mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan.

Melalui website resmi WOM Finance

Anda bisa mengunjungi website resmi WOM Finance di www.womfinance.id dan memilih menu “Top Up Pinjaman”. Selanjutnya, Anda bisa mengisi formulir permohonan online dan melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Melalui kantor cabang WOM Finance terdekat

Anda bisa datang langsung ke kantor cabang WOM Finance terdekat dengan membawa dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP, KK, slip gaji, rekening koran, dan bukti pembayaran angsuran terakhir.

Bisa mengisi formulir permohonan top up pinjaman di kantor cabang dan menyerahkan dokumen-dokumen Anda kepada petugas WOM Finance.

Baca juga : Syarat Mengajukan Pinjaman WOM Finance Plus Bunganya

Setelah Anda mengajukan permohonan top up pinjaman WOM Finance, Anda hanya perlu menunggu persetujuan dari WOM Finance.

Jika permohonan Anda disetujui, Anda akan menerima konfirmasi melalui SMS atau telepon. Anda bisa mencairkan dana top up pinjaman Anda melalui rekening bank yang Anda daftarkan atau melalui Alfamart.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Leave a Comment

Scroll to Top