Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Resi JNE Tidak Bisa Di Tracking Ini Penyebabnya 2018

Resi JNE Tidak Bisa Di Tracking Ini Penyebabnya – Resi JNE tidak bisa di tracking? Apa penyebabnya? Tidak sedikit konsumen yang mengecek nomer resinya untuk di tracking ketika sudah menerima nomor resi dari agen.

Konsumen baru akan sadar dengan tracking nomor resi ketika paket belum juga sampai di alamat tujuan.

Advertisements

Pada saat melakukan tracking nomor resi ditemukan keterangan “Data not found” atau “Data tidak ditemukan”.

Dalam kasus ini sebaiknya konsumen tidak langsung terburu-buru merasa cemas ketika nomor resi tidak dapat di Trading.

Resi JNE Tidak Bisa Di Tracking Ini Penyebabnya

Resi JNE Tidak Bisa Di Tracking Ini Penyebabnya

Perlu diketahui dulu terapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan resi JNE tidak bisa di tracking. Berikut beberapa penyebab resi JNE mengapa tidak bisa di tracking :

  • Salah nomor resi

Kurang satu huruf saja pada nomor resi pengiriman JNE pada saat tracking tidak akan bisa menemukan detail proses pengiriman dengan pesan peringatan nomor resi tidak terdaftar.Baca Paketan JNE Belum Sampai Kenapa?

Kurangnya dalam penginputan nomor resi dapat dikarenakan human error petugas agen JNE setempat. Ketika menemukan kasus seperti ini, konsumen bisa memastikan terlebih dahulu nomor resi yang diberikan agen atau kantor cabang JNE saat mengirim.

  • Belum terbaca server

Sistem database pada server JNE membutuhkan waktu maksimal 1×24 jam agar nomor resi pengiriman dapat terbaca saat di tracking.

Advertisements

Jadi, ketika konsumen baru saja melakukan serah terima paket JNE di agen lalu konsumen melakukan tracking paket dan mendapati nomor resi yang tidak bisa di Trading maka konsumen diharap bersabar dan tidak terlalu cemas.

Konsumen dapat menunggu sampai waktu maksimal 1×24 jam. Hal ini mungkin saja terjadi karena nomor resi paket JNE yang diserahkan pada pihak agen JNE belum masuk dan terbaca server JNE.

  • Gangguan sistem

Sistem database pada server JNE ini butuh waktu maksimal selama 1×24 jam agar sistem database dapat berjalan sesuai dengan seharusnya perlu didukung dengan sistem yang baik pula.Simak Pengiriman JNE Reguler Hari Sabtu

Selain sistem yang baik, koneksi kecepatan internet juga diperlukan untuk mendukung sistem database pada server JNE. Namun kelemahan sistem online mudah saja mengalami masalah dengan sistemnya.

Masalah pada sistem tersebut ditandai di mana nomor resi JNE tidak bisa dilacak dengan keterangan loading pada website resmi JNE tidak berhenti dan detail pengiriman tidak terlihat.

  • Masalah aplikasi

Era globalisasi menawarkan berbagai kemudahan salah satunya dengan adanya aplikasi yang memudahkan konsumen untuk melakukan tracking dan melacak nomor resi pengiriman JNE.

Namun bisa saja terjadi ketika kita melakukan tracking dengan aplikasi tersebut mengalami masalah dan tidak dapat memperlihatkan detail pengiriman.

Maka dari itu, sebaiknya melakukan tracking pengiriman paket JNE dilakukan pada situs web resmi JNE sendiri yatu www.jne.co.id untuk menghindari adanya informasi yang tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Demikian beberapa faktor yang menyebabkan resi jne tidak bisa di tracking.simak dulu Jadwal Pengiriman JNE Hari Sabtu

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Resi JNE Tidak Bisa Di Tracking Ini Penyebabnya 2018 | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!