Kategori: Tiki

Apa Itu TIKI ONS

Share

TIKI ONS – Menyinggung soal layanan jasa pengiriman barang/paket, TIKI adalah salah satu jasa layanan yang besar di Indonesia. Jaringannya luas serta ongkos kirimnya terjangkau. Bila Anda memiliki toko online, Anda bisa saja membutuhkan layanan jasa ekspedisi untuk mengirimkan paket ke customer yang di luar jangkauan.

Jasa TIKI bermacam-macam layanannya. Salah satu layanan yang menarik adalah ONS. Apa itu TIKI ONS? ONS adalah salah satu produk layanan antar barang dengan lama waktu pengiriman sehari saja.

ONS atau singkatan dari Over Night Service ini termasuk dalam kategori layanan yang diminati masyarakat.

Macam-Macam Produk Layanan TIKI

Apa Itu TIKI ONS

Berikut ini beberapa macam produk layanan dari TIKI untuk Anda.

  • International service

Bila Anda membutuhkan layanan pengiriman barang ke luar negeri, Anda bisa menggunakan layanan TIKI International Service. Selain mudah, harga yang ditawarkan juga cukup bersaing sehingga Anda bisa dengan mudah mengirim barang ke luar negeri tanpa berat ongkos kirim. Baca JNE Trucking Itu Apa Dan Kelebihannya

  • SDS (Some Day Service)

Produk layanan ini berguna untuk Anda yang ingin mengirim paket ke kota-kota besar di hari yang sama.

  • ONS (Over Night Service)

Apa itu TIKI ONS? ONS ini dapat mengirimkan paket Anda hanya dalam waktu 1 hari saja. Layanan TIKI ONS ini membantu Anda agar tidak menunggu lama kiriman paket.

  • REG (Regular Service)

Jika Anda membutuhkan paketan yang lebih santai namun tetap sampai tepat waktu. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dengan layanan yang memuaskan.

  • ECO (Economy Service)

Layanan paling murah dan terjangkau. Anda bisa mengirimkan paket ke mana saja dengan harga yang super hemat.

  • TRC (Trucking Service)

Layanan pengiriman paket untuk kiriman dengan berat lebih dari 10kg. Menggunakan truk khusus sehingga barang cepat sampai dan aman. Pengiriman paket dilakukan setiap jam kerja dan hari-hari kerja. Ada hari tertentu petugas TIKI libur kerja seperti hari raya agama. Baca Apa Yang Dimaksud Dengan Estimasi Pengiriman

Kenali Juga Beberapa Layanan Yang Diberikan Oleh TIKI

Setelah tahu apa itu TIKI ONS selanjutnya tidak hanya produk yang dibahas namun di sini TIKI juga menyediakan berbagai layanan yang dapat dinikmati oleh pelanggan. Layanan tersebut yaitu:

  • Aplikasi TIKI

Anda dapat mengecek tarif, info gerai terdekat dan lain sebagainya.

  • Jemput Online

Penjemputan barang di rumah bisa Anda nikmati layanannya. Bila Anda membutuhkan layanan jemput online, Anda bisa menghubungi customer service lewat aplikasi TIKI.

  • Gerai 24 Jam

Beberapa gerai di kota-kota besar buka 24jam untuk melayani pelanggan dalam untuk pengiriman barang.

  • Real Time Tracking

Pengecekan status pengiriman barang bisa Anda pantau melalui aplikasi TIKI, website TIKI maupun telepon Baca Apa yang Dimaksud Dengan Tiki Ons

  • SMS Notifikasi

Penerima paket akan segera menerima notifikasi SMS apabila barang segera dikirim.

Demikian informasi mengenai apa itu TIKI ONS dan beberapa fitur layanan TIKI lainnya semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Apa Itu Tiki ECO

Share

Tiki adalah salah satu jasa ekspedisi pengiriman barang yang memiliki beberapa layanan untuk memudahkan para pengguna jasa. Layanan ini adalah salah  satunya Tiki ECO.

Lalu, apa itu Tiki ECO? Tiki ECO adalah layanan yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi Tiki yang dibanderol dengan tarif yang paling murah dibandingkan dengan jenis layanan yang lain. Meskipun harganya murah, namun keamanan dalam proses pengiriman barang tetap diperhatikan.

Beberapa hal yang berkaitan dengan apa itu Tiki ECO?

Apa Itu Tiki ECO

Tiki ECO memang merupakan layanan yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi dengan tarif yang paling murah dibandingkan dengan yang lain. Layanan ini memang layanan yang paling ekonomis. Namun, meskipun begitu bukan berarti layanan ini tidak terjamin. Baca JNE Trucking Itu Apa Dan Kelebihannya

Layanan ini tetap terjamin keamanannya, hanya saja dibandingkan dengan layanan lain maka layanan ini kurang diprioritasnya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan ketika menggunakan layanan ECO dari Tiki.

  • Harus bersabar

Apa itu Tiki ECO? Pertanyaan ini sudah terjawab bukan? Tiki ECO yang merupakan layanan yang paling ekonomis ini harus menjadikan Anda sebagai pribadi yang lebih sabar. Tentu saja, karena estimasi waktu yang diberikan untuk layanan ini cukuplah lama dibandingkan dengan yang lain.

Hal ini dikarenakan oleh layanan paling ekonomis ini kurang diprioritaskan. Jadi, tidak aneh jika estimasi waktunya cukup lama. Mengingat tarif yang dibanderol jauh lebih murah dibandingkan dengan yang lain,

Jadi bukan hal yang aneh jika barang yang dipaket akan sampai jauh lebih lama. Untuk itu, Anda perlu sedikit bersabar dengan barang yang Anda pesan atau kirim untuk seseorang yang dituju. Namun, barang pasti akan sampai ke tangan penerima. Baca Apa Yang Dimaksud Dengan Estimasi Pengiriman

  • Harus mengetahui estimasi waktu pengiriman

Untuk meminimalisir dugaan buruk yang muncul dari pikiran Anda, maka estimasi waktu perlu untuk Anda ketahui. Apa itu Tiki ECO? Sudah terlihat dari namanya ECO yang berarti ekonomis. Jadi, pastinya Anda sudah bisa menerima konsekuensi dari layanan tersebut.

Jika Anda sudah mengetahui estimasi waktu pengiriman yang dilakukan maka Anda sudah tahu kapan barang tersebut akan sampai ke tangan Anda. Jadi apabila belum waktunya sampai, Anda tidak perlu khawatir dengan keberadaan barang yang sedang dikirim.

Karena tentu saja barang tersebut akan sampai meskipun butuh waktu yang lama. Jika tetap tidak sampai, Anda bisa melapor ke pihak jasa ekspedisi.

Apa itu Tiki ECO? Pertanyaan tersebut seharusnya sudah tidak ada lagi di pikiran Anda, bukan? Beberapa hal di atas adalah yang perlu diperhatikan ketika Anda menggunakan layanan ECO. Baca Apa yang Dimaksud Dengan Tiki Ons

Dengan pengetahuan mengenai layanan ECO, diharapkan Anda tidak lagi khawatir apabila barang yang dipaket sampai dengan waktu yang cukup lama. Memang prosedur untuk layanan tersebut seperti itu.

Apa yang Dimaksud Dengan Tiki Ons

Share

Tiki adalah salah satu perusahaan jasa ekspedisi pengiriman suatu barang yang terkemuka di Indonesia. Banyak yang menggunakan jasa ekspedisi ini karena ada banyak keuntungan yang didapatkan, salah satunya melalui layanan Ons.

Lalu apa yang dimaksud dengan Ons? Ons merupakan singkatan dari Over Night Service. Melalui layanan ini paket barang yang dikirim dapat sampai ke tangan penerima dengan waktu yang cepat.

Beberapa penjelasan mengenai apa yang dimaksud dengan Ons?

Apa yang Dimaksud Dengan Tiki Ons

Layanan Ons adalah satu layanan yang diberikan oleh Tiki untuk memudahkan pengguna jasa ekspedisi yang ingin mengirim barang dengan estimasi waktu pengiriman yang cukup cepat. Bahkan, hanya hitungan satu malam paket bisa langsung sampai ke tangan penerima. Baca Berapa Lama Pengiriman JNE Oke

Ada beberapa kelebihan yang perlu Anda ketahui dari layanan yang ini. Di bawah ini adalah beberapa keunggulan Ons dibandingkan layanan lain yang biasa saja.

  • Layanan satu hari sampai tujuan

Tidak sedikit yang bertanya apa yang dimaksud dengan Ons? Layanan Ons dari Tiki sudah dikenal dapat mengirim barang dengan estimasi waktu pengiriman hanya satu hari saja. Jadi, ketika Anda mengirim barang hari ini maka besok barang tersebut bisa sampai ke tujuan yang diinginkan.

Layanan ini sangat cocok bagi Anda yang sedang buru-buru ingin mengirim atau menerima barang dari kota yang berbeda. Layanan ini dapat digunakan jika sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada. Salah satu syaratnya adalah layanan ini hanya berlaku pada waktu kerja dari Tiki itu sendiri.

Lihatlah waktu kerja dari jasa ekspedisi tersebut agar layanan Ons ini bisa dengan mudah Anda rasakan. Untuk Anda yang terbiasa dengan pengiriman barang secara kilat, maka ada baiknya jika Anda memilih layanan ini. Baca JNE Trucking Itu Apa Dan Kelebihannya

  • Harga lebih murah

Apa yang dimaksud dengan Ons? Ons layanan Tiki yang memberikan banyak keuntungan pada para pengguna jasa ekspedisi ini. harga yang murah dan terjangkau untuk layanan Ons ini memang patut untuk diapresiasi.

Tentu saja, karena Anda hanya perlu membayar tarif layanan barang satu hari sampai hanya dengan harga yang cukup murah. Jasa ekspedisi lain tidak membanderol tarif satu hari sampai dengan tarif yang sama dengan Ons. Justru kebanyakan lebih mahal dibandingkan dengan Ons.

Jadi, Anda bisa menghemat beberapa rupiah untuk menggunakan jasa pengiriman barang satu hari sampai dengan tarif yang cukup terjangkau.

Itulah beberapa keunggulan dari layanan Ons. Lalu, apakah Anda masih bingung dengan apa yang dimaksud dengan Ons? Baca Apa Yang Dimaksud Dengan Estimasi Pengiriman

Tentu saja tulisan di atas sudah membantu Anda untuk mengetahui Ons dan juga kelebihannya, bukan? Jadi, jika Anda ingin mengirim suatu barang dengan estimasi pengiriman hanya satu hari sampai dengan harga yang terjangkau maka pilihlah Ons.

Jadwal Pengiriman Tiki Hari Ini Untuk Seluruh Layanan

Share

Jadwal Pengiriman Tiki  –  Setelah melakukan pembelian online Anda pasti sering mengeluhkan barang yang tidak kunjung tiba padahal sudah lewat batas yang dijanjikan pihak penjual.

Dalam kasus ini bukan pihak penjual yang salah melainkan pihak layanan jasa pengiriman barang. Bagi Anda yang menggunakan TIKI sebetulnya dapat melihat jadwal pengiriman TIKI hari ini untuk seluruh layanan melalui situs website resmi mereka.

Di dalam situs tersebut nantinya akan terpampang semua daftar pengiriman yang akan dilakukan (ke seluruh alamat). Untuk lebih spesifik lagi Anda dapat mendatangi kantor TIKI terdekat yang ada di daerah masing-masing apabila mendapati nama Anda di salah satu tabel jadwal pengiriman.

Namun, sebaliknya apabila Anda tidak menemukan nama Anda dalam jadwal pengiriman hari ini maka yang harus dipertanyakan adalah si pengirim.

Jadwal Pengiriman Tiki Hari Ini Untuk Seluruh Layanan

Jadwal Pengiriman Tiki Setiap hari

Jadwal pengiriman yang pertama dimulai dari yang tercepat adalah SDS yakni sebuah pengiriman yang menawarkan kecepatan tinggi. Apabila menggunakan pengiriman tipe ini maka hari ini Anda mengirim barang hari ini pula barang tersebut sampai pada tujuan. Baca Pengiriman Tiki Bayar Di Tempat

Tentu saja untuk mendapatkan pelayanan tersebut biaya yang diperlukan tidaklah sedikit. Selanjutnya Over Night Service (ONS) pengiriman jenis ini mirip dengan sistem SDS hanya saja waktu yang dibutuhkan untuk barang sampai pada tujuan hanya 1 hari.

Selain SDS dan ONS ada satu jenis pengiriman yang tidak kalah cepat lagi yaitu TDS (Two Days Services). Seperti namanya pengiriman TIKI TDS hanya memakan waktu paling lama 2 hari sampai barang tiba di tangan tujuan.

Selain jadwal pengiriman TIKI hari ini untuk seluruh layanan yang sudah disebutkan bagaimana jika hari libur atau tanggal merah? Beberapa jasa pengiriman paket umumnya akan tutup pada saat libur dan tanggal merah, namun berbeda dengan TIKI.

Anda tetap dapat melakukan pengiriman barang dengan memanfaatkan sistem jadwal HDS atau Holiday Delivery Service. Jadwal layanan ini akan senantiasa menerima dan mengantarkan barang Anda sampai pada tujuan walaupun saat itu sedang hari libur.

Jadwal berikutnya adalah yang paling sering digunakan pada toko-toko olshop yaitu jadwal pengiriman REG atau reguler. Pengiriman dengan jadwal ini memakan waktu yang cukup lama yakni mencapai 7 hari kerja.

7 hari kerja yang disebutkan pun belum dengan perkiraan sampai pada tujuan melainkan dihitung hanya sampai tiba di TIKI daerah yang akan dituju. Dilihat dari biaya, pengiriman dengan jadwal REG ini adalah yang paling murah dan terjangkau. Baca Pengiriman Tiki Hari Minggu

Itulah beberapa pilihan jadwal pengiriman TIKI hari ini untuk seluruh layanan, Anda dapat menyesuaikan jenis pengiriman dengan kebutuhan dan budget. Apabila barang yang dikirim adalah dokumen penting yang harus segera tiba maka gunakanlah sistem SDS, ONS dan TDS.

Estimasi Lama Pengiriman Tiki Reguler Berapa Hari Ya?

Share

Pengiriman Tiki Reguler – Tiki merupakan salah satu jasa ekspedisi yang sudah lama berkecimpung di Indonesia. Tiki juga sudah memiliki nama yang cukup besar dan sudah dipercaya untuk mengantarkan barang dari berbagai daerah Indonesia.

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan jasa ekspedisi Tiki, pastilah bertanya mengenai lama pengiriman tiki reguler berapa hari ya?

Tiki sendiri sebenarnya memiliki beberapa service pengiriman yang berbeda-beda. Berbeda servicenya tentu berbeda pula harganya. Harga disesuaikan seberapa jauh daerah yang ingin dituju dan seberapa cepat sampainya.

Lama Pengiriman Tiki Reg

Estimasi Lama Pengiriman Tiki Reguler Berapa Hari Ya?

Jasa yang memiliki motto “Hanya Satu Titipan Kilat” ini mempunyai 8 service yang ditawarkan. Same Day Service merupakan service dengan satu hari pengiriman.

Artinya Anda mengirim di hari itu dan akan datang pada hari yang sama. Over Night Service yaitu jenis pengiriman dengan waktu satu hari saja. Selanjutnya ada Two Days Service, sama seperti namanya, waktu yang dibutuhkan untuk barang sampai tujuan yaitu dua hari.

Holiday Delivery Service, cocok bagi Anda yang tidak punya waktu di hari kerja, Anda bisa mengirimkannya di hari libur dan akan tetap diantar sampai ke tujuan. Baca Pengiriman Tiki Bayar Di Tempat

Lalu service yang menjadi primadona di Tiki yaitu Reguler Service. Ini akan menjawab pertanyaan yang sering diajukan, lama pengiriman tiki reguler berapa hari ya?Lama pengiriman untuk service jenis reguler yaitu 7 hari kerja.

Itu paling maksimal, bisa kurang dari 7 hari tergantung daerah tujuan. Jika semakin jauh tujuan maka kemungkinan sampai akan semakin lama.

Service yang selanjutnya yaitu Ekonomi, service ini ditawarkan dengan harga yang ramah di kantung tetapi tentunya lama pengiriman akan disesuaikan dengan harga yang dibayar.

Untuk Anda yang ingin mengirim barang pada sanak saudara yang berada di luar negeri, Anda bisa menggunakan jasa Tiki di service Internasional. Dan yang terakhir adalah Trucking Service, service ini khusus untuk barang yang beratnya diatas 10 kg.

Jika tujuan pengiriman Anda di Jakarta dan kota asal juga di Jakarta, biasanya jenis service Tiki reguler akan sampai hanya dalam waktu 2 hari saja.

Sama halnya dengan di Bandung, akan sampai 2-4 hari. Tetapi kalau tujuannya ada diluar pulau Jawa biasanya akan sampai 4-5 hari.

Biasanya harga service Tiki reguler jarak dekat Rp 9.000 – Rp 10.000. Jika berbeda pulau akan dikenakan biaya Rp 40.000 –  Rp. 100.000 tergantung seberapa jauh daerahnya. Di jasa ekspedisi Tiki ini juga akan dikemas lagi menggunakan plastik berlabel Tiki. Jadi Anda tidak perlu khawatir paket Anda akan rusak, karena pelindungnya berlapis. Baca Pengiriman Tiki Hari Minggu

Semoga pertanyaan lama pengiriman tiki reguler berapa hari ya?bisa terjawab. Terutama bagi Anda yang belum pernah menggunakan jasa Tiki dan ingin membandingkan harga serta kualitas dengan jasa ekspedisi lainnya.

Pengiriman Tiki Hari Minggu, Apakah Tetap Kirim Paket Ke Alamat Ya

Share

Pengiriman Tiki Hari Minggu – Tiki adalah salah satu layanan pengiriman barang yang sering digunakan. Tidak seperti jasa pengiriman lain yang hanya beroperasi enam hari, Tiki juga beroperasi hari Minggu.

Akan tetapi itu tidak pasti juga, tergantung kota mana cabang Tiki itu berada. Ada yang hari Minggu libur dan ada yang tetap melakukan pengiriman. Lalu, pengiriman Tiki hari minggu, apakah tetap kirim paket ke alamat ya.

Jika melihat jasa layanan lain, Biasanya pengiriman akan dilakukan keesokan harinya. Jika ada kasus seperti itu Anda harus menunggu sampai hari Senin.

Akan tetapi untuk menjawab apakah layanan pengiriman Tiki libur atau tidak, berikut jadwal operasional Tiki.

Melihat Pengiriman Tiki Setiap Harinya

Pengiriman Tiki Hari Minggu, Apakah Tetap Kirim Paket Ke Alamat Ya

Tiki melayani pengiriman barang ke tempat tujuan kira-kira antara 2 sampai 4 hari dengan tarif yang berbeda sesuai kecepatan pengiriman. Tiki memiliki hari kerja seminggu penuh.

Senin sampai Jumat beroperasi dari pukul 08.00—21.00, sedangkan Sabtu sampai Minggu beroperasi dari pukul 08.00—17.00. Jam operasi tersebut hanya relatif saja, ada beberapa kantor Tiki yang bahkan buka sampai jam 12.00 malam. Baca Pengiriman Tiki Berapa Lama

Hal tersebut dikarenakan kantor Tiki memiliki jam operasional yang berbeda-beda. Nah, untuk menjawab pertanyaan dari pengiriman Tiki hari minggu, apakah tetap kirim paket ke alamat ya, kita harus mengetahui jenis-jenis layanan yang ada di Tiki terlebih dahulu. Layanan tersebut antara lain ada paket REG, ECO, ONS dan SDS

Dalam pengiriman standar ada dua paket yaitu paket REG (stAndar) dan ECO (termurah). Paket yang menggunakan kedua layanan tersebut akan diantar pada hari Senin sampai Sabtu antara pukul 08.00-16.00.

Kedua layanan tersebut tidak mengantar paket pada hari Minggu. Biasanya paket Anda akan diantar pada hari Seninnya.

Selanjutnya adalah layanan paket ONS dan SDS. Berbeda dengan REG dan ECO, paket ini memiliki jam operasi pada hari Senin sampai Minggu antara pukul 08.00—20.00. Karena paket layanan ONS dan SDS termasuk layanan cepat, maka hari Minggu kurir akan tetap mengirimkan paket Anda.

Akan tetapi, jasa layanan Tiki akan libur jika itu hari libur nasional. Anda juga bisa mengambil sendiri paket Anda di kantor Tiki jika dirasa pengirimannya terlalu lama.

Pastikan dahulu paket Anda sudah berada di kantor cabang Tiki daerah Anda berada dengan mengecek nomor resi Anda.

Jadi, untuk jawaban atas pertanyaan pengiriman Tiki hari minggu, apakah tetap kirim paket ke alamat ya adalah tergantung layanan paket apa yang Anda gunakan. Baca Tiki Bayar Di Tempat Bisa Gak

Jika ONS atau SDS kemungkinan hari Minggu kurir akan tetap mengantarkan paket ke rumah Anda, akan tetapi jika menggunakan layanan paket REG dan ECO kemungkinan besar kurir akan mengirimkan paket Anda keesokan harinya yaitu hari Senin.

Jasa Pengiriman Tiki Bayar Di Tempat Bisa Gak Ya?

Share

Tiki bayar di tempat bisa gak ya? seringkali pertanyaan-pertanyaan ini dilontarkan oleh para pembeli maupun penjual online.

Dalam rangka meningkatkan kualitas perusahaan dan mewujudkan permintaan pelanggan, Tiki sekarang menyediakan layanan COD.

Jadi sistem COD ini mempunyai arti pihak penerima barang bisa membayar secara langsung setelah menerima barang tersebut dari kurir.

Pihak Tiki melaksanakan kebijakan tersebut untuk mendukung para penjual online dalam melaksanakan bisnisnya. Dengan kebijakan tersebut, para pembeli dan penjual sama-sama diuntungkan.

Jasa Pengiriman Tiki Bayar Di Tempat Bisa Gak Ya?

Apakah Tiki bisa Bayar Di Tempat ya??

Para pembeli bisa mengecek terlebih dahulu barang yang dikirimkan oleh penjual, dan jika dirasa barang tersebut sesuai tanpa adanya cacat, maka pembeli bisa membayar ongkos kirim langsung kepada kurir. Baca Berapa Tarif Jne Trucking

Lain halnya jika barang tersebut cacat atau tidak sesuai dengan kesepakatan, pembeli bisa memutuskan untuk tidak membayar ongkos kirim dan barang tersebut akan diantarkan kembali kepada penjual.

Tiki bayar di tempat bisa gak ya? layanan COD Tiki bisa melayani transaksi hingga Rp 3 juta. Tidak saja melayani kota-kota besar, layanan COD Tiki bahkan menyasar pelosok-pelosok daerah.

Untuk itu, masyarakat yang tinggal di daerah-daerah kecil jangan merasa berkecil hati. Barang-barang tersebut dikirimkan oleh para kurir ke seluruh Indonesia.

Melalui pelayanan ini, pihak penjual maupun pembeli sangat terbantu dan tidak usah repot-repot lagi mengurusi ongkos kirim. Baca Pengiriman Tiki Berapa Lama

Terlebih lagi dengan adanya layanan COD, penjual tidak perlu melayani negosiasi tentang ongkos kirim yang terkadang mahal dengan para pembelinya.

Teknis terkait pengiriman, pihak Tiki sebelum melakukan pengiriman, akan terlebih dahulu mengirimkan pesan kepada penerima tentang jumlah ongkos kirim yang harus dibayarkan. Hal ini akan lebih memudahkan kepada penerima untuk mempersiapkan dana terlebih dahulu sebelum kurir datang.

Setidaknya kedua belah pihak sama-sama diuntungkan dan tidak ada yang merasa dirugikan. Transaksi ini bisa dilakukan ketika kurir sudah sampai di rumah penerima. Serah terima uang, bersamaan dengan diserahkannya barang kepada pembeli.

Usaha peningkatan jasa Tiki tidak terbatas pada pelayanan COD saja, Tiki sekarang juga menerapkan sistem jemput bola.

Para pengusaha yang ingin mengirimkan barang-barangnya tidak harus jauh-jauh datang ke counter Tiki terdekat, melainkan mereka tinggal menunggu kurir-kurir Tiki datang ke tempat mereka.

Hanya saja pelayanan ini tidak bisa dinikmati oleh semua pihak, pengusaha-pengusaha yang sudah lama berlangganan dengan TIKi saja yang bisa menggunakan jasa ini.

Seiring semakin berkembangnya teknologi, jual-beli online juga semakin diminati oleh masyarakat. Mendukung persoalan tersebut, jasa-jasa ekspedisi pun berusaha meningkatkan pelayanannya. Baca Tiki Reguler Berapa Hari Sampainya

Tujuannya apalagi kalau bukan menarik para penjual online untuk menggunakan jasa mereka. Tiki bayar di tempat bisa gak ya? bayar di tempat yang ditawarkan oleh Tiki adalah salah satu solusi untuk meningkatkan daya beli masyarakat di ranah pasar online.

Tiki Reguler Berapa Hari Sampainya Sampai ke Alamat??

Share

Tiki merupakan sebuah jasa ekspedisi pengiriman barang yang sangat terkenal di Indonesia. Tidak hanya memberikan berbagai jenis pelayanan berdasarkan lamanya estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengantarkan kiriman namun juga berdasarkan berat barang.

Umumnya masyarakat menggunakan layanan tiki Reguler yang harga dan lamanya waktu pengiriman pas di hati dan di kantong.

Untuk itulah muncul pertanyaan tiki reguler berapa hari sampainya sampai ke alamat?? Sebaiknya simpan nomor resi pengiriman Anda dan lacaklah lewat situs resmi tiki untuk lebih memastikan.

Hal yang perlu digaris bawahi adalah layanan reguler akan sampai pada alamat dengan estimasi waktu 7 hari dimana ada pula kemungkinan sampai lebih cepat maupun lebih lambat.

Tiki Reguler Berapa Hari??

Tiki Reguler Berapa Hari Sampainya Sampai ke Alamat??

Waktu 7 hari merupakan estimasi terlama untuk sampainya kiriman. Tentu saja waktu tersebut dihitung berdasarkan hari kerja.

Hari Minggu maupun tanggal merah lainnya tidak termasuk. Jika terjadi overload barang kiriman pun dapat sampai lebih lama.

Jadi pertanyaan seperti tiki reguler berapa hari sampainya sampai ke alamat?? Hanya dapat dijawab dengan estimasi. Baca Pengiriman Barang ke Luar Negeri TIKI

Terutama ketika harus menempuh jalur darat. Banjir dan pengalihan arus menjadi salah satu alasan keterlambatan pengiriman barang.

Ada beberapa layanan yang membantu barang kiriman sampai dengan lebih cepat sekalipun menggunakan layanan tiki Reguler yakni dengan menggunakan jasa jemput yang sementara baru berlaku di Jakarta.

Hal itu akan mempermudah Anda untuk dapat mengirimkan barang sebelum waktu pick up sehingga barang dapat ikut pengiriman hari ini.

Biasanya pengiriman dengan alamat di kota-kota besar dapat memakan waktu lebih ringkas daripada kota-kota kecil lainnya. Jadi dalam waktu 3-5 hari barang sudah dapat sampai ke alamat.

Apabila barang sampai lebih lambat, tentu harus diperkirakan terlebih dahulu alasannya. Contohnya adalah adanya bencana alam yang menghambat rute kiriman maupun masalah-masalah lainnya yang memang tidak dapat dicarikan solusi dengan mudah.

Terkadang hal-hal semacam ini kerap menjadi permasalahan bagi konsumen namun pihak tiki akan memberikan peringatan terlebih dahulu. Dengan memberikan alamat serta kontak yang jelas maka Anda akan membantu kurir untuk mengantarkan kiriman dengan lebih cepat.

Untuk melacak barang kiriman, konsumen dapat mengunjungi situs resmi tiki dan memasukkan nomor resi. Biasanya jika barang hendak diantar dalam hari ini maka pihak tiki akan memberikan pesan via telepon maupun sms.

Tiki Reguler tidak memberikan asuransi secara cuma-cuma sehingga jika Anda ingin barang kiriman sampai dengan selamat maka akan lebih baik untuk menambahkannya. baca Pengiriman Tiki Berapa Lama

Namun, adanya asuransi tidak lantas membuat kiriman menjadi lebih cepat sampai. tiki reguler berapa hari sampainya sampai ke alamat?? Ya jawabannya tetap tergantung pada situasi dan kondisi terkini terkait cuaca, lokasi, dan hari libur.

Pengiriman Tiki Berapa Lama untuk Kiriman Domestik?

Share

Mengirim barang lewat ekspedisi menjadi pilihan umum saat ini. Untuk urusan kualitas dan kecepatan pengiriman memang jalur ekspedisi adalah juaranya.

Salah satu yang telah dikenal sejak dulu adalah tiki. Pengiriman tiki berapa lama untuk kiriman domestik? Inilah pertanyaan yang kerap muncul ketika seseorang menggunakan layanan ekspedisi.

Tentu saja semua itu tergantung rute yang ditempuh termasuk akses dalam menempuhnya. Hari libur dan musim liburan pun turut mempengaruhi waktu tempuh pengiriman.

Pengiriman tiki berapa lama untuk kiriman domestik? Rata-rata pengiriman domestik memakan waktu hingga 1-5 hari kerja.

Hal itu juga tergantung dari layanan yang hendak digunakan. Layanan-layanan yang tersedia adalah:

Lama Kiriman Tiki Domestik

Pengiriman Tiki Berapa Lama untuk Kiriman Domestik?

SDS (Same Day Services) : Barang kiriman Anda akan sampai pada hari yang sama dengan hari pengiriman.

Tentu ada beberapa hal yang harus ditandai dalam penggunaan layanan ini seperti waktu pengiriman serta jenis dan besar barang yang akan dikirimkan. Baca Cara Kirim Barang Ke Malaysia

– ONS (Over Night Services) : Pelayanan ini akan membantu barang Anda sampai keesokan hari dari hari pengiriman. Tentu saja hanya berlaku untuk rute kota-kota besar yang mudah dijangkau.

– TDS (Two Day Services) : Pengiriman ini memakan waktu dua hari untuk tiba di lokasi tujuan.

– Reguler : Jenis pengiriman standar ke seluruh pelosok negeri dalam estimasi waktu 7 hari.

HDS (Holiday Day Services) : Tetap menjalankan tugas pengiriman sekalipun di hari libur.

– ECO Service : Melayani pengiriman dengan tarif murah meriah.

– TRC (Trucking Service) : Pengiriman dengan berat lebih dari 10 kg dapat dilayani dengan jenis layanan ini.

Pilihan-pilihan tersebut tentu akan sangat membantu Anda menentukan estimasi waktu yang harus ditempuh serta ketahanan barang yang akan dikirimkan dengan waktu tempuh tersebut.

Tidak hanya itu, jika Anda adalah seorang penjual, maka jangan sampai pembeli jadi enggan berbelanja lagi kepada Anda akibat estimasi waktu yang tidak jelas.

Untuk dokumen, bisa saja menggunakan kedua layanan seperti yang kilat maupun biasa tergantung kebutuhannya. Cek terlebih dahulu tarif yang ditawarkan jangan sampai terlalu over dari budget.

Berikan pula alamat serta nomor kontak yang jelas agar kurir dapat bekerja dengan mudah dalam mengantarkan barang kiriman agar sampai lebih cepat.

Jadi jika Anda masih penasaran dengan pengiriman tiki berapa lama untuk kiriman domestik? Maka jawabannya adalah bervariasi mulai dari satu hari hingga satu minggu.

Anda dapat memilih variasi waktu pengiriman dan jenis pengiriman yang diinginkan ditambah asuransi yang dapat menjamin keselamatan barang kiriman. baca Pengiriman Barang ke Luar Negeri TIKI

Ada pula jasa repacking agar barang kiriman tidak rusak. Tentu saja disertai dengan biaya tambahan. Maka jangan ragu untuk menanyakan terlebih dahulu.